Ini sudah sebuah garis, sebuah takdir yang tertulis begitu indah. Bagaimana sepasang anak adam dan hawa menjadi satu, saling menjaga dan mencintai. Mempertahankan segalanya, melapangkan hatinya. Allah memberikan pasangan itu tak pernah salah apalagi tertukar, pasangan yang telah ditakdirkan itu adalah pelengkap diri.
Bagaimana saling melengkapi kekurangan masing-masing, bagaimana menutupi keburukan masing-masing. Dan benar katanya kalau jodoh itu ceriminan diri, maksudnya bukan duplikat diri. Tapi, jodoh itu pelengkap diri. Jodoh datang untuk menyempurnakan ibadah dan hidup, jodoh itu tak terduga.
12.15 PM
Aabid baru selesai beresin rumah kaca, baru selesai juga ngurus filter air. Akmal yang baru pulang sekolah auto lepas celana sama bajunya langsung nyemplung ke kolam mau bersihin kolam, Bina cuma bisa ngekeh liat Akmal yang kesenengan main-main air sama ikannya.
"Mal ih! Ikannya itu taro di ember!"
"Bentar to .. Kura-kura ku lari!! Awas mass!!"
Byur.. Byurr..
Rame kayak ada acara 17an lomba nangkep ikan, Akmal masih repot nyari kura-kuranga. Ashad udah pasrah dia, akhirnya milih bantu gosok dinding kolam yang banyak lumutnya.
"Mba masak dulu ya Shad.. Jagain Akmal.."
"Mbaa.. Mau sayur bening sambel tomat sama ikan asin goreng.."
"Siap.."
Bina milih langsung kedapur buat bantuin mba Yanti masak, dari luar Aabid bisa liat Bina yang balik ceria ga kayak tadi pagi. Bener-bener fatal kalo Ji udah berani nemuin gini, Ji tu tipe orang nekat. Apalagi tempramen Ji sama Aabid tu, sama labil dan bahaya kalo udah ngamuk.
"Mau masak bayem aja umi?"
"Huum.. Tapi saya pengen dibanyakin bayemnya.. Sambelnya tomatnya juga banyakin.."
"Baik.."
"Mba Yanti stok jusnya masih?"
"Cukup buat mas Akmal ni umi.."
"Eum.. Nanti gausah kasih jus.. Potongin buah aja.."
"Baik.."
Langkah tepat, kalo nekat sediain jus padahal udah mau habis auto baku hantam Ashad sama Akmal. Aabid yang baru selese beres-beres milih mandi, dari pagi lengket nda mandi malah ngurusin filter air yang kotor semua.
"Dek.. Tolong bajunya.."
Bina yang paham langsung ninggalin kerjaannya didapur milih ngikut ke kamar, gatau hari ini feeling Bina Aabid cuma mau males-malesan aja. Lagipula bentar lagi mba Yanti sama pak Jojon balik, Bina milih celana pendek aja buat Aabid. Tapi, perkiraannya meleset. Aabid mau ke toko ngambil karpet buat kamarnya, ah Bina inget.
"Mass.. Pake hoodie aja ya.."
"Iya dek.."
Cklek...
Aabid keluar dari kamar mandi, bikin Bina kesel. Air dari rambutnya netes-netes kelantai, kan basah semua lantainya. Bina ngedeket terus gosokin rambut Aabid, udah engga putih lagi. Aabid diusilin sama mertuanya pas ke Bali, katanya mirip kakek-kakek.
"Adek ikut?"
"Endak.. Mau bobo adek.. Mas perginya selesai makan ya.."
"Huum.. Kalo mas nda langsung pulang berarti harus ngurus toko ya.. Jangan ngambek.."
"Siapa ngambek?"
"Adek lah.."
"Endak ko.."
"Masak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Cinta dari-Nya [Mission Completed]
FanfictionLanjut na dari "Bidadari dari Pohon Hayat" Kisah drama rumah tangga yang ga penuh intrik.. dalem sini ni.. semuaaa castt alurrr murni kehaluan penulis.. Bahasa non baku.. iya lah kan versi lokal.. disini ya gasuka GS.. tolong Skip Ukhti Akhi.. JANG...