Aula markas kepolisian Los Angeles dipadati petugas yang memberikan penghormatan terakhir sebelum dua polisi terbaik mereka dipindah tugaskan. Mike memberikan jabatan kepala polisi yang seharusnya ia emban kepada teman satu akademi dulu. Keputusannya bulat, ia ingin menjauh dari kota bergelar city of angel ini dan memulai karir baru di tempat berbeda.
Stuart Barnes, polisi baik dan cemerlang. Turut mengikuti jejak sang mentor. Ia menjadi keras kepala dan menolak perintah Mike untuk tetap tinggal. Ia terlanjur memandang Mike seperti keluarganya sendiri, ikatan mereka lebih dari sekedar rekan kerja.
Mike tak menolak, tidak juga mendukung. Stuart adalah lelaki dewasa, ia yakin pria itu bisa menanggung segala konsekuensi atas pilihannya.
"Ikan menunggu ditangkap."
"Aku akan menyiapkan penggorengan, Pak."
"Cih, anak ini benar-benar...."
Ia tertawa atas semangat muda pria itu.Kehangatan keluarga mengelilingi rumah Ribery. Tiga anak kecil berlarian, tertawa lepas dan saling bercanda. Frank mengacak rambutnya, suara tawa mereka membuatnya sulit berkonsentrasi. Kini hari-harinya dilewati dengan menjaga anak kakak perempuan dan laki-lakinya. Apalagi yang bisa ia lakukan, kembali ke departemen kepolisian Nevada?
Ah, ia tak menyukai di sana. Karirnya hanya satu tahun di sana, alasan ia keluar adalah senioritas membebaninya. Mungkin saat ini hal itu sudah berkurang, tetapi BII adalah separuh jiwanya.
Dulu ia dianggap konyol oleh teman sekolah, tentang cita-citanya menjadi penegak hukum. Karirnya tak mencapai umur panjang, setidaknya pengalaman berharga tersimpan di kenangan untuk selama-lamanya.
"Paman Frank, apa ini sungguhan?" tanya bocah laki-laki bernama Wayne yang tak sengaja menemukan pistol milik Frank di laci.
Frank melempar ponselnya ke sofa. "Jangan bermain-main dengan ini," omelnya.
Pria itu meletakkan pistol yang sering ia gunakan semasa menjadi agen BII itu di atas lemari. Selalu ada akhir di setiap perjalanan yang dilalui. Namun, tak salah bukan jika ia berharap akan ada awal dari perjalanan lain?
KAMU SEDANG MEMBACA
REDSMAXX [END]
Action"Roses are violet, you're traitor, i'm a suspect." Kelompok mafia buronan paling diburu 'The Nero' muncul dengan membawa rencana jahat yang terdengar mustahil, tetapi nyata adanya. Bersamaan dengan itu, 'Riot Chamber' perkumpulan kriminal misterius...