19. Kelas

2.9K 681 64
                                    

Sejak tadi malam, Yeri, Doyeon dan Mina marah pada Alea.

Oh, bukan karena Yunho.

Gara-gara kejadian di UKS.

Tadi malam para gadis itu tidur larut demi mendengar cerita Alea di call group. Mereka sangat marah dan ikut sedih untuk itu karena mereka paham betul cerita Alea dari awal.

Dan tentang Yunho, jujur Alea tidak menyangka faktanya akan seperti itu. Maksudnya, Yunho tidak seperti anti perempuan atau bahkan tidak canggung sama sekali kemarin. Itu yang membuat Alea tidak menyangka. Yunho terlalu asik untuk ukuran image susah didekati.

Namun pemikiran itu segera terpatahkan saat berangkat sekolah dan masuk ke koridor yang ramai.

Hampir di setiap sudut sekolah semua mulut membicarakan Yunho. Alea menelan ludahnya susah payah demi mendengar percakapan mereka seperti ini,

'Siapa sih ceweknya anjir gue penasaran banget'

'Gue kan hidupin notif story sama postingan Kak Yunho ya, terus pas gue buka malah pengen pingsan'

'PATAH HATI GUE'

'Anjer seumur-umur gue nggak pernah liat Yunho bikin story tiket film berdua'

'Kalo sekolah ini adalah Twitter, Yunho udah trending nomer satu'

'Boleh nggak sih gue ngisi mading Breaking News hati gue patah?'

Doyeon dan Yeri yang sedari tadi berjalan mengapit Alea semakin merapat. Ketiganya segera berjalan cepat meninggalkan suara-suara itu di belakang. Dan saat sudah duduk di kursi kelas, Alea menghela nafas lega luar biasa.

"Masih nggak percaya lo?" Tanya Yeri yang sama leganya.

Alea memegang dada yang berdegub kencang, "Sumpah gue nggak tau kenapa bisa se rame itu. Deg-degan banget gue sialan!"

"Gue yang nggak ngapa-ngapain aja ikut deg-degan." Sahut Doyeon.

Tak lama Yohan dan Changbin datang. 

Yohan mengerling jahil melihat Alea tak lagi memakai jam tangannya, "Ciye ... nggak pake jam tangan ciye," sindirnya.

"Yohan sumpah mulut lo ya." Balas Yeri.

"Ini masyarakat pada geger gara-gara instastory Yunho doang?" Tanya Changbin.

Yohan lalu duduk di tempatnya dan bertanya, "Kabur kemana lo kemaren? Ditanyain Pak Setyo noh anak kesayangannya gak ada."

"Dilarang kepo" Sahut Doyeon lalu disambut cibiran Yohan.

Changbin menatap Alea lekat, "Lo ... baik-baik aja kan, Le?" Tanyanya penuh arti. Oh tentu Alea tau maksudnya.

Gadis itu tersenyum tipis, "I wish."











***









Jam istirahat kali ini Alea tidak ke kantin. Bukan karena ia takut, tapi karena harus mengerjakan design majalah. Lagi. Jadi ia membawa bekal beberapa roti isi dan menitip minuman pada Doyeon dan Yeri yang ke kantin.

"Lo berdua nggak ke kantin?" Tanya Alea pada Yohan dan Changbin yang sedang duduk sebelahan di meja depanku.

"Nggak, gue sama Changbin abis ini ngambil dispen latihan jadi nanti aja." Jawab Yohan.

Alea mengangguk-angguk mengerti lalu kembali fokus pada kursor dan layar laptop. Sesekali menyuap potongan roti dan bergumam menyanyikan lagu yang sedang ia dengarkan agar tidak terlalu suntuk.

My Way: Jung Wooyoung [UNDER CONSTRUCTION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang