Chapter 10

13.5K 907 30
                                    

Sementara di waktu setelah Vivi mendapatkan surat dan kotak berisi cincin itu, orang tua Vivi masih mengintip

Orang tua Vivi terkejut melihat sesuatu yang dipungut Vivi jatuh dari Nasrul, kemudian wajah Vivi terlihat kaget meski sulit dibaca.

"Lho, kenapa dia kabur? Apa takut identitasnya kebongkar atau dia intel?" tanya sang ibu bingung.

"Ah, gak mungkin intel, Bu! Masa intel jualan hampir bertahun-tahun di depan kantor Vivi?" jawab sang ayah.

"Kan siapa tahu, Yah! Terus kenapa dia kabur segala? Mana gak sopan banget sama Vivi, lho, yang nolongin dia jadi ganteng!" Istrinya masih menilik saksama. "Gado-gado gak sempat dihabisin, konyol banget orang ini!"

"Ayah juga mana tahu, ini bener-bener membingungkan, Bu!"

"Huh ... muka Vivi emosinya campur aduk. Itu apaan yang dijatuhin Nasrul, ya?"

Ayahnya menggedikan bahu.

"Bu, omong-omong yang Vivi pungut kayak kotak isi cincin buat Ayah lamar Ibu dulu, ya. Eh ada suratnya itu?"

"Kok Ibu juga mikir begitu, Yah. Tapi seriusan?" tanyanya. "Nasrul ped*?!"

"Bu, Ibu gak lihat wajah Nasrul itu? Dia bukan seumuran Ayah, lho. Dia kayak seumuran Vivi!" tegas sang ayah. "Apa seriusan dia lamar Vivi atau gimana?"

"Ibu mana tahu, Yah. Tapi harusnya Nasrul yang suka diceritain Vivi jadi Mario Teguh-nya masa mau ngelamar dia. Bingungin, ih! Vivi pasti sering ngomongin soal trauma dia!"

"Nekat banget anak itu!" Ayahnya menggeleng. "Selain karena mental Vivi, ini juga menyangkut keluarga kita, masa anak juragan kayak Vivi dilamar tukang gado-gado! Gak cocok! Sekalipun gado-gadonya enak tetep gak cocok! Cocoknya sama Nak Ugo!"

"Kita belum tahu kepastiannya, Yah. Bisa aja bukan seperti yang kita pikirkan, kali aja beneran intel yang nyamar dan ketahuan atau apa gitu," kata istrinya mengambil kesimpulan. "Pokoknya, jangan memaksa Vienna ngomong, kita harus nunggu dan cari tahu pelan-pelan apa yang sebenarnya terjadi!"

Mereka buru-buru bersembunyi kala Vivi yang lama terdiam kini masuk ke kamarnya lagi. Lagi-lagi seakan tak menyadari mereka berdua.

BERSAMBUNG ....

•••

Cerita An Urie yang lain bisa kalian temukan di
Karyakarsa: anurie
Playstore: An Urie

MAS NASRUL [B.U. Series - N]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang