Sudah dikatakan bukan? Mengadulah pada sang pemilik hati, mengadu sepuasnya tanpa ada yang menghakimi. Bersimpuh dan mengenadahkan tangan, Ia maha pemurah. Pemilik seluruh alam jagad raya ini, nda akan pernah tidur nda akan pernah lelah mendengar keluhan hambaNya. Mengadulah pada tempat yang tepat, jawaban pasti didapat dengan benar.
6.45 AM
Akmal udah siap kesekolah semua udah siap, kecuali abinya. Abinya kan udah bilang mau meliburkan diri, jadi Aabid nda mandi pagi. Gantinya Ashad yang harus nganter Akmal kesekolah pake skuternya, wah kangen tu Akmal muter-muter gajelas naik skuter Ashad.
"Bekel Akmal umi udah siapin.. Jangan lupa dimakan.."
"Siap.. Umi kok abi nda mandi?"
"Mau ngurus rumah kaca.. "
"Eihh semangka Akmal udah numbuh belom umi?"
"Kayaknya udah.. Nanti umi lihat.."
Ashad sih selesai sarapan sibuk bacain ulang hafalan dia, ngeri kan dia nginep dirumah Aabid. Kalau ketauan Aabid dia nda ngahafalin bisa kena gebrak langsung.
"Shad.."
"Iya mas?"
"Pulang nganter Akmal.. Pesen paralon ukuran 1/2 inc, sama klem paralon sebungkus.. Terus lem paralon, jangan lupa gergaji paralon.."
"Ada lagi?"
"Nda ada.. Udah itu aja.. Paralonnya 20 biji lho.."
"Uang mana uang.. Eitsss.. Upahnya sekalian.."
"Astagfirllah.. Ini!"
3 lembar seratus ribu ditangan, Ashad cekikikan liat Akmal yang iri. Uang jajan Ashad tu cuma 10.000 sehari, itupun duitnya balik setengah tiap pulang sekolah masuk celengan ayam.
"Pamer! Awas aja nanti!"
"Ciee ga pernah megang duit banyak.. Oh ya nanti kalo mas Ashad ke Turki gacuma ini lhoo"
Deg...
"Mas buku gambar.. Pamer tu gabaik.. Riya.. Dosa.. Dah umi Akmal sekolah dulu.. Abi.. Assalammualaikum.."
Akmal cium tangan abinya, cium pipi umi nya kanan kiri. Terus tu bocil bawa tasnya keluar, Ashad yang dipanggil mas buku gambar masih diem gatau mesti apa. Apaan mas buku gambar? A3 maksudnya? Heik?
"Waalaikumsalam.. Belajar yang rajin sayang!"
Ga dijawab, Akmal galau. Turki, ah Akmal nda suka. Sisa Bina sama Aabid, jujur Bina masih kecewa. Ah, hormon hamilnya membuat mood Bina berubah-ubah. Aabid selesai dengan acara sarapannya, dia melirik rumah kaca yang dibuat setelah mereka pindah.
"Dek.."
"..."
"Dek?"
"Eh.. Iya mas?"
"Mikirin apa?"
"Endak.. Mas itu bunga baru dari mas Juned, terus bibit tomat cherrynya.."
"Adek mau nanem dimana?"
"Deketan sama cabenya.."
"Disitu? Eh dek.. Karpet bulu dikamar mas ganti baru nanti ya.."
"Kenapa?"
"Besok mesti masang sprei yang krem.. Nanti mas ambil yang lembut.."
"Iya mas.. Pak Jojon dateng tu.."
Aabid menoleh, benar pak Jojon udah siap sama alat-alatnya. Bina memilih duduk sambil mengambar sket baju, ya Aabid suka Bina yang tenang dan benar-benar tanpa beban. Ia ceroboh semalam, tapi sekali Ji muncul wanita itu tak akan berhenti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Cinta dari-Nya [Mission Completed]
FanfictionLanjut na dari "Bidadari dari Pohon Hayat" Kisah drama rumah tangga yang ga penuh intrik.. dalem sini ni.. semuaaa castt alurrr murni kehaluan penulis.. Bahasa non baku.. iya lah kan versi lokal.. disini ya gasuka GS.. tolong Skip Ukhti Akhi.. JANG...