Bertemu H

9 2 0
                                    

Pengajuan Tiara untuk pindah tempat kerja di kabulkan ,alasan yang di sampaikan karena kenyamanan ,secara pribadi dia sampaikan kejadian itu dan meminta tidak membesarkan masalah itu,meski mbak Mega ingin memberi tahu tempat kerja Ririn ,Mega tidak ingin ada pekerja dari PT nya mengalami hal yang sama tapi Tiara memohon untuk tidak melakukannya.

"Raaa....kamu yakin tega pindah kerja ,baru 2 bulan ....aku mulai deket kamu dan dah nyaman...jangan pindah Raa...!"Lasmi terlihat sedih ,kepindahan Tiara membuatnya kehilangan sosok adik yang manis ,selalu mendengar keluh kesahnya ,selalu membantunya...tapi Lasmi juga berusaha melepasnya dengan ikhlas karena tahu apa alasannya pindah.
"Maaf Mbak,jika aku banyak salah ,maaf karena aku gak mau denger nasehatmu....terima kasih atas waktu kita,kita masih bisa ketemu ...pas off aku akan main ke sini ,kita seru seruan bareng ya..!"Tiara memeluk erat Lasmi ,dia merasakan hal yang sama ,perhatian Lasmi di rasakan hangat oleh Tiara ,kasih sayang dan perhatiannya sedikit bisa membuatnya lupa akan bayangan H,meski Tiara tidak perna
h bercerita tentangnya ...Tiara sedikit terhibur...meski rasa itu jelas beda,tapi bisa membuatnya terhibur.
Keduanya saling berbagi kado ,Tiara memberikan kaos warna hijau yang sering di pakainya agar Lasmi selalu mengingatnya,Lasmi memberikan sebuah topi hitam ...kesukaan Tiara.

Tiara di pindah ke pusat perbelanjaan daerah Jakarta Pusat ,deket Stasiun .
Lumayan jauh ,tapi Tiara lebih lega bisa lepas dari Ririn,sejak kejadian itu Ririn berusaha minta maaf dan minta Tiara untuk  tidak menceritakan kejadian itu pada siapapun ,Tiara tegas menjawab ...tidak akan bilang tapi jangan dekati aku Mbak...dan Ririn hanya bisa melihatnya dari jauh ,entah ada penyesalan atau tidak Tiara tidak ingin tahu ,dia hanya tidak ingin melihatnya lagi ,diapun sudah memaafkannya.

Tempat baru pasti suasana baru ,teman juga baru....seperti di tempat lain hari pertama Tiara langsung bertemu dengan teman baru yang sangat ramah ,seorang laki laki usia 24 tahun ..Bajuri namanya asalnya dari Lampung ,dan Wiwik sesama SPG dari produk kecantikan.
"SPG baru ya...namaku Bay...sapa namamu?"pertama bertemu di stand buah segar,dekat dengan rak dagangan produk PT tempat Tiara kerja.
"Tiara!"Tiara tersenyum ,tidak menerima jabat tangannya ,hanya mendekapkan kedua tangan di depan dadanya.
"Dari mana asalmu?"
"Saya Jawa...Mas mana?"
"Lampung...kalau butuh apa apa bilang atau tanya jika perlu suatu penjelasan,aku bagian  stock buah segar di sini...aku tinggal ya!"
Tiara melanjutkan tugasnya ,ganteng juga dia wajahnya putih bersih ,sedikit kumis tipis tubuhnya juga tergolong tinggi ...hhhmmmm,Tiara tidak punya getaran apapun ketika melihatnya meski faktanya dia laki laki yang di akuinya menarik.

"Heiii....nglamun ya!SPG baru ya...baru lihat ?"tanya cewek berkulit sawo matang ,rambut terurai panjang hitam lebat ,dengan tinggi 160 .
"Ya...saya Tiara ...baru pindah ...Mbak siapa ?SPG juga ?"Tiara melihat ke arahnya ,melihat penampilanya yang sangat perfect,riasan wajah cukup mencolok ....dia yakin dia juga SPG.
"Namaku Wiwik ,SPG kecantikan ...tuh sebelah sana ....nanti bisa bareng makan siang ya..!"Alhamdulillah cukup ramah ,ada yang mengajakku makan siang bareng .
"Mbak asalnya mana?"
"Aku Temanggung,kamu?"
"Jawa Tengah ...Rembang ."
"Sepertinya usia kita sama loh...jangan panggil Mbak,aku baru lulus tahun ini kok!Kamu?"
"Ya....sama tahun ini juga ,baru di sini 5 bulanan ...kamu?"
"6 bulanan...kamu tinggal di mana ?"
"Saya Jakarta Timur....ikut Om!"
"Oh...jauh ya ,kalo aku deket sini saja ...kost sendiri  cari yang deket kerjaan ."

Wiwik dari awal di perusahaannya ,belum pernah di pindah kerja ,jadi lumayan tahu tentang daerah sini...dan betah karena orangnya seperti keluarga,meski harus mengeluarkan uang untuk bayar kost lebih mahal tapi gak papa ,karena tidak usah naik kendaraan lagi.Dari Wiwik juga Tiara tahu Bay....adalah lelaki favorit di sini,wajah putih dan gantengnya ,sifatnya ramah suka membantu ....bagian stock buah sebagai pengawas membuatnya jadi incaran para gadis di sini....nama aslinya adalah Bajuri ....tapi karena kegantengannya teman temannya sengaja memanggilnya ,biar seimbang dengan penampilanya meski dari awal Bajuripun tidak setuju,tapi lama lama diapun terbiasa di panggil Bay.
Tiara tersenyum mendengar cerita Wiwik.

Bukan Tiara kalau tidak dekat dengan lingkungan baru ,sifat periang dan ramahnya membuatnya jadi buah bibir di tempat barunya itu,banyak yang titip salam lewat Wiwik ...untuk bisa dekat ...jawab Tiara tegas,Wa alaikumsalam.
"Raaa....bukan itu maksudnya ,dia pengin ngajak jalan gitu hhhhh...pura pura kamu ...ahh....!"terlihat Wiwik kesel.
"Oh...kirain ....kan bisa jalan sendiri kenapa ngajak jalan memang belum belajar jalan,"goda Tiara....membuat Wiwik memukul pundaknya ketika pulang kerja sore itu.
"Rara...kamu pulang ?"terdengar suara Bay....
"Ada apa Mas?"Wiwik yang jawab .
"Kok kamu yang jawab?"Bay tersenyum ke arah Tiara.
"Nih untukmu....buka di rumah ya...ati ati di jalan!"mengulurkan bungkusan plastik warna putih ,Bay pun berlalu ,Wiwik melihat Bay dengan pandangan heran....jangan jangan dia jatuh hati pada Tiara?
"Mas...makasih banyak!"Tiara setengah berteriak karena Bay sudah menjauh.
"Hemmmm....ada yang perhatian nih...!"Wiwik batuk batuk untuk menggoda Tiara.
"Kita lihat Wik...isinya apa ya...tapi sepertinya buah deh !"sambil berjalan Tiara membuka plastik itu,dan benar buah kiwi segar ....ah Mas bay bener bener kabulkan inginnya.

"Mas...tiap hari bergumul dengan buah seger gitu gak pengin icip gitu?"
"Kamu mau Ra...nih ,pilih kamu mau apa ..kalo icip itu kan gak banyak kan?"Jawabnya sambil mengulurkan anggur merah padanya,dengan ragu Tiara mengambil satu anggur merah itu...baginya buah itu buah mahal dan belum pernah Tiara merasakannya.
"Kok satu...lagi gak papa kok!"Bay...mengambil lagi beberapa di berikan ke telapak tangan Tiara.
"Mas ...emang boleh ?"
"Icip ...gak papa?"Di ambilkan anggur hijau beberapa di letakkan di atas anggur merah .
"Cuci dulu sana ...duduk kalau makan ,tapi jangan di sini gak enak di lihat bos."
"Kalau itu buah apa Mas ...kok gak pernah lihat saya?"
"Oh ini buah kiwi Ra...buah langka masih jarang di sini!"
"Hmmmm....rasanya seperti apa Mas?"
"Kamu belum pernah?"Dengan wajah lugu Tiara menggelengkan kepalanya,Bay...mengacak rambutnya.
"Asem seperti senyummu sekarang !"
Tiara tertawa dan berlalu,gurauannya  di jadikan nyata oleh Bay sore ini,3 buah kiwi di berikan oleh Bay.
"Hmmmm....Ra....jangan jangan Mas Bay ...!"
"Wik...nih kamu satu ...berbagi...yuk kita bareng ke depannya ,aku harus segera pulang ada janji sama temen!"
Wiwik tahu ,Tiara sengaja mengalihkan perhatianya.

Siang itu Tiara off,nanti sore ada kegiatan di kartar ,Dimas memberi tahu kemarin malam,memintanya untuk datang.
"Raa...ada cowok di depan namanya Hari cari kamu!"Ibu tiba tiba ada di kamar ,memberitahu Tiara.Jantung Tiara berdetak kencang ,apa benar kamu datang H.....
"Siapa Bu?"Tiara berdiri dan bertanya lagi untuk meyakinkannya.
"Hariiii....hhhhh....nglamun ya,sudah sana temui ...biar Ibu buatkan minuman!"
Tiara sedikit ragu ,apa aku begini saja nemuinya,ah....kenapa emang....biasanya kan seperti ini,apa yang mau dia katakan....atau aku bilang apa padanya ya?Tiara bingung ...dengan perlahan dia keluar dan menemuinya,dadanya berdebar sama seperti ketika pertama H bilang mau jadi pacarku?
"T....pakabar?"Ya Allah ,benar itu H....suaranya masih sama ,penampilannya juga sama ,ingin rasanya Tiara memeluknya tapi itu tak mungkin!
"Alhamdulillah baik,duduklah!"Tiara canggung ,dia benar benar bingung apa yang mau di katakannya selama ini ,dia ingin bertanya tapi bibirnya terasa kelu ,rasa rindu itu membuatnya hanya melihat ke arahnya .H...kamu tetep seperti dulu ,diam tapi itu yang membuatku sayang padamu.Sedikit basa basi ,bertanya tinggal di mana ,tanpa mengatakan hasrat hatinya yang terpendam,tidak ada percakapan yang special pada pertemuan ini,rasa bahagia dan rindu Tiara sedikit terobati ...Tiara bahagia bisa melihatnya masih sama seperti dulu,meski banyak yang ingin di sampaikan ...Tiara tidak bisa mengatakannya.
Sebelum pulang H memberi no telepon ,mungkin nanti bisa menghubunginya .Tiara berharap H...mengajaknya jalan bareng atau tetep di sini lagi untuk beberapa waktu tapi ...H berpamitan.
"Sapa Raa...?"Om Sigit bertanya .
"Hari Om,temen SMA!"jawabnya.
"Oh...itu pacarmu..."Om Sigit tersenyum dan masuk ke dalam .
H ...pun berlalu ,mohon diri ....tidak ada kata istimewa yang keluar ,pertemuan singkat setelah beberapa bulan Tiara memendam rindu,paling tidak dia tahu H baik baik saja ,itu cukup baginya....semoga kau selalu bahagia H...kita bisa bertemu lagi doanya dalam hati.Tiara masuk ke kamar ,menyimpan no telepon yang di berikan...Tiara menangis dengan menutupi bantal agar tidak terdengar oleh yang lain,hatinya bahagia tapi ada rasa sakit ....dia merasa H....jauh darinya!

Di Ujung PenantianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang