12

110 17 4
                                    

Seperti biasa, kantin Angkasa selalu ramai jika bel istirahat berbunyi. Dimas dan Gilvan-Teman sekelas Dimas yang juga dekat dengan Dimas asik menyantap mie ayam di meja pojok kantin.

"Udah sembuh lu van?" Tanya Naya ketika sudah duduk disamping Dimas.

"Udahlahh udah sehat ini gua," Kata Gilvan

Dua minggu yang lalu Gilvan terkena sakit cacar dan memaksanya harus berdiam diri dirumah dan izin sekolah.

"Mas, gapapa kan tadi gua berangkat bareng Bayu? Tanya Naya memastikan karna dari pagi, Dimas belum terlihat mendekati Naya atau sekedar menyapa ke kelas Naya seperti biasanya.

"Gapapa Nay, lu berhak jalan sama siapapun, atau dijemput sama siapapun itu hak lu." Dimas meminum teh manis miliknya "gua ga mau ngelarang lu jalan sama Bayu atau ngelarang Bayu ngejemput lu, gua ga mau lu ga nyaman kalo gua ngelarang ngelarang lu. Bagaimanapun, Bayu sahabat lu kan?"

Naya terdiam. Tumben jawaban Dimas tidak ngaco kemana kemana.

"Kenapa? Terkesan sama kata kata gua? atau terkesan sama ketampanan gua?"

"Dihhh PD banget lu," kata Naya sinis

Baru Dimas ingin bicara, Arya- anak eskul futsal datang ke meja mereka menyodorkan sebuah plastik yang berisi baju futsal untuk Dimas

"Karna besok pertandingannya, hari ini latihan lagi ya Mas buat tournament besok. Gua tunggu dilapangan sama yang lain abis pulang sekolah di lapangan. Udah gua mau ngasih itu aja, gua duluan ya.. " Arya mengingatkan lalu berjalan pergi meninggalkan mereka bertiga.

"Arya kan kalo gasalah anak futsal kan ya Mas, lu masuk eskul Futsal? Sejak kapan?" Tanya Gilvan penasaran.

"Sejakkkk......." Dimas tampak berpikir "satu bulan yang lalu."

Naya dan Gilvan mengangguk mengerti. Pantas saja saat pulang sekolah beberapa kali Naya melihat Dimas di lapangan.

"Emang lu bisa main bola Mas? Seinget gua, 3 bulan lalu pas pengambilan nilai olahraga dan kita disuruh nendang bola, tendangan lu malah nyasar ke tiang gawang dan bolanya mantul ke pak Riza guru olahraga kita." Kata Gilvan yang langsung disetujui oleh Naya. Naya ingat betul, kejadian itu membuat geger satu sekolah. Pasalnya, Pak Riza sempat pingsan karna tendangan Dimas. Entah memang tendangan Dimas terlalu kencang, atau memang pak Riza sudah pusing duluan sehingga kebetulan pingsan terkena bola. Untung saja, pak Riza memaafkan Dimas dan tidak memberikan hukuman kepada Dimas toh itu juga tidak sengaja.

Dimas terkekeh lalu menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal. "Yehh itu kan 3 bulan yang lalu, sekarang gua mah udah jago. Skill gua bertambah drastis" Dimas menyombongkan dirinya sambil membuka plastik berisi Baju futsal lalu merentangkan baju Futsalnya.

"Kok ada nama gua Mas?" Protes Naya ketika ada namanya di baju Futsalnya sebagai nama punggung.

Bukannya menjawab Dimas malah menyengir membuat Naya merebut paksa Baju yang di pegang Dimas lalu memeriksa Nama punggung baju Dimas dari dekat

"Kok pake nama Naya Mas?" Tanya Gilvan

"Ya gapapa. Biar orang orang tau aja gua sayang Naya." Dimas mengangkat angkat kedua alisnya

"Astagaaaaa Massss" Naya tampak frustasi tidak habis pikir dengan kelakuan Dimas kali ini.

Gilvan tertawa membuat Naya dan Dimas menatap Gilvan
"Gua kira, dua minggu gua ga masuk, tingkat kebucinan lu ke Naya berkurang, ternyata makin nambah. Emang Buaya lu Mas."

"Buaya?"

"Iya Buaya. Bucinnya Naya." Gilvan menjelaskan

"Gua kira, Buaya yang artinya mencintai banyak wanita." Kata Naya sambil melipat kembali Baju Futsal Dimas

Dimas menoel kepala Naya "heh, gua cintanya sama lu aja ya!"

"Tapi Naya ga bales cinta lu ya mas?" Gilvan tertawa membuat Dimas melempar Baju yang sudah dilipat Naya ke wajah Gilvan

"Mulut lu lemes banget ya heran gua." Kesal Dimas

"Udah gua lipetin juga Mas!" Kesal Naya melihat baju futsal yang sudah Naya lipat tergeletak di meja.

"Tenang Nay, nih tinggal lipet lagi aja," Dimas menyodorkan Baju futsalnya.

Naya mengambilnya lalu melemparkan ke wajah Dimas
"Ga! Gua bukan babu lu ya!"

"Emang bukan Nay, lu kan calon ibu dari anak anak gua nanti,"

Gilvan yang mendengar ucapan Dimas segera berekpresi seperti ingin muntah

"Dah dah males ada Buaya. Mending gua nambah mie ayam aja." Gilvan berdiri baru ingin beranjak pergi Dimas berkata

"Gua juga mau nambah ah."

"Nambah apaan? Biar gua pesenin." Kata Gilvan menunggu Dimas

"Nambah sayang gua ke Naya. Eh tapi udah ga bisa, udah mentok. Sayang gua ke Naya tuh, udah full soalnya." Kata Dimas membuat Naya memutar bola matanya malas.

"Mending tadi gua langsung pesen mie ayam aja tau gitu. Ga nanya nanya lu mau nambah apaan." Kesal Gilvan berlalu pergi

Naya bertopang dagu, menatap malas Dimas yang sedang tertawa

"Kenapa natap gua? Gua lucu ya kalo ketawa?"

"Ihh lucu bangettt," Gemas Naya dibuat buat mencubit keras pipi Dimas

"Sakit Nay, ampunnnn" Dimas meminta ampun

Naya melepas cubitannya

"Galak banget sih lu Nay." Dimas mengelus-ngelus pipinya

"Emang. Kenapa?" Ketus Naya

"Tapi gua suka, gua sayang." Dimas bertopang dagu menatap Naya.

"Dah ah, males lama lama sama lu." Naya berdiri meninggalkan Dimas sendiri

"Eh Nay, Tapi gua suka loh kalo lama lama sama lu," Kata dimas sedikit berteriak membuat siswa siswi yang dikantin menoleh kearah Dimas. Naya tidak menjawab hanya memberikan jarinya yang membentuk huruf O

"Eh Nay gua serius loh,"
"NAYAAAAA!!!!"

------

"Lu bukannya harus latihan Futsal Mas? Tanya Naya di motor saat perjalanan pulang

"Iya, tapi gua mau anter lu pulang dulu. Lagian biasanya kita tuh ga langsung latihan, tapi kebanyakan nunggu anak anak yang ngaret dulu. Males jadinya gua, mending nganter lu dulu."

"Lu serius mau ikut tournament futsal Mas? Emang beneran bisa lu main bola?" Tanya Naya tidak yakin Dimas bisa bermain bola.

"Yaelah Nay, main bola tinggal tendang aja gua bisa. Yang ga bisa, mainin hati lu gua ga bisa."
Kata Dimas melirik Naya di kaca spion

"Tar kalo gua jawab, 'Dimas gua nanya serius.' Lu pasti jawab, gua emang serius Nay sama lu." Kata Naya menirukan gaya bicara Dimas

Dimas tertawa, lalu memberhentikan motornya di pinggir jalan.

"Kenapa berhenti?"

"Karna pengen berhenti. Berhenti cuma sama lu Nay. I'm stuck with you."

"Dimass udah donggg" rengek Naya karna pembicaraan Dimas mulai kemana mana

Dimas tersenyum. Lalu melihat Naya dari spion yang mana Naya juga kebetulan sedang melihat ke arah spion.

"Gatau kenapa, pas arya ngajak gua join ke club futsalnya, gua langsung iyain aja. Kayak apa ya, gua berjuang di futsal tuh kayak berjuang buat lu juga gitu Nay. Kalo main futsal kan ngejaga bola, terus berusaha supaya bola ga direbut atau diambil orang dan berjuang buat lu juga sama. Gua berusaha buat ngejaga lu, terus juga berusaha supaya lu ga diambil orang lain atau direbut orang lain. Emang sih gua ga punya hak untuk itu. Tapi, gua mau tetep ngejaga lu Nay,"

Naya bingung harus berkomentar seperti apa.

"Nay, lu mau......" Dimas menggantungkan kalimatnya membuat jantung Naya berdebar debar. Apa untuk kesekian kalinya, Dimas akan mengutarakan perasaanya lagi?

Nadi - Naya Dimas [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang