Pagi sekali kamu sudah siap dengan pakaian kasual eomma mu yang mendadani mu karena beliau ingin anaknya tampil cantik walau berasal dari keluarga sederhana.
"Eomma aku pergi dulu"
"Nee hati-hati dijalan"
Kamu pergi menggunakan bus karena jarak dari rumah ke pusat kota lumayan jauh tidak mungkin kamu menggunakan taxi yang bisa menguras habis isi dompet mu.
Terasa masih mimpi bahwa kamu akan menjadi trainee SM kamu merasa tidak yakin jika itu semua terjadi.
Kamu pergi ke SM karena di surat itu mengatakan bahwa kamu harus pergi kesana hari ini. Dan itu juga kamu memastikan apa kamu benar atau tidak siapa tau surat itu salah kirim walau sudah tercantum nama mu tapi rasanya kamu masih kurang percaya.
Tidak terasa kamu sudah sampai, kamu menatap gedung pencakar langit didepan mu gedung ini sangat tinggi dengan kaca sebagai temboknya banyak nya staff yang berlalu lalang keluar masuk gedung itu.
Kamu menarik nafas panjang lalu menghembuskan nafas mu perlahan, kamu berjalan masuk dan pergi menuju resepsionis.
"Selamat pagi ada yang bisa saya bantu?" Tanya wanita di balik meja panjang itu.
Kamu menyerahkan surat dari resmi dari SM yang saat itu lalu memberikannya kepada wanita itu.
"Ah jadi anda calon trainee yah? Tolong tunggu disebelah sana bersama yang lainnya"
Kamu melihat di kursi tunggu banyaknya gadis-gadis yang duduk disana dan kamu tebak kalau mereka juga sama seperti mu calon trainee di SM entertainment.
"Permisi apa kursi ini kosong?" Tanya mu pada seorang gadis yang sedang berlatih menyanyi.
"Ah iya kosong kau bisa menempatinya" Ucapnya dengan tersenyum dia juga sempat takjub dengan kecantikan mu yang natural tapi membuatnya iri.
"Kau calon trainee juga?"
Tanyanya pada mu dan kamu hanya mengangguk sebagai jawabannya, dia mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan.
"Aku Im Hera salam kenal kau bisa memanggilku Hera"
Kamu membalas jabatan tangannya
"Aku Kim (y/n) panggil aku (y/n)"Ucapmu memperkenalkan diri lalu tersenyum.
"Eum (y/n)-shi bakat apa yang akan kau tunjukkan nanti?"
"Bakat?"
"Iya bakat, ini kan audisi tahap terakhir, setelah lulus dari audisi ini maka kita akan benar-benar menjadi trainee disini"
Kamu terkejut dengan ucapan Hera, belum ada persiapan yang akan kamu tunjukkan karena kamu datang kesini sesuai permintaan dari agensi ini untuk datang. Bahkan kamu tidak tau jika ini adalah audisi tahap terakhir karena sebelumnya kamu belum pernah datang ke audisi sebelumnya.
"Aku belum menyiapkan apapun"
"Hah?! Lalu bagaimana nanti saat kamu di audisi?"
Kamu mengangkat bahumu tak tau karena memang benar kamu belum menyiapkan apapun, kamu juga tidak mempunyai bakat, nyanyi saja dengan suara pas-pasan.
Jika kamu tidak lolos juga kamu tidak keberatan karena memang kamu tidak tertarik untuk menjadi seorang trainee atau idol.
Tiba-tiba resepsionis tadi menghampiri mu lalu menyuruh mu untuk menemui staff yang bertanggung jawab menerima trainee baru.
Kamu mengikuti wanita itu yang mengantarkan mu keruangannya. Tanpa kamu sadari seorang pria memakai hodie hitam dan masker berjalan berlawanan arah dengan mu.
Jaehyun dia pria itu dia sedang mengangkat telpon dari seseorang sehabis dia dari ruangan produser musik.
Kalian saling melewati seperti slow motion seakan ada benang merah yang tidak terlihat terikat di jari kelingking mu dan jari kelingking Jaehyun.
Benang merah yang menandakan jika nanti kalian berdua akan ada hubungan serius di masa yang akan datang.
Kamu masuk keruangan itu setelah dipersilahkan masuk, kamu kira orang yang dipanggil pak itu sudah tua seperti pria paruh baya tapi ternyata pria itu lebih muda perawakannya sangat tinggi dan gagah menggunakan balutan seragam staff khusus SM.
"Silahkan duduk"
Kamu duduk dihadapan mejanya kamu menatap wajah pria itu cengo, teman-teman sekolah mu dulu mengatakan jika semua orang yang berkerja di SM entertainment memiliki visual di atas rata-rata dan mereka mengatakan bahwa air SM sangat berpengaruh.
Hal konyol itu kamu tidak mempercayainya tapi setelah bertemu pria ini mungkin sekarang kamu percaya.
"Jadi kau Kim (y/n)?"
"I-iya aku Kim (y/n)"
Jawab mu gugup entah kenapa jadi segugup ini padahal tadi kamu baik-baik saja.
"Aku Hwang yonjoon, kau bisa panggil aku senyaman mu, jadi begini kami pihak SM sedang merencanakan untuk membuat girl group baru kami tidak tau pasti membernya maka dari itu kami mengadakan audisi tahap demi tahap dan kau lah yang beruntung Kim (y/n) kami pihak SM mengrekrut mu sebagai trainee tanpa melewati audisi"
"Tapi aku tidak mempunyai bakat apapun"
"Benarkah? Aku rasa kau mempunyai bakat yang terpendam, seperti Lucas misalnya?"
Kamu ingat saat teman baik mu disekolah mengatakan jika Lucas member Nct masuk SM Entertainment hanya dengan berpose itupun dalam 3 pose, kamu pikir karena Lucas memiliki visual sementara kamu....
Tunggu?
Visual?
Semua orang mengatakan bahwa memiliki visual yang sangat cantik bahkan sering kali kamu mendapatkan penghargaan di ajang kecantikan mewakili sekolah mu.
"Kau bisa saja jadi visual di grup ini karena kau memiliki visual yang sebanding dengan Irene"
Kamu terkejut karena disamakan dengan visual Irene yang bisa dikatakan sangat cantik rasanya tidak mungkin kamu di sebanding kan dengan Irene.
"Tapi aku tidak bisa bernyanyi"
"Kau bisa menjadi main rapper, kami akan mengajari mu sampai bisa sebelum debut"
Benar juga, karena yang kamu dengar SM akan melahirkan idol bertalenta dan melatih idolnya agar mengeluarkan talentanya.
Pada akhirnya kamu mengangguk pasrah kamu menerimanya kamu yakin dengan begini kamu akan mengubah hidup keluarga mu, lagi pula eomma dan appa mu sudah merasa bangga dengan kamu yang dijadikan trainee di agensi besar.
Yonjoon tersenyum lalu kalian menjabat tangan tanda kamu telah menyetujui kesepakatan.
Kamu menerima surat yang diberikan Yonjoon dan menyuruh mu untuk menanda tanganinya dan ternyata itu adalah kontrak dimana semua peraturan selama menjadi trainee ada di surat itu.
Kamu menanda tanganinya tanpa ragu, walau kamu juga sempat ragu karena dikontrak itu mengatakan bahwa kamu akan tinggal di dorm bersama trainee yang terpilih, itu artinya kamu akan jauh bersama orang tuamu.
Tapi kamu yakin jika orang tua mu akan mengerti dan malah mendukung mu.
"Baiklah Kim (y/n) selamat bergabung di SM town atau SM Entertainment, dan untuk selanjutnya kau akan tinggal bersama trainee lainnya di dorm yang sudah kami siapkan kau bisa datang lagi kesini 3 hari mendatang dan bawalah perlengkapan mu"
Kamu mengangguk tanda mengerti, kalian menjabat tangan lagi setelah itu kamu ijin keluar ruangan dan pulang ke rumah untuk memberi tau keluarga mu dan mempersiapkan segala sesuatunya.
.
.
.
.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Visual
RandomSama-sama visual bertemu? Kamu Kim (y/n) yang sering dipuji memiliki visual diatas rata-rata hanya terlahir dari keluarga sederhana. Orangtuamu hanya membuka kedai bakmie sebagai usaha keluarga. kamu tidak pernah malu untuk membantu mereka, dulu seh...