~ Karma ~

926 121 51
                                    


3 Tahun Setelah kejadian itu.

Semuanya berubah, Twice tidak lagi se-erat dulu. Mereka asik dengan kekasih mereka masing-masing dan tidak ada waktu untuk berkumpul bersama.

Mereka juga berkuliah ditempat yang berbeda, dan jangan lupakan bahwa masih ada perang dingin antara Chaeyoung dan Sana.

Sana menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya, keceriaan Sana di masa lalu berubah menjadi kekelaman.

Tidak ada lagi senyum yang tercetak diwajah itu semenjak Dahyun meninggalkannya. Jikapun ada sebuah senyuman, itu hanya senyuman dengan penuh paksaan.

Mrs.Minatozaki tidak menyangka bahwa Dahyun sangat berarti bagi Sana. Ia tidak tau bahwa Sana menyukai Dahyun, yang ia tau hanya rencananya dengan Sana untuk mendekati Dahyun agar Sana memiliki kesempatan untuk sembuh dari penyakitnya.

Mrs.Miantozaki juga berusaha mencari keberadaan Dahyun, tetapi setiap ditanya, Mrs.Kim selalu menjawab "Belum saatnya". Ia menyaksikan sendiri kefrustasian putrinya itu.

Sana frustasi, dia sudah mencari Dahyun kemana-mana, tetapi tidak ketemu sama sekali. Tidak ada clue sama sekali yang menunjukkan keberadaan Dahyun.

Ia sudah membayar seseorang untuk melacak keberadaan Dahyun, tetapi tetap saja tidak ketemu. Ini sudah 3 tahun Sana berusaha mencari Dahyun, tetapi ia sama sekali tidak menerima hasil yang memuaskan, yang ia dapati hanyalah kekecewaan dan keputus asaan.

Menyerah?

Sana sudah berkali-kali memikirkan itu dan sudah berkali-kali juga Sana menepis pikiran itu. Sana tidak boleh menyerah, Sana harus menepati janjinya untuk selalu setia menunggu Dahyun.

Sana percaya bahwa usahanya tidak akan mengkhianatinya, Sana pasti akan menemukan Dahyun.

Saat ini Sana sedang berada dikampusnya. Ia satu kampus dengan Mina dan Chaeyoung hanya saja mereka jarang terlihat dikarenakan berbeda jurusan dan jarak gedung jurusan mereka lumayan jauh. Lagipula Chaeyoung juga malas bertemu dengan Sana.

Saat ini Sana sedang asik memilih buku diperpustakaan kampus. Ia memilih buku yang kira-kira bisa membantunya dalam dunia bisnis.

Sana anak IPA kenapa jadi ambil bisnis? Jawabannya adalah karena Mr.Minatozaki memaksanya agar bisa memegang perusahaan keluarga.

Sana yang memang tidak memiliki tujuan hidup hanya mengiyakan saja, toh dia juga tidak punya cita-cita.

Setelah selesai meminjam buku-buku yang ia perlukan, Sana beranjak dari perpustakaan kampus dan berjalan menuju parkiran.

Ya Sana tadi sudah menyelesaikan kelasnya, jadi tidak apa dong kalau Sana pulang kerumah?

Sanapun memasuki mobilnya, ia menaruh buku-bukunya di kursi sampingnya. Setelah dirasa dirinya sudah siap dengan seatbeltnya iapun menjalankan mobilnya itu menjauhi kawasan kampus.

Sana memutar musik dimobilnya untuk menemani dirinya didalam perjalanan. Sana memutar lagu Wishing yang dilantunkan oleh girlgroup Korea Selatan yang sangat terkenal.

Lagu berbahasa Jepang itu sangat menggambarkan hubungan percintaan Sana dan Dahyun. Atau mungkin lebih ke sudut pandang Dahyun.

todoketai kotoba ga kasanari

Kata-kata yang ingin ku katakan padamu menumpuk

hoshi no kazu dake omoi wa tsunoru

Pemikiranku sebanyak jumlah bintang

te o nigiretara

Jika aku menggenggam tanganmu

Sacrifice [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang