27📍

124 20 8
                                    

Di hari minggu ini sebenarnya waktunya Keyna untuk pergi jenguk Kevin. Tapi tadi pagi Kevin sempat menelponnya dan melarang Keyna untuk pergi ke rumah sakit. Sebenernya Keyna sempet bingung, dia mulai mikir yang engga engga. Tapi dia berusaha untuk tetep positif thinking.Dan tepatnya, sekarang Keyna lagi ngedrakor ditemani loli. Anjing kesayangan.

"Keynaaa!!!", teriak bunda dari ruang tamu bawah.

"Astagaaa bundaa...", gerutu Keyna berjalan keluar kamar menghampiri sang bunda.

"Apa Bun??", tanya Keyna menuruni anak tangga.

"Kakakmu mana?"

"Kak Arga?"

"Iyalah siapa lagi?!"

yailah sensi amat sih bumil - batin Keyna.

"Kak Arga baru aja berangkat bareng kak alan tad--"

"Maen lagi tu anak?!"

"Sabar bundaaa", ucap Keyna menghampiri bundanya, aga takut juga sih sebenernya. Kalo tiba tiba di tabok kan ga lucu:""

"Nathan mana?"

"Nathan dikamarnya kali"

"Mana ayah kamu?"

"Ayah ak--"

"Iya. Mana?"

"Ayah kan beliin bunda pangsit. Emang blm pulang?"

"Keynaa...", lirih Bunda yang tiba tiba nangis. Keyna pun segera memeluk tubuh sang bunda.

"Loh loh? Bunda kenapa? Kok nangis??", panik Keyna. Tapi sang bunda malah menangis semakin menjadi jadi.

"Bunda kenapa? Perutnya sakit? Keyna telepon ayah--"

"Keynaa", potong bunda.

"Iya bunda, kenapaa?"

"Kamu mau ya bunda make up in?", ucap Bunda sambil memberikan puppy eyes nya.

"K-kok tiba tiba Bun? Ada acara apa?", ucao Keyna yang masih cengo.

"Bunda pengen make up in kamuuu", rengek bunda.

"S-seriusan Bun? Sekarang?"

"Sekarang!"

10 menit...

Nathan berjalan menuruni anak tangga. Seketika langkanya terhenti karena melihat kakaknya yang udah joget joget ngga jelas di depan bunda yang tertawa terbahak-bahak.

"Kak! Lo gila? Ngapain-- astagaaa! Hahaha...muka lo kek mainan rombengan kak, asli dah!", Ledek Nathan tertawa terbahak-bahak membuat Keyna semakin kesal.

"Keyna! Ngapain berhenti? Lanjut", tutur bunda dan Keyna melanjutkan jogetnya dengan malas.

"Ohhh lo jadi korban bumil?", sadar Nathan.

"Diem lo ah!", ketus Keyna melempar bantal sofa pada muka Nathan.

"Ayah pulang-- loh Keyna? Kamu ngapain sayang?", bingung ayah yang baru datang.

"Itu tuh yah, pasti bunda lagi ngidam liat badut gila", ledek Nathan tiada henti.

"Oh jadi bundaa", ucap Ayah menghampiri bunda yang sudah tertidur pulas. Keyna dengan lega merebahkan tubuhnya di sofa.

"Huh... akhirnya bunda tidur", gerutu Keyna.

"Kenapa muka kamu?", tanya Ayah.

"Di make up in bunda yah", lesu Keyna.

"Hahaha... rasain lo", ledek Nathan.

"Heh! Awas aja ya lo sampe bunda nanti ngidam lo disuruh salto depan bunda. Gw ketawain sumpa", ucap Keyna tak terima.

love legend ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang