"Dimas sakit."
"Sakit? Sakit apa?"
"Sakit hati. Kemarin kan abis ngeliat story ig lu jalan sama Bayu."
"Ck. Serius Gilvan!" Naya meminta penjelasan
Gilvan menatap Naya sebentar. "Dimas demam, kepalanya pusing, badannya lemes. Untungnya ga sampe tipes."
"Kemarin pagi, Dimas inisiatif sendiri buat panggil dokter kerumahnya. Karna Dimas udah ngerasa badannya drop banget. Terus Dimas harus tebus obat dari resep dokternya itu di apotek. Makanya Dimas nelpon lu. Eh tapi lu ternyata jalan sama Bayu, jadinya Dimas minta tolong ke gua." Jelas Gilvan
Entah kenapa Naya merasa bersalah pada Dimas. Seharusnya kemarin Naya menyempatkan waktu untuk menelpon balik Dimas. Saat saat seperti ini, bahkan Naya tidak tau apa apa.
"Terus keadaanya sekarang gimana?" tanya Naya
"Tadi pagi pas gua bawain sarapan sih, masih lemes, demamnya juga masih."
"Kita kesana yuk pulang sekolah nanti?!" Ajak Naya
"Gua emang mau kesana sekalian nginep di rumah Dimas. Tapi gua balik dulu, ngambil baju buat nginep. Jadi, lu duluan aja ya." Kata Gilvan membuat Naya mengangguk.
--------
*Rumah Dimas*Naya sudah berada di depan pintu rumah Dimas. Perlahan, Naya membuka pintu rumah Dimas.
Sebelum Naya kesini, Gilvan memberikan kunci rumah Dimas yang sengaja dikunci dari luar agar kemanan rumah Dimas tetap terjaga.
Setelah membuka kuncinya, Naya mulai masuk kedalam rumah Dimas. Rumah Dimas terlihat cukup rapih.
Naya menaiki tangga ke arah lantai dua rumah Dimas. Naya mengingat-ingat letak kamar Dimas yang diberitahu oleh Gilvan. Setelah sudah menemukan kamar Dimas, Naya memutar knop pintu perlahan.
Dan benar, ini adalah kamar Dimas. Pelan pelan Naya mulai masuk kedalam kamar Dimas tidak ingin membangunkan Dimas yang sedang tertidur.
Naya duduk di kursi samping kasur Dimas.
Naya menatap sendu Dimas yang kini terbaring lemah. Naya menaruh punggung tangannya di leher Dimas, mencoba mengecek suhu tubuh Dimas masih panas atau tidak. Ternyata, suhu tubuh Dimas masih cukup panas.
Naya mengambil handuk kecil yang sudah menempel di dahi Dimas sebagai kompresan. Sepertinya, handuk kecil ini sudah lama berada di dahi Dimas. Terbukti dengan keadaan handuk kecilnya yang sudah mulai kering.
Naya mengambil gayung berisi air dari kamar mandi, lalu handuk kecil itu dimasukan kedalam air dan diperas. Kemudian Naya melipat handuk kecil itu dan menaruhnya lagi di dahi Dimas.
Tiba tiba Dimas terbangun, Dimas sedikit kaget karna tiba-tiba Naya sudah berada dikamarnya.
"Kok lu bisa disini?" tanya Dimas bingung
"Ga boleh gua kesini?"
"Boleh lah, maksud gua...." Dimas memberi jeda sebentar "ah, Gilvan ya yang ngasih tau gua sakit?" tebak Dimas membuat Naya mengangguk.
"Lagian, kenapa coba lu ngga ngabarin gua kalo lu sakit? Kan bisa ngasih kabar lewat wa."
"Gua ngga mau ganggu lu sama Bayu."
Naya terdiam
"Soalnya, lu keliatan bahagia banget Nay kalo jalan sama Bayu." Dimas tersenyum
Hening beberapa detik sampai akhirnya Naya berkata untuk mengalihkan obrolan "keadaan lu gimana sekarang? Masih pusing?"
"Masih tapi ngga sepusing kemarin."
"Lu tinggal sendirian disini Mas?"
"Kenapa? Lu mau nemenin gua tinggal disini?" ledek Dimas membuat Naya memutar bola matanya malas. Padahal Dimas sakit, tapi masih saja Dimas meledek Naya.
"Maksud gua, tante Rima?"
Dimas menggeleng. "Tante Rima ngga tinggal disini. Tante Rima kesini, kalo mau nengok gua aja."
Hampir 3 tahun Naya mengenal Dimas, bahkan hal hal seperti ini baru Naya ketahui. Padahal selama ini, Dimas sudah banyak mengenal Naya, sudah banyak mengetahui hal hal tentang Naya. Sementara Naya?
"lu ngga ngasih tau tante Rima, kalo lu sakit?"
Dimas menggeleng. "Anak anaknya tante Rima juga lagi sakit. Gua mau ngabarin takut tante Rima makin pusing dan ribet." Jelas Dimas.
Dimas benar-benar pria yang baik. Bagaimana bisa Naya menolak pria baik seperti Dimas ini? Mata hatinya Naya sudah terlanjur tertutup untuk Bayu.
"Lu belum makan siang kan? Makan ya, gua bawain bubur nih buat lu." Naya mengeluarkan styrofoam berisi bubur dari kantong plastik yang ia bawa.
"Eh Nay, gua mau pipis," kata Dimas mulai bangkit dari tidurnya perlahan.
Dimas memegang kepalanya yang pusing ketika Dimas mencoba bangun dari posisi tidurnya.
"Kenapa Mas?" tanya Naya khawatir.
"Kepala gua pusing banget Nay."
"Anterin gua ke kamar mandi ya Nay?"
"Hah?"
Dimas malah tertawa melihat ekspresi Naya.
"Lu anterin gua sampe depan kamar mandinya aja buat bantu gua jalan sampe ke kamar mandi."
Naya mengangguk mengerti.
"Apa lu mau masuk juga ke kamar mandi?"
Hampir saja Naya menoyor kepala Dimas jika tidak ingat Dimas sedang sakit.
Dimas menyengir "bercanda ya Nay," Dimas mulai mencoba berdiri dengan Naya yang mencoba membantu Dimas berjalan "tolong ya Nay, kepala gua pusing banget."
"Iya Mas, santai aja."
Setelah sudah di depan kamar mandi Dimas melepas rangkulannya dari bahu Naya.
"Lu mau ikut masuk?"
"Ck. Dimas udah sana ke kamar mandi!"
"Temenin," rengek Dimas dibuat dibuat membuat Naya memijat pelan dahinya bingung dengan kelakuan Dimas.
Dimas tertawa sebentar. "Oke oke." Dimas mulai masuk kedalam kamar mandi sementara Naya menunggunya diluar kamar mandi.
Setelah keluar dari kamar mandi, Dimas langsung berkata "tadi gua jatoh Nay."
"Hah? Kepleset atau gimana? Ada yang sakit ngga?" tanya Naya panik.
Bukan memasang ekspresi kesakitan karna terjatuh Dimas malah tersenyum lalu memeluk Naya. Membuat Naya sedikit terkejut.
"Gua jatuh Nay," Dimas memberi jeda sebentar "dipelukan lu."
Naya terdiam tidak menjawab. Membiarkan Dimas memeluknya.
"Terimakasih ya Nay, karna udah mau kesini, udah mau ngerawat gua. Dan nemenin gua yang sendiri."
-----
Gimana di part ini?:))
KAMU SEDANG MEMBACA
Nadi - Naya Dimas [Sudah Terbit]
Teen Fiction"Kalo Nadi gua putus, gua mati Nay. Kalo kita putus, hati gua juga mati." "Emang kita pernah jadian?" "Oiya. Gua lupa." "Tapi kalo gua ga bisa buat lu luluh, Hati gua udah terlanjur lumpuh. Ga bisa bergerak, buat nyari tempat pulang. Bagi gua, lu ru...