One

1.3K 201 94
                                    

"Ini udah ketiga kalinya saya negur kamu, Heejin."

Seharusnya tadi Heejin denger perkataan siyeon sih. Gak bunuh diri sendiri buat masuk ruang dosen cuma mau ngasih tau perihal projeknya yang belom kelar ke pak Taeyong. Siyeon bilang, pak Taeyong lagi unmood, tapi Heejin bersikukuh buat ketemuan. Alhasil, ya gitu.

Kena omelan dengan muka pak Taeyong yang flat banget kayak papan penggilesannya punya sunwoo di kosan. Tapi ganteng sih pak Taeyong hehe.

"Maaf, pak... Ta-tapi saya lagi nyari subjeknya kok pak! Beneran. Ke-kemaren saya udah dapet tapi dia malah ngebatalin gitu aja, sayaㅡ"

"Saya gak mau tau. Minggu depan kamu udah nyerahin laporan mentahannya ke saya. Waktu kamu tinggal 2 bulan lagi."

"Ha-hah?!"

"Kenapa hah heh hah heh? Kalo nolak, terpaksa kamu ngulang mata kuliah saya tahun depan."

Heejin menggigit bibirnya. Gila. Dalam kurun waktu 7 hari gimana bisa dia nyari subjek penelitiannya coba?! Ditambah laporan mentahan?! Tolong lempar aja Heejin ke Afrika, biar jadi volunteer pelindung hewan liar.

"I...iya pak. Minggu depan saya kasih laporannya."

"Yaudah sana." Pak Taeyong buang muka terus ngetik beberapa berkas di mejanya. Heejin mukanya udah ditekuk aja. Please, baru kemaren dia nyerahin laporan KKN, sekarang malah tugas individunya menanti. Kenapa harus pak Taeyong yang jadi dospemnya?

Kenapa gak Bu jisoo aja gitu yang baiknya kayak malaikat turun ke bumi?

Atau, pak Yuta, guru dari Jepang yang santuynya bukan maen?

Kenapa harus pak Taeyong yang beliau emang kelewatan jenius dan galak secara bersamaan?

"KENAPA HARUS GUE???" Heejin berteriak di lorong kantor dosen. Sempet diliat aneh sama mahasiswa yang lalu lalang pas disitu tapi doi gak peduli.

"Huhuhuhu, apes banget dah akh!" Heejin duduk di bangku terus nendang-nendang udara.

Jadi begini, setiap mahasiswa yang abis KKN punya tugas konseling per individu. Nah, subjek penelitiannya bebas, asal laporan konseling yang dibuat itu harus sampai ke monitoring dan evaluasi, alias subjek tersebut harus lepas dari masalah atau minimal udah menjalankan terapi, dengan bantuan dia tentunya. Seperti itu.

Sebagai calon psikolog, Heejin wajib menjalankan penelitian konselingnya ini biar nilai semester 7-nya bagus.

Kemaren udah dapet subjeknya, tapi tiba-tiba beliau malah membatalkan dengan alasan pindah rumah keluar kota. Heejin gak mau dong kalo bolak-balik doang ke rumah doi. Mending nyari subjek lain.

Nah, mau nyeritain masalah itu, tapi pak Taeyong udah ngegas duluan. Yailah.

"Heejin!"

Seseorang memanggilnya dari arah kejauhan. Heejin menghela napasnya pasrah pas udah disamperin sama seseorang itu.

Nih orang, kalo ada maunya doang ke Heejin, coba kalo Heejin kesusahan, yang ada nambah disusahin sama dia.

"Kenapa lu sih yang Dateng? Kenapa gak yireon malaikat baik yang nyamperin gue?" Cerocos Heejin yang sama sekali gak digubris sama tuh orang.

"Maksud Lo gue iblis?"

"Bagus deh kalo nyadar."

"Napa sih lu? PMS lu ya?" Sahutnya datar.

"GUE PMS MULU KALO SAMA LO, HWANG HYUNJIN!"

"TUTUP CONGOR LU NAPA ELAHHH!"

Kepalanya Heejin ditoyor dari belakang. Yang bikin Heejin mau nempeleng kepalanya tapi gak bisa soalnya Heejin badannya kecil.

Client Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang