"Kak Velin ngapain bawa gw ke rumah lama Kevin?", tanya Keyna saat mereka sudah memasuki rumah lama Kevin yang terbilang mewah. Dan memang masih menjadi rumahnya, tapi jarang ia datangi.
Jangan ditanya lagi bagaimana keadaan jantung Keyna. Sudah jelas berdegup kencang, tangannya juga berkeringat dingin.
Ia sedikit kecewa, seharusnya di sampingnya kini bukan Velin. Melainkan Kevin. Tapi mau bagaimana lagi?
Langkah mereka berhenti di depan pintu kamar Kevin. Belum masuk kamar saja, hati Keyna suda melambung tinggi membaca satu per satu kata yang menempel di pintu.
Selamat datang di kerajaanmu sayang
- Kevin.Velin segera memutar kenop pintu kamar Kevin. Velin menyuruh Keyna untuk masuk duluan. Keyna menutup mulutnya dengan tangan. Antara sedih dan bahagia dapat melihat bagaimana gambar ini di dekorasi sangat indah.
Terdapat banyak sekali balon gas berwarna biru yang menggantung di langit-langit kamar beserta foto-foto Keyna dan Kevin yang dikaitkan dengan tali balon beserta tulisan di belakangnya.
Di tengah-tengah kasurnya terdapat balon foil berukuran besar dengan angka 17 dan juga kue berbentuk love. Di sprei kasur nya terdapat kelopak bunga mawar yang di bentuk tulisan ' happy birthday '.
Di dinding terdapat banyak Tumblr lamp yang menambah kesan sweet. Di samping kasur ada boneka beruang besar.
Velin yang menghias apartemen itu semua, namun tetap arahan dari Kevin. Cowok itu meminta tolong kepada Velin untuk membelikan kue dan juga diletakkan di atas kasur itu.
Keyna benar-benar terkejut. Iya perlahan menghampiri satu persatu foto mereka. Tangannya menyentuh kertas foto itu dan menunjukkan Keyna sedang mengejutkan bibirnya. Ia tersenyum sendu, tangannya bergetar untuk membeli kertas itu.
Happy birthday, My baby honey sweety, eits, alay banget dah hahaha. Oke, Happy birthday ya Keyna, yang ke 17 ya? Ciee tua wkwk.
Seulas senyum miris mendarat di bibir Keyna. Ia tidak bisa berkata apa-apa selain hanya decak kagum.
Keyna berpindah ke halaman lain, mengurus foto mereka berdua saat mereka pertama kali berselfie dengan ekspresi jelek. Sangat lucu, ingin sekali Keyna mengulang semua dari awal.
Wish dari Aku sebenarnya masih banyak, tapi aku ambil satu aja ya. Semoga kamu makin sayang sama aku yak, yang kata kamu cowok paling bawel yang kamu kenal, iya kan? Hayo ngakuuu.
Keyna terkekeh membaca tulisan asli Kevin yang seperti cakar bebek. Berkali-kali membaca, tetapi Keyna tidak bosan.
Perlahan mata Keyna berkaca-kaca, ia menutup bibirnya agar tangisnya itu tidak keluar. Selain bahagia Ia juga merasa sedih, kejutan indah ini belum lengkap jika tidak ada Kevin di sampingnya.
Keyna memegang foto lain dengan tangan dingin. Difotoin foto mereka sedang tertawa lepas seakan kesedihan tidak pernah menghampirinya. Ah ya, Keyna ingat. Foto ini diambil oleh Aldo saat mereka sedang berada di vila merayakan Tahun baru bersama.
Masih inget kan di foto ini kamu ketawain Aku karena keselek air minum terus batuk batuk. Tapi, bukannya marah aku malah juga ikut ketawa aneh nggak menurut kamu?
Keyna meneteskan air mata membasahi kertas foto itu. Badannya bergetar, isakan tangisnya tidak bisa ditahan lagi.
Berusaha untuk tetap kuat, Keyna beralih ke foto lain. Air matanya semakin deras ketika melihat foto itu, di situ pertama kali Kevin menggendong Gevin di rumah Keyna, dan terdapat Keyna yang duduk meletakkan kepalanya di pundak Kevin dengan manja.
Aku ngga berhenti senyum lihat foto ini loh... Kita udah kayak keluarga bahagia aja ya, hahaha.
Keyna beralih ke foto lain. Ia tersenyum getir memandang foto yang berisi, Kevin sedang mencubit pipi Keyna taman ekspresi gemasnya. Membuat Keyna kesal sambil memajukan bibirnya.
How cute are you? Aku paling suka cubit pipi kamu kayak gini, apalagi makin suka lihat ekspresi kesal kamu xixixi...
Pertahanan Keyna sudah runtuh, isakannya semakin hebat. Entah sudah berapa kali sepanjang hari Keyna menangis.
Ia memandang foto lainnya. Keyna tersenyum dengan bibir yang bergetar. Keyna ingat, foto ini diambil saat mereka sedang di lapangan. Tepat pada saat Kevin sudah selesai pertandingan basket, dan mereka berdua foto di tengah lapangan dengan memegang piala kemenangan Kevin.
Yeayyy, kenangan terindah yang ngga akan terlupakan, right?
Oh ya, kamu tahu enggak, habis difoto kayak gini... Aku jatuh di tengah lapangan sampai pantatku sakit, gara gara anak anak arak kita keluar lapangan itu. Kurang ajar emang, tapi aku seneng. Hehehe...aneh ga sih, aku jatuh malah seneng?Keyna beralih ke foto yang menunjukkan dirinya sedang makan gulali dan di sampingnya terdapat Kevin memasang wajah sok cool-nya, duduk santai dengan kedua tangan disampirkan di sisi sofa.
Gimana? Gayaku udah kayak Do Kyung Soo tercintamu belom? Semoga makin sayang aku, setelah lihat kembaran Kyungsoo ini ya, Hahahaha.
Aku kok ngakak sih setiap liat foto ini, Key? wkwkw.Air mata yang terus keluar tanpa henti, ia kembali beralih ke foto yang lain. Di foto itu, ada wajah Keyna saat berumur 7 tahun sedang merayakan ulang tahun di rumahnya.
Setiap hari aku bawa foto ini kemana-mana, jadi agak kusut deh. Suka banget sama foto kamu yang ini, bawaanya gemes muluu, jadi pengen bawa Keyna junior, hehe.
Ia perjalanan untuk mendekati foto lainnya. Di foto itu, ada mereka berdua sedang berfoto memamerkan senyum nya masing-masing. Bukan senyum manis, melainkan senyum kaku.
Ini sengaja ngga sengaja ya kita senyum yang malah kayak foto KTP, haha. Eh btw, foto ini setelah aku ambil first kiss kamu ya. Tau ngga, aku waktu ikut cium kamu tuh jantungku udah kayak lari maraton, soalnya itu juga first kiss aku, hihihii...
Keyna terkekeh, sesekali tangannya menyeka air mata yang sangat mengganggu penglihatannya. Keyna baru tahu, kalau ternyata Kevin yang bandel itu bisa gugup saat berhadapan dengan cinta. Padahal Keyna kira sudah biasa dengan yang namanya cinta.
Keyna mengangkat foto terakhir. Ia tersenyum sendu melihat foto yang dipotret Kevin itu menunjukkan tangan Keyna dan Kevin saling bergenggaman, hanya tampak wajah Keyna tertawa bahagia menatap kamera.
Ini foto kita yang paling aku suka dari ratusan foto kita berdua, ( hahaha banyak banget ya ) soalnya di foto ini ketawa kamu ikhlas banget.
Keyna memeluk foto itu kedalam dekapannya, "Makasih buat kejutan ini Kevin...", lirihnya sambil memandang suruh isi ruangan bernuansa biru laut.
Matanya tidak sengaja menangkap boneka beruang di samping kasur. Ia menghampiri boneka itu dengan langkah gontai. Di perut boneka, terdapat kertas yang berisikan tulisan tangan.
Hug me, please? Anggap aja ini Kevin:)
Keyna terkekeh dan langsung memeluk boneka beruang itu. Sangat empuk dan nyaman. Air matanya kembali mengalir ketika membayangkan yang dipeluknya ini adalah Kevin, seseorang yang Keyna tunggu dan harapkan untuk segera bangun dari kritisnya.
"Keyna...", panggil Velin membuat Keyna melepaskan pelukannya dari boneka, dan menoleh ke cewek itu yang sedang menatap kearah ponsel.
Tangis Keyna mereda, dadanya yang tadi terasa sesak kini bergemuruh hebat, seakan tidak percaya apa yang dikatakan Velin.
~~~
°
°
°TBC
see you next part guys 🌱
KAMU SEDANG MEMBACA
love legend ✓
RandomSuatu saat nanti jika Tuhan mengizinkan, aku akan mengenalkan pada mereka. tentang perempuan spesial di hidup gw setelah Mama - Kevin. Suatu saat nanti jika Tuhan mengizinkan, aku akan mengenalkan pada mereka. tentang laki-laki spesial di hidup gw s...