41.

44 30 30
                                    

Saat mereka mulai menyantap makanan mereka, tiba-tiba Papa pulang.

"Eh ini Chris ya?" tanya Papa.

"Iya, om." jawab Chris.

"Aduh, Om baru pertama kali ketemu Chris. Thalia cerita banyak tentang kamu." ujar Papa.

Chris pun terkekeh.

"Kamu ganteng banget ya." ujar Papa.

"Iya, Chris ganteng banget. Mirip Lee Minho." ujar Mama.

"Lee Minho Lee Minho terus kerjaan nya." ujar Papa.

"Ih Lee Minho ganteng lho, Pa." ujar Mama.

"Lebih gantengan, Papa juga." ujar Papa.

Papa pun menyalakan TV, lalu mengganti channel nya menjadi berita TV.

Itu adalah kebiasaan Papa setelah pulang kerja. Sebelum makan malam, Papa selalu menyalakan TV yang berisi berita. Lalu menonton nya sambil menyantap makanan nya.

"Jumat, 14 Mei 2010 adalah kejadian tak terlupakan dimana salah satu pesawat Indonesia terjatuh dengan 45 orang meninggal, 28 orang luka-luka, dan 10 orang menghilang. Tetapi, pada tanggal Selasa, 9 Juni ini, 3 orang berhasil ditemukan. 3 orang tersebut merupakan 1 keluarga."

"Saya merasa sangat bersyukur bisa berhasil selamat dari kecelakaan itu. Bahkan sudah 10 tahun saya menunggu diselamatkan, akhirnya hari itu telah tiba. Saya merindukan adik saya yang tidak ikut dalam perjalanan. Sampai sekarang, saya tidak tau kabar nya. Saya harap dia baik-baik saja." ujar salah satu orang yang baru ditemukan.

Tanpa sadar, Chris langsung meneteskan air mata nya.

"Eh, kasihan lho itu. Adik nya ditinggal sendirian." ujar Papa.

"Iya. Ditinggal 10 tahun tanpa kabar." ujar Mama.

Thalia langsung mencoba menenangkan Chris dengan menepuk-nepuk pundak nya.

"Eh Chris kenapa nangis?" tanya Mama.

Chris tidak menjawab pertanyaan Mama.

"Aku pulang dulu ya, Om, Tante, Thalia." pamit Chris. Lantas berjalan keluar dari rumah Thalia sambil memesan gojek.

"Eh Chris!" seru Thalia. Lantas berlari menghampiri Chris.

"Aku harus cari keluarga ku." ujar Chris.

"Aku tau." ujar Thalia. Lantas memeluk Chris dengan erat.

"Aku mau pergi ke sana." ujar Chris.

Thalia mengangguk. Lalu berkata, "Ayo, aku anterin."

"Gak usah, aku sendiri aja." ujar Chris.

Tidak lama, ojek tersebut tiba di depan rumah Thalia.

"Aku duluan ya." ujar Chris. Lantas memberi Thalia kecupan kecil di dahi nya, lalu pergi.

Chris pergi ke lokasi yang ada di berita tersebut. Ia yakin bahwa keluarga nya berada disana.

Some reasons ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang