17. Jebakan UKS

3K 692 104
                                    


Jam kosong kelas IPS 1 saat ini terlihat sepi. Beberapa melipir ke luar kelas dan beberapa pula mengambil dispensasi, seperti Yeri dan Doyeon yang harus latihan Cheerleaders atau Suhyun yang latihan paduan suara.

Sisa beberapa bermain games, beberapa berdiskusi tugas, bergosip, dan Alea menatap laptop serius menonton Fast and Furious 7 bersama Yohan, Changbin dan Haknyeon yang sedari tadi ribut berkomentar.

"WOOAAAHHH" empat siswa itu berseru bersamaan saat scene mobil terjatuh dari pesawat.

"Keren banget Letty sama Toretto woi," komentar Yohan.

"Anjir! Itu Ramsey tinggal loncat aja susah bener!" Kali ini Changbin berkomentar gemas.

Yohan berdecak membalas, "Ya kalo kepleset gimana anjir." 

"Semuanya diam! Sayangku O'connor mau beraksi" Ucap Alea. Ia jadi gemas sendiri karena ini masih menit awal tapi mereka heboh luar biasa.

"Bangsut itu Shaw muncul darimana?!" Seru Haknyeon.

Keempatnya kembali fokus dan menegang saat melihat adegan kejar-kejaran mobil antara Dominic Toretto dan penculik Ramsey yang sudah masuk ke lembah yang curam. Layar lalu berganti menampilkan Brian O'connor yang bertarung melawan salah satu penculik Ramsey di Bus.

Ketegangan makin terasa saat O'connor berusaha keluar dari bus yang terguling dan setengah badannya hampir terjun bebas ke jurang. Keempatnya kompak menahan napas bahkan Changbin maju mendekat ke layar laptop saat O'connor bergerak naik ke sisi Bus yang bebas dan-

Drrttt Drrttt

Handphone Yohan dan Changbin yang berada di samping laptop bergetar bersamaan.

"Kaget gue" celetuk Yohan.

Haknyeon yang duduk di samping Changbin mempause film.

Duo Tom and Jerry itu mengambil ponsel masing-masing dan tiba-tiba berpandangan dengan raut muka serius setelah melihat layar handphonenya.

"Lo berdua kenapa?" Tanya Haknyeon.

Mata Alea langsung membola saat Yohan menunjukkan layar handphonenya —yang berisi pesan di group dari Hyunsuk— kepadanya dan Haknyeon.

Hyunsuk: KE UKS SEKARANG PLEASE WOOYOUNG SEKARAT GUE SENDIRIAN😭😭😭😭

Detik kemudian keempatnya sudah melesat keluar kelas dan berlari rusuh ke UKS. Tidak mereka pedulikan tatapan murid lain yang memandang aneh sepanjang koridor sekolah. Yang mereka pikirkan adalah sampai di UKS sekarang juga.

"Tenang dulu tenang, pasti nggak apa-apa," ujar Haknyeon ditengah lari mereka.

Mana bisa?

Mata Alea sudah berair memikirkan segala kemungkinan buruk terjadi entah dia habis bertengkar, jatuh, atau kemungkinan buruk lain. Yohan dan Changbin juga tak lebih baik, mereka terlihat sama paniknya.

Pintu UKS didorong kasar oleh Changbin, mereka lalu menghampiri Hyunsuk yang berdiri memainkan handphonenya di samping tirai yang menutup ranjang.

Changbin terengah namun memaksa bertanya, "MANA?" Tanyanya.

Hyunsuk justru meringis bodoh, "Hehehe santai dong" katanya.

Alea berdecak kasar lalu membuka tirai disamping Hyunsuk yang menutupi deretan ranjang. Dan detik itu juga, Alea menyesal telah membuka tirainya, karena pemandangan yang pertama kali ia lihat adalah Wooyoung berbaring di salah ranjang UKS terlihat sehat wal afiat kecuali mukanya yang pucat dan ... ditemani Nancy.

Lengang sejenak. 

Kemudian,

"CHOI HYUNSUK!!" Teriak Yohan.

My Way: Jung Wooyoung [UNDER CONSTRUCTION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang