"SERIUSAN??" Mina berseru heboh saat selesai mendengar cerita Alea, Doyeon, dan Yeri tentang kejadian di kelas tempo hari.
Mina lalu mengumpat kasar, "Wah anjing tu anak. Tau gitu nggak gua obatin pas kakinya luka."
Ganti Alea yang terkejut, "Kakinya abis luka, Min?" Tanyanya.
Doyeon memutar bola matanya, "Elaaah, udah khawatir lagi aja, Le," katanya.
"Inilah wujud cinta itu buta, Bunda," sambung Yeri.
Mina mengangguk lalu menyuap es krimnya dan menjawab, "Iya, pas latihan basket."
Alea berdecak frustasi merutuk diri sendiri, "Ck! Ngapain gue pake acara suka sama buaya kaya dia sih ah."
Doyeon mengerutkan dahinya, merasa ada yang aneh dari respon Alea barusan, "Tumben nggak pake jurus 'gue ga bisa ngatur suka sama siapa'," sindirnya.
"Dah nggak mempan, si jigong onta itu ngetreat Alea beda. Tu anak secara gak sadar bales perasaannya Ale," tambah Mina.
"Namanya juga buaya, Min. Udah pro lah masalah ngetreat cewek mah," sahut Yeri.
Alea tanpa sadar menunduk mengaduk minumannya. Matanya mendadak memanas mendengar perkataan Yeri. Dia benar, masalah memperlakukan perempuan pasti Wooyoung sudah hafal. Kenapa Alea tidak berpikir sejauh itu? Seharusnya Alea menguatkan hati sejak awal, menyadarkan diri bahwa dia tidak pernah memakai hati.
Doyeon yang menyadari perubahan ekspresi Alea langsung merangkul pundak sahabatnya itu, "Alea, udah ih jangan nangis" katanya. Yeri dan Mina yang awalnya menyuap es krim pun langsung menghentikan kegiatannnya dan menatap Alea khawatir.
"Ale udah ah," kata Mina, "Mending makan almond sama es krim," ucapnya lalu mendapat delikan dari Yeri dan Doyeon.
Alea mengusap titik air mata yang sempat jatuh di pelupuknya lalu menggerutu, "Punya kekuatan apa sih dia tuh, pinter banget bikin gue terbang terus bikin jatoh."
"Mending ganti jurus, Le. Sekarang jurusnya 'dia begitu ke semua cewek, jadi nggak boleh baper'," usul Mina.
"Nah gitu, bener," kata Doyeon yang direspon Alea dengan mengangguk setuju.
"Eh itu kakak lo," tunjuk Yeri ke arah belakang Alea.
Tiga perempuan itu menoleh dan melihat Hyunjae sedang berjalan ke arah meja mereka. Pemuda itu tadi bilang minta ditemani membeli makanan katanya, jadi sekalian Alea menunggu di toko es krim yang ada di dalam mall.
Alea yang tak sengaja menoleh langsung menatap sinis dan reflek mengumpat saat melihat Yeri, Mina dan Doyeon yang sedang merapihkan rambut dan tersenyum semanis mungkin. Kebiasaan mereka menggoda Hyunjae.
"Dek," sapa Hyunjae.
"Hai Kak Hyunjae, apa kabar?" Sapa Doyeon dengan senyum selebar samudera.
"Makin ganteng aja Kak," goda Yeri
Mina menepuk kursi di sampingnya, "Duduk dulu sini Kak."
Kalau sudah begini, mereka lupa masih memiliki pacar.
Hyunjae hanya tertawa, hafal kelakuan mereka.
Alea mengumpat-umpat, "Dasar ular!"
Hyunjae lalu menarik lengannya, "Nggak dulu ya, mau ngajak Arsha muter."
"Pas banget kak, anaknya lagi galau tuh," ucap Yeri, yang tentu, mendapat delikan dari Alea.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
My Way: Jung Wooyoung [UNDER CONSTRUCTION]
Fiksi Penggemar"Kalo lo cuma tau Wooyoung yang brisik sama ketawa doang, lo belum kenal dia"