"AYANGGG AKU PULANG!!!"
"Ye bangsat rusuh" Protes Jinyoung yang lagi rebahan di karpet depan TV. Sofanya masih basah di jemur teras depan jadi yaudah pada gelar karpet bulu buat duduk.
Yerin lari kecil dari lantai 3. Lumayan bund, sampe lantai 1 berasa threadmill. "Bebeb!!" Katanya semangat langsung melukin pacarnya itu.
Abis acara berpelukan teletabis, pasangan itu ikut duduk di karpet bulu. Kasian Jinyoung sendirian. Mana dia rada geli gitu liat Yerin si cewek jutek clingy abis ke pacarnya. Gws dah.
Yugi cerita banyak soal KKN nya. Dimulai dari dosen yang selalu dateng ngebuat dia gabisa cabut, "Temen gua ada yang ngulang bang! Gara-gara malemnya doi ke Fable ketauan ama dosen gua. Kan gila ya??? Terus nanti pas taun depan ditempatin di luar pulau"
"Hooh, kek temen gua dulu. Akhirnya lulus juga si ngelobi rektor, maklum ayam kampus kesayangan rektor"
"Hush! Kalo ngomong. Mana tau dia bebek bukan ayam"
"Emang ada bebek kampus?"
"Ada"
"Siapa?"
"Lu"
Plak! "Ye anjeng" Enak banget Yugi ngegeplak kepala Jinyoung.
Kenapa baru Yugi yang balik duluan?
Akibat banjir kemaren parah banget bikin suasana gak kondusif. Bahkan daerah tempat Yugi KKN masih di genangin sama air dan ada yang meninggal kebawa arus. "Makanya aku ngomong ke kamu kemarin jangan main di pinggir kali yaampun susah banget dibilanginnya"
"Maut udah ada yang ngatur beb. Jodoh juga udah ada yang ngatur, kayak kitaa hehehe"
Malesnya Yerin kalo lagi ngomong serius dibales bercanda gini nih. Batin bund.
"Ututututu yang penting aku udah di sini yang, gamau main di kali lagi. Maunya main sama kamu aja"
"Main apa tuh?" Pancing Jinyoung.
"Main kuda-kudaan" Youngjae nimbrung duduk di karpet.
Doi abis keluar nyari makan, fyi kulkas rusak jadi mau gamau sementara beli makan di luar.
Untuk urusan rumah Jae sempet ngobrol sama Pakde Jinyoung dan orangnya baru banget nongol sekarang, bawa bininya yang hamil tua.
"Aku ke kamar Nayeon sama Han dulu ya sayang" Pamit Bukde Sunmi ke suaminya.
Pakde Jinyoung duduk di karpet bulu dikelilingin sama temen-temen kosan yang ada di rumah, sengaja dikumpulin katanya mau tau juga keluhan selama ini. Semenjak nikah Pakde udah lama banget gak ngeliat keadaan Rumah JYP secara langsung.
"Oh itu sofa sama kulkas barunya udah dateng, yang cowok bantuin ya"
"Lah beli sofa baru pakde?"
"Hooh, banyak deh ganti semua prabot lantai 1, itu yang di luar buang aja"
Holang kaya, Dahyun curiga ni om-om bingung duitnya mau dikemanain.
Oke sekarang semua anak-anak duduk di sofa. Jauh lebih cakep emang manteb pakde!
Obrolan dibuka oleh Jae yang ngebacain satu-satu keluhan di kamar.
"Ryujin, water heaternya suka kadang nyala kadang mati"
"Kamar Mina AC suka panas"
"Yugi, Lampu mati dari sebelum KKN-pulang KKN"
"Itu gegara lu ga matiin lampu kali? Bayangin aja 3 minggu nyala nonstop" Potong Jinyoung.
"Enak aje, si Yerin kan megang kunci gua udah di matiin sama dia"
Makin kesini keluhannya makin ga bener,
"Dowoon, kamarnya banyak semut — eh bentar?" Jae ngerasa aneh bacanya.
"Jan diladenin sumpah" Ceweknya bersabda, "Itu kamarnya banyak semut gegara bekas cemilan ga langsung doi buang. Malah dimuseumin di kamarnya"
Dowoon auto kena hujatan se RT.
"Kamu mau asisten rumah tangga won?"
"Engga pakde, maunya pasangan rumah tangga" Katanya naikin alis ke Dahyun.
"Gapapa kalo kamu mau bisa diadain"
"Engga usah pakde sumpah gapapa" Jawab Dowoon takut. Takut beneran didatengin ART buat doi, percayalah omongan Pakde bukan janji belaka.
Pakde kembali nanya ke anak-anak apa ada fasilitas yang mau di tambah atau di renov gitu biar sekalian katanya.
"Tambah kolam berenang aja pakde di taman belakang. Kemaren pas banjir ternyata asik juga tuh berenang" Saran Changbin. Doi sengaja aja bersuara, abisan pada diem doang yang laen.
Bener aja dong, "Oke boleh, besok saya kirimin design kolamnya ke grup ya"
"GAK USAH PAKDEE" Kata Chaeyoung sambil ngejitak cowoknya. "Ribet nanti bersihinnya, toh kita lagi pada sibuk mau ujian kalo ada pembangunan takutnya ngaganggu belajar"
Bersamaan dengan itu bukde turun dari kamar Nayeon dan gabung duduk di sofa. Sebenernya mah itu opening pakde doang, yang mau di bahas sekarang ini nih...
"Gapapa nak, saya mau ngasih fasilitas yang terbaik untuk kalian samua. Begitupun sebaliknya kalian harus ngasih yang terbaik untuk pakde"
Jinyoung sama Youngjae udah main sikut-sikutan aja.
"Saya gapernah melarang kalian kan?"
Semua ngangguk. Hidup bebas di kosan JYP sangking bebasnya.
"Maka dari itu saya memutuskan untuk menambah peraturan di sini"
Jae tau. Dia udah dikasih tau sebelumnya sama Pakde sakaligus minta maaf ke bapak kosannya itu atas kelalaian sebagai orang yang diamanatkan Pakde.
Pakde nyebutin beberapa rules baru di kosan. Seperti, dilarang masuk ke kamar lawan jenis, batas malam sampai jam 12, nanti Pakde sendiri yang mantau pake CCTV di setiap sudut kosan.
Lia nanya, "terus kalo mau ngejain tugas bareng gimana pak? Kalo di ruang keluarga kan berusik ada TV" Pakde dengan senang hati mau ngebangun taman belakang jadi tempat belajar.
"Saya berharap semoga kemarin jadi yang terakhir ya kasus di kosan ini" Kata Pakde.
Hyunjin ngelirik ceweknya di sebrang, keinget beberapa bulan yang lalu. Untung aja gajadi, kalo iya— bisa jadi dia kasus pertama, bukannya Jackson-Nayeon.
Mending itu orang udah pada gede berdua, lah Hyunjin-Ryujin? Masih maba udah begitu kan gawat.
Terakhir sebelum pulang Pakde mesen Pizza 10 loyang buat dimakan bareng-bareng.
"Pakde ga sekalian beli wine?" Tanya Hyunjin iseng, kan kalo dibeliin beneran lumayan.
"Mau? Sana jalan beli sendiri" Kata Pakde sambil ngasih duit, banyak gausah diitung duit merah semua.
Kan, beneran.
Apakah abis ini penghuni kosan pada tobat??🙃
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah JYP
FanfictionDisclaimer: 18++ Kosan yang sering dibilang rumah simpenan istri kedua karena sangking besarnya -- dibangun oleh Jinyoung Park, salah satu pengusaha muda yang sukses. Dulunya itu adalah rumah warisan keluarga yang diberikan kepadanya, Tapi karena t...