Sebelum kalian hapus cerita ini dari perpustakaan kalian, gua mau ulas sedikit cerita ini supaya gak terjadi kesalahpahaman para reader dengan cerita ini.
So guys, ini adalah cerita pertama yang gua tulis di Wattpad. Gua berani banget ambil tema GxG dan LGBT di tulisan pertama gua, padahal gua sendiri masih penulis amatir. Bukan hanya untuk sekedar seneng-seneng aja gua nulis cerita ini, melainkan gua punya tujuan khusus dalam membuat cerita ini.
Kalo kalian mampir ke tulisan ini karena kalian liat komenan gua di beberapa lapak GxG, so welcome guys. Itu memang trik yang gua pakai untuk menarik readers supaya mampir ke tulisan gua ini. Gua yakin kalo kalian yang baca cerita ini sebagian besar adalah kaum rainbow flag (khususnya kaum GxG), karena cerita ini memang gua dedikasikan untuk kalian.
Kenapa sih ceritanya kok ribet banget, nyeritain dari awal masuk SMA sampe akhirnya Yoan nikah dan punya anak. Karakter Yoan disini gua buat se-complicated mungkin. Dari awal dia udah gua jadiin seorang gender dysphoria, terus ternyata dia adalah seorang intersex, sampai pada akhirnya dia amnesia dan melakukan operasi kelamin yang membuat dia jadi perempuan seutuhnya.
Yoan yang awalnya menganggap dirinya sebagai cowok akhirnya bisa nerima kenyataan kalo dirinya adalah seorang perempuan. Terus yang awalnya dia punya kelamin ganda dan mengalami kebingungan jati diri akhirnya dia operasi kelamin dan jadi perempuan seutuhnya. Yoan yang amnesia total karena kecelakaan akhirnya ingatannya kembali dengan sempurna setelah beberapa tahun.
Inti yang mau gua sampein di cerita ini dari karakter Yoan adalah, bahwa Tuhan itu akan memberikan banyak cobaan dalam hidup seseorang. Tapi Tuhan akan memperbaiki segala hal yang mulai rusak dan rumit untuk di selesaikan. Nah, disini Yoan udah punya banyak kesempatan untuk jadi perempuan normal seutuhnya. Dari dia sadar akan kenyataan dirinya perempuan, operasi kelamin, dan amnesia. Itu adalah cara-cara Tuhan untuk membantu Yoan pulih dan sembuh dari segala cobaan yang ada.
Sayangnya, setelah Tuhan membantu Yoan dengan sedemikian rupa, Yoan tetep berada di jalan yang salah. Setelah dia nerima kenyataan kalo dia perempuan, dia masih tetep berhubungan sama Karin. Saat dia berusaha mempersiapkan operasi kelamin buat jadi perempuan seutuhnya, dia malah ngerenggut keperawanan Karin. Setelah bertahun-tahun ingatannya hilang, saat ingatannya come back orang pertama yang dia ingat ya Karin.
Seolah Yoan ini udah terjebak dalam circle yang mempersulit hidup dia sendiri. Padahal sahabat-sahabat dia sendiri gak mendukung perbuatan dia, walaupun mereka emang gak bisa melarang Yoan. Tapi diawal, Kinar sama Reina ini udah jelas-jelas berusaha membawa Yoan ke jalan yang benar, tapi zonk. Hasilnya Yoan selalu kekeh sama pendiriannya yang akhirnya membuat dia dan Karin terjerumus dalam cinta yang salah.
Terus karakter Karin di sini itu sebenernya gua gambarkan begini, orang yang gak bisa move dan mengikhlaskan segala sesuatu yang terjadi di masa lalu gak akan pernah hidup bahagia. Kenapa Karin akhirnya mengalami hidup yang sangat sulit, dari awal dia jadi PSK, terus udah di angkat kerja sama Yoan tapi masih tetep gak mau ikhlasin Yoan. Akhirnya, karena Tuhan udah lelah sama teguran yang bertubi-tubi datang dan selalu gak di respon positif sama Karin, Tuhan memberikan dia penyakit yang harusnya membuat dia sadar dan mampu move untuk melanjutkan hidupnya. Tapi nggak, setelah sakit pun Karin tetep gak bisa ikhlasin Yoan. Akhirnya cara terakhir Tuhan adalah mengambil nyawanya.
Nasib Yoan sama Tomy juga bisa berakhir menyedihkan kayak si Karin sebenernya. Tapi kan di sini, sengaja gua bikin si Yoan ini mau ikhlasin Karin dari hidupnya walaupun dia memang gak bisa ngelupain si Karin. Si Tomy juga gitu, dia belum rela meninggalkan Marchel, tapi karena dia ingin bangkit dan mencoba untuk berubah demi orang tuanya. Akhirnya tuhan memberikan kehidupan yang baik untuk Tomy dan Yoan.
Padahal mereka menikah bukan atas dasar cinta, tetapi karena mereka mau berusaha mencoba, ya Tuhan permudahkan urusannya. Berbeda dengan Karin yang masih stuck di masa lalu dan gak mau nerima kenyataan.
Yoan akhirnya punya anak sama Tomy, walaupun mereka belum saling mencintai. Tuhan tetap mengahdirkan Karin dalam kehidupan mereka. Walaupun berbeda raga, tapi cinta Yoan akan terus mengalir untuk Karin, anaknya sendiri.
Tuhan itu selalu memberi kesempatan kepada seluruh umatnya untuk berubah, tapi kalau kita sebagai manusia gak mau berubah ya tuhan gak akan merubah apapun dari hidup kita. Tuhan itu selalu punya rencana yang baik untuk manusianya, maka dari itu ayo kita sama-sama ngertiin maunya Tuhan.
Seindah apapun rencana kita di awal, kalo tuhan gak ingin rencana itu berakhir indah ya rencana itu gak bakal berakhir indah. Tapi sebaliknya, walaupun kita gak menginginkan rencana Tuhan tersebut, tapi kalo tuhan ingin rencana itu berakhir bahagia, ya rencana itu pasti bakal berakhir dengan indah.
Seperti hubungan Yoan dan Karin yang berakhir menyedihkan karena Tuhan gak merestui, begitupun dengan hubungan Tomy dan Marchel yang berakhir menyedihkan karena tuhan gak merestui. Sedangkan hubungan Yoan dan Tomy yang gak pernah di inginkan malah jadi begitu indah karena rencana Tuhan. Mereka akhirnya punya anak, dan tuhan memberikan lagi kesempatan kepada Yoan untuk mencintai Karin kembali. Tapi dengan sebagai anak.
Segitu aja sih ulasannya, maaf kalo kepanjangan. Tapi emang tujuan gua buat ulasan ini supaya para reader bisa ngerti maksud dari cerita ini.
Guys, gua bukan kaum rainbow flag tapi gua juga bukan seorang homophobic. Kita semua sama-sama manusia, tapi dengan pilihan hidup yang berbeda. Gua berusaha jadi sama seperti manusia lain untuk memenuhi rencana Tuhan, sedangkan kalian menjadi berbeda karena kalian belum menemukan jalan keluar. It's ok guys, be happy because this is your life.
Kalo kalian punya saran buat tulisan gua berikutnya, silahkan komen guys. Gua menerima segala jenis genre tulisan (kalo gua bisa), bahkan kalo kalian request GxG lagi pun gua bakal buat. Asal jangan request fiksi ilmiah karena fantasi gua gak sehebat itu.
Follow akun ini untuk melihat tulisan gua berikutnya, and vote cerita ini kalau kalian suka. Jangan lupa komen and see you next time.....👋
Author
KAMU SEDANG MEMBACA
Yoan [ Completed ]
عاطفية"Aku gak bisa kar, ini terlalu jauh buat aku lakuin" ucap Yoan pada Karin "Aku yang mau, lakuin sekarang" ucap Karin sambil meletakkan tangannya di ceruk leher Yoan Yoan hanya tertunduk diam dan tak tau harus berbuat apa.... Ada beberapa adegan 18+...