Pagi hari ruang tamu Rumah JYP yang biasanya masih sepi sekarang udah padat merayap.
Ada Lino yang lagi nenangin Lia nangis, ada Jimin yang masih nyari sunblocknya tiba-tiba aja ilang, Yugi udah siap dari tadi soalnya preparenya dibantuin sama mbak pacar, Bambam sibuk ngatur ransel kameranya.
Jihyo nyari kunci mobilnya niat mau ngasih ke Ayen buat minta tolong dipanasin tiap pagi selama doi pergi KKN. Soalnya dari kelompok Jihyo sama Chris ada Jaehyun yang bawa mobil dan nanti nyewa beberapa motor warga.
"Pokoknya kamu kalo mau cari kaos kaki ada di bagian depan ya, terus sama obat-obatan juga aku taro di tas kamu yang kecil"
"Beb... aku kan KKN di Jakarta, bawaannya kudu sebanyak ini?" Tanya Yugi heran liat hasil packingan Yerin.
Yerin anaknya rapih banget, semalem aja doi bantuin Jimin packing juga. Mereka udah baikan gaes, setelah Jimin tau cerita soal Yerin ada fake account yang neror dia.
Lagipula Jimin tipe orang yang gabisa ribut lama, pamali katanya. Beda cerita ya kalo sama Jae, mereka bukan ribut tapi pura-pura ga kenal.
Jae sibuk nenangin Lia bareng Lino. "Astaga li, ditinggal sebulan ga bikin lu mati" Kata Jae emosi liat adeknya yang masih ngerengek kaya anak kecil minta ikut ke bali, tempat KKN Lino.
"Kalo aku kangen gimanaa?" Tanya Lia terisak.
Di ujung sana, terlihat Chris yang lagi ngitung berapa banyak pasangan yang terpisah gara-gara Kerja Kuliah Nyantai ini.
Emang ya penyesalan selalu dateng belakangan. Sekarang Chris nyesel, sedih bisa sejauh ini sama Jihyo. Oiya, kata orang rumah abis kelar KKN, Jihyo mau pindah kosan.
Kenapa sih, kan Chris jadi gabisa liat dia lagi. Di kampus hampir gapernah ketemu gara-gara beda gedung. Cuma di kosan atau di club mereka bisa ketemu.
Chris harus bisa memanfaatkan sisa satu bulan buat tinggal seatap sama Jihyo.
"Oi ngelamun aje, jan lupa jaket dipake, Bandung gak sepanas Jakarta" Bambam duduk di samping Chris. Tampilannya macem anak pantai abis, cuma ditambah almamater aja. Sisanya pake celana pantai, kemeja pantai, sendal jepit. Mentang-mentang KKN di pulau seribu. "Pakein gua sunblock dong di punggung" Pinta Bambam.
Karena gabut juga, Chris iyain deh tu. "Lu bandungnya mana deh?" Tanya Bambam.
"Bandung barat"
"Naik apaan ke sono?"
"Grab wheels"
"Yang bener bangsat"
"Naik mobil lah naik apaan lagi anjir, ngepain si nanya-nanya"
"Gapapa" Bambam membalikan badannya jadi menghadap sahabatnya itu. "Tiati ya lu, nih gua pinjemin alkitab karena gue tau pasti lu kaga punya kan?"
Chris diem nunggu Bambam lanjut ngomong.
"Sering-sering berdo'a dikasih kelancaran di kampung orang. Jangan aneh-aneh bahasanya. Kalo bisa di sono baikan sama Jihyo—"
"—dia gaakan mau bam" Potong Chris langsung.
"Mau, belum waktunya aja" Jawab Bambam yakin. "Tinggal lonya aja gimana. Lagian baikan doang sih gak balikan"
Yugi sama Jimin ikut nimbrung, "Nih susunya" Mbak pacar nyodorin susu kotak andalan Bambam.
"Gimana lu ninggalin Yerin" Tanya Bambam.
"Ya ga gimana-gimana. Gua mau kabur-kabur aja si ntar mumpung deket" Coba kalo panitia denger ide busuk salah satu pesertanya.
Di sebrang, Jihyo sok sibuk ngescroll hp. Boro-boro ada yang ngechat. Daniel belum bangun kayaknya.
Eh siapa tuh Daniel??
Itu.... koko-koko yang dikenalin sama Yuna, anaknya baiiiik banget, mana seagama lagi, sayang sama nyokapnya, perhatian, gaada kurangnya dah.
Kurangnya cuma satu, kurang nakal. Tipikal wanita jaman now banget nih dikasih soft boy, mintanya bad boy.
Ngerti ga sih.... lurus banget anaknya sampe kadang minder. You know lah, kehidupan Park Jihyo kayak apa sebelumnya.
Bambam, Jimin, Chris, Lino, Jihyo, Yugi pergi buat ke titik kumpul sebelum pada cabut ke tempat masing-masing. Youngjae bersedia mengantar adik-adiknya menuju kampus. Tapi gara-gara banyak bawaan gak cukup semobil, akhirnya pake 2 mobil yang di bawa Jae.
"Bang, titip Lia ya. Bilang jangan aneh-aneh" Pesan Lino pamitan ke Jae.
Jae senyum datar. "Tenang aja, lu yang harusnya jangan aneh-aneh. Gue kapok Lia diboongin sama laki"
Kakaknya Lia kalo uda ngomong serius bikin Lino jiper, padahal satu atap udah bertahun-tahun. "Siap bang, dapetin Lia kan susah masa gue ngelepasinnya gampang"
"Sip dah, gue percaya sama lu. Awas aja ampe boong, Tinggal nama asli" Ancem abang Jae. "Sana, udah pada ngumpul" Usirnya.
Lino beneran pamit dan langsung lari ke rombongan mobil Youngjae. Bambam minta tolong dia buat bantuin Jimin bawa koper.
Heran, ini orang mau KKN apa Liburan. Yang dia bawa berpuluh set bikini (katanya mau berenang di pantai, which is gaakan keburu. Paling cuma beberapa kali)
Jangan lupakan koper jumbo untuk baju Jimin (dia gamau pake baju yang sama katanya, takut dikira gapunya baju lain pas upload di Instagram)
Stock rokok satu koper biar ga takut kalo abis harus beli dimana. Total koper Jimin aja sama dengan koper Chris+Lino+Bambam.
"Heh, lo kenapa sih diem aja" Tegur Jimin yang cuma nenteng sling bag, sisa kopernya dia serahkan ke cowok-cowok yang lagi keribetan jalan di belakang.
"Gapapa kok, eh iya lo ada kenalan yang sewa apartmen ga?" Tanya Jihyo sambil jalan ngegeret koper sendiri.
"Ada temen gue, kenapa?"
"Minta kontaknya ya, gue mau nyari apart buat abis KKN pindah"
Jimin diem. "Lo harus banget pindah?"
Dia gamau egois, tapi emang Jimin sedihhh banget kalo ada anak Rumah JYP yang keluar. Inget pas Bang Chansung keluar dia nangis semaleman. Belom lagi pas Pakde Jinyoung bachelor party, Jimin nangis karena Pakde bakalan jarang main ke Rumah, eh bener aja kan😢
"Harus"
Asli mau kelar ampe berapa part, terhura akutu bisa nulis sampe diatas 40 part🙃
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah JYP
FanfictionDisclaimer: 18++ Kosan yang sering dibilang rumah simpenan istri kedua karena sangking besarnya -- dibangun oleh Jinyoung Park, salah satu pengusaha muda yang sukses. Dulunya itu adalah rumah warisan keluarga yang diberikan kepadanya, Tapi karena t...