Sebagai dua keluarga yang punya keluarga kental akan budaya Tionghoa, Jackson dan Nayeon akan mengadakan Upacara Sangjit besok.
"Sangjit adalah ritual pertunangan dalam tradisi Tionghoa-Indonesia. Pada dasarnya, sangjit adalah sebuah acara lamaran sekaligus pertunangan resmi yang diawali dengan seserahan, yaitu pihak keluarga pria akan membawa beragam hantaran atau hadiah dalam beberapa nampan kepada pihak keluarga wanita."
Yang dari tadi ngomong sambil baca gugel si Ayen. "Eh kalo kita nanti nikah berarti Sangjit ya?" Tanyanya polos, untung lagi gaada Sungjin.
Yuna ngangguk, tradisi wajib keluarganya itu mah. Tenang masih JAUUUUHH banget, masuk kuliah aja belom.
"Lu sangjit juga ga sih hyo pas mau nikah?" Tanya Yugi ke Jihyo.
Hmm bingung juga dia. "Harusnya sih iya ya, Dahyun juga kan?"
Udah keliatan dari Muka Dahyun, muka cici-cici glodok (beneran bapaknya punya banyak toko di sana)
"Iya! Kapan kita Sangjit won?" Tanya Dahyun ke pacar sambil ketawa-tawa.
"Taun depan yaa" Bales Dowoon. Tentu saja Dahyun nganggep itu bercandaan padahal mah gatau aja.
Udah malem, tapi Ruang TV masih rame diisi banyak netijen. Ide bagus juga nih CCTV, jadi untuk oknum yang biasa nginep di kamar pacarnya mau-gak-mau harus ngumpul bersosialisasi di ruang TV.
Yugi sebagai penghuni tetap Ruang TV dari dulu seneng banyak temen nonton TV, tapi jadi kesel juga sama cewek-cewek yang lagi sibuk ngeganti Channel TV, "Gaes, nonton OVJ aja kek"
"Mana bisa! Andin lagi kritis terus lu mau nonton ketawa nonton OVJ?!?" Kata Lia gak percaya. "Mbak Andin pasti idup kan ya?" Tanya Lia ke Mina di sampingnya.
Mina mah ngikut aja.
Ada lagi di deket meja makan rombongan ribet, milih dresscode Sangjit besok.
"Dahlah gausah ribet-ribet" Eluh Bambam. Mulai frustasi doi dipaksa make baju couple sama Jimin. Bucin sih tapi kan malu.
Untung yang mpunya acara udah nginep di hotel venue. Jadi gak ngeliat kegaduhan beberapa pasangan di sini.
"Kurang, coba kamu ganti pake yang ini" Saran Yeji ke mas pacar. ASIKKK MAS PACAR GAK TUH.
"Oke sayang" ucap Lee-bucin-Felix.
"EH GAES ADA YANG MO NGANTERIN HEELSNYA NAYEON GAA??? KETINGGALAN NI" Sebenernya sih Jeongyeon bisa aja jalan sendiri, tapi mager udah malem mending rebahan tidur di kamar.
Seungmin baru pulang dari kelas, baruuuu banget masuk ke pintu depan eh denger Jeongyeon ngomong gitu. "Sini gua aja kak, ke hotelnya kan?"
"Beneran gapapa?" Tanya Jeongyeon, ga tega dia liat muka lesunya Seungmin.
Diem-diem Jimin ngeliatin Seungmin. Doi tau maksud dan tujuannya. Kalian gak pada lupa kan kalo Jackson tuh sodaranya Tzuyu?
Hooh, Seungmin beneran suka, sayang, cinta pokoknya semua rasa buat Tzuyu. Itu dia salah satu penghalangnya sama masa lalu kata dokter kemarin. Kamu harus berdamai dengan masa lalu...
Pokoknya Seungmin malem ini harus ngomong sama Tzuyu. Jarak hotel dari kosan ga terlalu jauh apalagi naik motor, walaupun macet di daerah kemang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah JYP
FanfictionDisclaimer: 18++ Kosan yang sering dibilang rumah simpenan istri kedua karena sangking besarnya -- dibangun oleh Jinyoung Park, salah satu pengusaha muda yang sukses. Dulunya itu adalah rumah warisan keluarga yang diberikan kepadanya, Tapi karena t...