Memang luar biasa Jakarta ini.
Pengen jalan? Gampang.
Pengen main? Gampang.
Pengen punya private pool? Gampang.
Iya gampang, liat aja sekarang di ruang tamu Rumah mewwaahh JYP. Sofa ngambang, boxer Jae ikut hanyut ke halaman depan rumah (untung yang punya udah balik dari liburan)
Banjir Jakarta gak kenal bulu. Mau lo artis kayak Syahrini, atau selebgram kayak Anya Geraldine juga sama nasipnya.
Yang KKN masih pada di sana langsung heboh nelfonin warga rumah.
Jae ditelfon Bambam, pulau seribu justru aman dan panas terus "Perabotan aman bang?"
"Yang elektronik aman masih sempet di naikin, sisanya ya ngambang"
Jimin ikut nyempil di samping Bambam buat ngeliat lebih jelas lagi Video call Jae. "Astaga"
Gamau kalah Yugi juga Video Call Yerin yang lagi sibuk ngangkatin barang lantai bawah. "Aduh yang kamu nanti panuan berenang begitu" Kata Yerin.
"Gapapa, airnya coklat kok bukan item aman pokoknya!" Jawab Yugi di sebrang sana, di samping kali ciliwung main sama bocah-bocah.
"Kamu jangan di kali ah, arusnya kenceng banget itu sayang" Yerin keinget berita pas banjir tahun kemarin ada anak kecil kebawa arus kali, ngeriii.
Jihyo (+Chris yang masih belum bisa berdiri) video call Dahyun.
"Hyun gimanaa?" Tanya Jihyo.
"Kamar Dowoon ga selamet" Katanya.
Memang list ruangan lantai dasar yang gak selamat:
1. Ruang tamu
2. Ruang keluarga
3. Dapur
4. Gudang
5. Kamar Jae
6. Kamar Sungjin
7. Kamar Wonpil
8. Kamar DowoonBrian pengen sujud sukur rasanya pas banget 3 bulan yang lalu pindah kamar ke atas samping kamar Changbin, thanks god.
"Yang mau tidur di kamar gua siapa?" Tanya Brian ke temen-temen yang kasurnya ngambang.
Gaada yang jawab, tengil banget batin brian. "Yaudah awas lu pada gedor-gedor pintu gua ntar" Katanya.
"Bukan gitu bambang, gua tidur di kamar Lia aja"
"Gue di kamar Seungmin"
"Gue di kamar Dahyun"
Plak!!
"Apasih!!1!1!"
"Ini nih yang bikin makin banjir, udah tau dikasih musibah malah nambahin maksiat" Yang nampol Brian, yang ceramah barusan Wonpil.
"Yaampun becanda!! Gue di kamar lu dah ya bang hehehe" Pinta Dowoon ke Brian.
"Lu dimana?" Tanya Brian ke Sungjin.
"Bang Sungjin di kamar aku aja" Yuna sedikit teriak, nimbrung aja doi karena denger percakapan mereka.
"Di kamar Ayen aja deh, gapapa kan?"
Ayen yang lagi berdiri di samping Yuna auto tegang, "I—ya gapapa bang"
Yuna menatap curiga abangnya itu, tumben amat mau ngepain tuh orang.
Menepis semua pikirannya, Yuna ngebantu Sungjin bawa bantal-guling, air putih (ini penting soalnya kamar Ayen gaada dispenser sedangkan abangnya minum terus)
"Ay, aku tinggal ya" Kata Yuna di depan pintu kamar Ayen.
Ayen melepas kepergian pacarnya dengan berat hati, bukannya apa. Pertama, ini Abang pacarnya. Kedua, Sungjin terkenal galak di Rumah ini. Bisa bayangin kalo Ayen bikin Yuna sedih??
Yak betul, auto jadi perkedel saos padang.
15 menit pertama gak seburuk yang dipikirkan Ayen. Sungjin sibuk di meja belajarnya, depan laptop dan headphone ngegantung di lehernya.
"Rebahan aja jangan canggung lo ada gue" Kata Sungjin masih sibuk dengan laptop. Sayangnya, foto-foto di meja belajar Ayen bikin doi salfok. 20% foto keluarganya, 30% foto berdua Yuna, 50% Foto Yuna. "Kok foto Yuna banyak bener?"
Ayen senyum malu, "Ya abis gimana bang namanya bucin hehe"
Muka Ayen sumringah banget, Sungjin jadi ragu mau melakukan aksi alesan sebenernya dia tidur di kamar cowok itu.
"Lo sayang banget sama Yuna?"
"Banget"
Sungjin kagum denger jawaban mantab dari lawan bicaranya. Gaada kesan ragu sedikitpun. Doi sedikit ngerasa lega adeknya dapet sosok yang tepat.
Dikit doang ya, gak leganya lebih banyak.
"Awal nyokap-bokapnya meninggal, Yuna tiap hari nangis di kamar tamu, persis di samping kamar gue"
Ayen diem. Nunggu Sungjin ngelanjutin ceritanya.
"Masih kecil banget dia, tau apa sih bocah kelas 3 SD"
"Gue kesel tiap denger dia nangis, apalagi pas gue lagi belajar sumpah ngeganggu abis. Gue sempet protes ke bokap, tau kata dia apa?"
"Yuna mungkin sudah takdirnya ada di antara kita. Mamah kamu kan diangkat rahimnya dan gaakan mungkin punya anak lagi, Dewa ngasih keluarga kita rezeki dari Yuna. Memang sudah jalannya nak"
"Mulai dari situ gue coba buat nerima Yuna dan sampe sekarang gue sayang banget sama dia. Jadi gue seneng sekarang dia juga di sayang sama orang lain di luar keluarga kita"
Ayen lega. Bukan mau diomelin ternyata.
"Lo serius sama Adek gue?" Tanya Sungjin.
"Serius bang"
"Emang keluarga lo ngebolehin?"
Dang!
Kena dah Ayen skakmat diem aja.
"Gue tau lo sayang sama Yuna, tapi sesuatu yang dipaksakan itu gak baik yen"
Ayen bingung banget si Sungjin tau dari mana coba masalah ini? Padahal doi gak cerita ke siapapun soal keluarganya yang ngewanti untuk gak pacaran beda agama.
"Jujur awalnya gue gak setuju kalian bareng. Tapi ngeliat senyum Yuna dan semangat dia ngebuat gue ngerasa gaada hak untuk menentukan kebahagiaan dia"
"Tapi kalau nanti di akhir bakalan ada ending yang menyedihkan untuk adek gue... Pisah lebih cepat lebih baik kan?"
Abis ngomong gitu, Sungjin keluar balkon teras Ayen. Nyebat.
Sedangkan cowok yang abis diceramahin diem. Yaallah, lagi sayang-sayangnya masa disuruh putus?
Akhirnya Ayen nyamperin Sungjin duduk di luar, ngambil rokok Hyunjin yang ketinggalan di kamarnya, ikut nyebat.
"Gue gabisa bang" Katanya setelah isapan pertama.
"Kenapa?"
"Biarin kita begini dulu ya. Jodoh gaada yang tau kan? Kalo bener Yuna jodoh gue pasti bakalan jadi mau gimanapun caranya"
"Tapi, kalau Yuna memang bukan jodoh gue, biarkan kami putus karena udah gak sejalan, bukan karena agama"
Punten gimana ini bapak Sungjin kasian itu anak orang🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah JYP
FanfictionDisclaimer: 18++ Kosan yang sering dibilang rumah simpenan istri kedua karena sangking besarnya -- dibangun oleh Jinyoung Park, salah satu pengusaha muda yang sukses. Dulunya itu adalah rumah warisan keluarga yang diberikan kepadanya, Tapi karena t...