12. Novel

3.1K 726 156
                                    

"Bintang, Kak Juyeon udah ngabarin?" Tanya Alea pada Bintang, Juniornya di Jurnalistik.

"Udah, Kak, katanya lagi otw kesini," jawab Bintang lalu melihat ke luar ruangan, "Nah itu dia." Tunjuknya pada Juyeon yang baru sampai.

"Hallo, maaf ya telat," sapa Juyeon dengan senyum hangatnya.

"Gak apa-apa, Kak, santai," Balas Bintang.

Juyeon tersenyum pada Bintang lalu menoleh pada Alea, "Alea, apa kabar?"

"Baik, Kak Juyeon baik?"

"Salah banget nanya gitu ke anak kelas dua belas," Gurau Juyeon membuat ketiganya tertawa.

"Kakak kamu apa kabar, Dek?" Tanya Juyeon.

Alea mencibir, "Dih sok basa-basi, orang biasanya main sama Kak Jae juga."

"Yaah gagal basa-basi"

Alea tertawa, "Dah ah, itu Bintang udah nungguin."

"Kirain kamu yang bakal wawancarain," candanya, Juyeon lalu mengikuti Bintang duduk di berhadapan di meja sudut ruangan, melakukan wawancara untuk pesan alumni di album sekolah nanti.

Melihat Juyeon dan Bintang sudah memulai, Alea kembali duduk di sofa melanjutkan mengedit beberapa berita sambil sesekali mengamati keduanya.

Setelah pertimbangan panjang, akhirnya Tim Jurnalis memilih keduanya —Lino dan Juyeon— untuk mengisi pesan alumni mengingat keduanya adalah bintang yang sama-sama bersinar di angkatannya.

Fokus gadis itu tiba-tiba teralih saat merasakan getar ponselnya. Nama Wooyoung ada disana.

Wooyoung
Udah pulang?

Alea
Belom

Wooyoung
Lagi dimana?

Alea
Di ruang jurnalis
Kenapa?

Wooyoung
Oke otw
Tunggu yaaa


Alea
??
Ngapain?





Tak ada balasan setelahnya, membuat dahi Alea mengernyit, ada apa dengan manusia ini? Setelah pembicaraan di kantin beberapa hari yang lalu, keduanya tidak pernah berkomunikasi sama sekali, Alea diam, Wooyoung pun sama. Lalu ini apa?

"Kak Lea." Alea mendongak melihat Bintang dan Kak Juyeon sudah berdiri tanda wawancara sudah selesai.

"Eh udah?" 

Juyeon mengangguk, "Udah."

Alea kemudian menghampiri Juyeon lalu mengantarnya ke pintu, "Makasih ya Kak, udah ngeluangin waktunya."

"Sama-sama, kamu masih lama?" Tanya Juyeon.

"Nggak kok, ini mau pulang."

"Mau pulang bareng sekalian? Aku lagi libur les kebetulan," tawar Juyeon.

"Dia balik sama gue bang."

"Eh?"

Wooyoung yang entah datang dari mana tiba-tiba menyela.

Juyeon kemudian menatap Alea dan Wooyoung bergantian, "Bener, Dek?" Tanya Juyeon.

Alea menoleh pada Wooyoung yang justru menangkap sinyal darinya untuk mengiyakan saja, "Ah ... itu, i-iya aku bareng Wooyoung hehe."

Juyeon tersenyum manis, "Yaudah, hati-hati ya. Salam buat Kak Hyunjae."

"Iya, hati-hati juga Kak."

Saat  Juyeon sudah berbelok ke arah tangga, Alea bersiap mengomeli Wooyoung.

My Way: Jung Wooyoung [UNDER CONSTRUCTION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang