72. Siap?

474 60 3
                                    

"Kalo taun ini aku nikahin kamu, siap gak?"

Ryujin langsung megang dahi pacarnya, gak panas. Apa kesambet setan??? Tapi kayaknya Hyunjin lagi serius.

"Aku emang punya niat nikah muda dari dulu" Jelasnya.

"Hahahaha lagi musim nikah apa gimana sih ini kosan??" Ryujin ketawa kikuk, degdegan braderrr.

Hyunjin ngebuka hpnya dan nunjukin chat dia sama kakak Ryujin. Isi chatnya ga jauh dari Hyunjin minta izin buat mau halalin adiknya.

Ryujin jadi mikir, apa iya beneran? Ga mimpi kan? Jujur keluarga Ryujin memang rata-rata nikah cepet, lulus sma langsung nikah. Makanya Ryu rada gerah juga dibawelin terus nanya kapan nikah tiap kumpul keluarga (padahal baru semester 3 woy)

Hyunjin beneran. Dia beneran niat nikahin Ryujin. Udah manteb 10000% ditambah ngeliat makin banyak masalah cinta-cintaan anak sini yang minim mulusnya, kebanyakan putus euy. Hyunjin jadi takut kena juga, AMIT-AMIT!!

"Aku sebenernya belum mau ngomongin ini sih, cuman buat jaga-jaga biar nanti kalo dilamar official kamu gak kaget heheh"

Padahal omongan Hyunjin biasa aja tapi kenapa mata Ryujin perih?? Hyunjinya banyak berubah. Jauh lebih dewasa dan Ryujin suka itu.

"Yeji gimana?"

"Udah tenang aku, dia berhasil damai dengan dirinya sendiri. Kalo soal duit langkahan gampang deh, wong cuma kakak beda 5 menit" Jawab Hyunjin santai. Cowok itu kelewat santai sih... "Sini peluk dulu"

Pas banget baru diomongin anaknya masuk bareng Felix. "Woy sini" Ajak Hyunjin ke mereka berdua untuk duduk di ruang tengah, sofa singgasana Yugi yang sekarang udah cabut.

Btw, Berita Yugi juga bikin geger satu kosan— satu angkatan malah kata Dahyun.

Felix sama Yeji lebih banyak diluar sekarang. Mereka banyak melakukan hal positif bareng-bareng, main ke panti asuhan, jadi Pemazmur di Gereja, jadi relawan sekolah darurat sampe bikin usaha bareng.

Masih kecil-kecilan sih dapet modal dari ortu Felix dan sedikit tabungan Yeji, jadilah Cafe lucu. Puji tuhan rame banyak yang dateng dan viral di tiktok, makanya mereka lagi sibuk ekspansi lahan untuk coffee shop tentu aja yang design semua Felix. Yeji bagian marketingnya deh.

Untung kuliah Yeji tinggal nunggu skripsi aja jadi urusan ini gak terlalu ganggu jadwal kuliah. Jujur dia jadi bingung, mau lanjut buka KOAS, buka praktek atau berhenti di S1 lalu ngurusin cafe? Gatau ah pusing.

Untungnya juga nyokap bokap si kembar gapernah masalahin soal kuliah, yang penting anak-anaknya seneng, bahagia udah lebih dari cukup.

Dua pasangan itu duduk di sofa sambil ngobrol banyak. Dari urusan kuliah, kerja sampe jodoh.

"Kalo jodoh gue bukan Ryujin, gue bakalan jadiin Ryujin jodoh gue gimanapun caranya gamau tau maunya Ryujin titik" Hyunjin ngomongnya ngotot gitu Ryujin jadi gemes sendiri sama calon tunangannya eaaa amin ga?

"Kalo gue sih gapapa terserah siapa aja, tapi kalo boleh milih mah udah Felix aja. Gue udah dibikin galau setengah hidup gue sama dia masa mau diganti orang laen"

As expected duo kembar bucin, Felix cuma bisa geleng-geleng walaupun tangannya sibuk ngelus punggung tangan Yeji.

Pemandangan pasangan yang bikin hati jomblo panas gasih??? Apalagi yang baru ditinggal pas lagi sayang-sayangnya sama mas pacar.

Tapi tenang Yerin ngeliat pemandangan ini biasa aja kok, semua pernah ada di masa bahagianya. Bedanya mereka sekarang lagi bahagia, kalo Yerin dulu, dulu banget. "Hai gaes" Sapanya lalu duduk di tengah-tengah pasangan ini. Dia bawa 6 botol soju, "Dibawain sama temen gue nih, pada mau gaa? Gue gamungkin ngabisin sendiri"

Hooo tentu Hyunjin ga nolak, anaknya malah semangat ngambil sloki bikin Ryujin geleng-geleng. Felix ngebantu tuangin dan Yeji sibuk milih lagu yang chill. Semua gaada yang berani nanyain Yugi ke Yerin.

Yerin yang sadar itu cuma bisa ketawa, "Heh kok pada kaku gini sih nongkrong sama gue?"

"Ahahaha" Hyunjin nepok Felix keras, hampir aja protes doi. "Gapapa kaa santai kok ini" Katanya lanjut minum.

"Ayo dong cheers" Ajak Yerin. Semua kompak naikin tangan kanan sambil bawa sloki. "Cheers buat apa nih kak?" Tanya Yeji.

"Cheers untuk semua cinta yang gue liat disini. Dan oiya cheers untuk Yugi juga, semoga acara tunangannya lancar disana"

Hening.

"Heh ayo diminum" Yerin bingung liat 4 orang ini malah diem.

"Ah gajadi cheers kan Kak Yerin cocoknya sama Kak Yugi, gue gak ngeship sama yang lain"

"Jadi Bang Yugi kesono...." Kalimat Hyunjin menggantung.

Hooh, Yerin bukan cewek bodoh sobat. Di era canggih kayak sekarang kenapa Yugi dengan mudahnya pamit pake surat doang? Chat apapun itu akses Yerin ke dia semua gak aktif?

Dengan mudahnya Yerin nyari tau itu semua. Lagi-lagi permainan bisnis. Singkat cerita Yugi mau ditunangin sama salah satu anak pembisnis yang bisa ngebantu usaha bokapnya Yugi.

Yerin ngerti, temen-temen dia banyak yang kena urusan perjodohan bisnis, tapi semuanya berusaha buat ngebatalin. MUNGKIN itu dilakuin sama Yugi juga, mangkanya dia nyuruh Yerin nunggu tiga tahun. Nunggu selama itu untuk hasil yang belum pasti.

Kalo dua tahun lagi si Yugi beneran jadi nikah gimana? Sia-sia Yerin nunggu. Toh pas kemarin Yerin balikin mobil nyokapnya Yugi juga minta dia buat gak nunggu anaknya.

Oke tante, permintaan Yerin kabulkan hehehe.

"Minum berapa banyak?" Tanya Mark panik liat Yerin tepar.

"Noh 3 botol sendiri bang. Udah gue tahan malah galakan dia"

Mark geleng-geleng kepala. Dengan sigap dia ngegotong Yerin ke kamarnya. Oiya ada salah satu pengecualian yang Mark request ke Pakde Jinyoung yaitu diberikannya akses buat ke kamar Yerin. Abisan sebulan kemaren dia bikin panik gak keluar kamar, boro-boro makan. Makanya Mark takut itu anak mati kelaperan.

Mark meringis, Hampir sampe tangga terakhir tapi Yerin keburu ngeluarin isi di dalam perutnya. Korbannya ya kemeja Mark, bahkan sampe ke rambut-rambut.

Jihyo yang ngeliat itu semua langsung ngebantu Mark buat bawa dulu Yerin ke kamar dan dia langsung balik ke lantai dua beberes mandi terus keatas lagi, repot emang.

Jihyo duduk di samping Yerin lagi tepar. Dia diminta Mark buat nemenin cewek itu bentar.

Ngeliat ketulusan warga kosan satu sama lain dia nangis, Park Jihyo nangis keingat ada satu nama yang juga tulus kedia tapi gak bisa dia bales.

Bener deh Jihyo harus ngaku cepet ke Daniel soal aborsi dia, hati cewek itu gaakan tenang liat senyum Daniel tiap dia inget apa aja yang udah perbuat ke cowok itu.

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang