68. Pengumuman

449 59 5
                                    

Dari sekian banyaknya anak kosan, Mina bingung kenapa dia yang diajak buat ngobrol serius sama Yugi.

Iya, sangking seriusnya cowok itu sekarang ada di parkiran gedung fakultas Mina.

"Lo bilang ke Brian?" Tanya Yugi pas mobil udah jalan.

"Engga, kan lo bilang gausah cerita-cerita" Jawab Mina jujur.

"Hehehe iya... misi rahasia abisan"

Apasih Mina jadi tambah penasaran kan. Sejujurnya mereka deket dulu pas satu kelompok Ospek, jadi gak terlalu canggung buat main bareng. Tapi ini kali pertama mereka jalan berdua doang.

Yugi ngajak Mina ke cafe rada jauh dari kampus, biar tidak ada kecurigaan dari warga kampus yang ngeliat mereka jalan berduaan.

"Cepet deh mau ngomong apaan gue kepo" Tanya Mina gak sabar.

Yugi ngeluarin surat warna biru, "Kasih ini ke Yerin ya kalo gue udah pergi"

"LO MAU PERGI KEMANA?"

"Deket, ke Jerman"

Deket palalu, kalo ke Bogor baru deket. Tapi ini jauh amat harus naik pesawat mana jam beda jauh.

Yugi ngejelasin apa yang harus dilakukan oleh tunangan Brian itu.

"Lo yakin gi? I mean kalo gue jadi Yerin, gue bakalan marah besar bahkan benci sih sama lo. Kenapa gak cabut baik-baik sih?"

"Guenya yang gak kuat, gue bawaannya pen nangis tiap ngomong sama dia pas gue udah tau balalan pergi secepatnya"

Tetep gak masuk di akal Mina. Yugi mau cabut tapi tanpa bilang Yerin.... gamau mutusin tapi bikin anak orang digantung sama suratnya. Iya Mina abis baca isi surat yang secara garis besar nyuruh Yerin buat nunggu dia.

Mina kalo jadi Yerin sih ogah nunggu orang yang gak pamitan secara langsung sama dia.

"Emang lo jalan kapan?"

"Besok"

Hmm... siap-siap drama lagi deh ni kosan.

Banyak yang datang dan pergi ya, mulai besok aja ada satu yang pergi. Bulan depan ada satu lagi yang kayaknya pergi.....






"Udah do'anya?"

"Udah heheh" Jawab Ayen ke ceweknya di lantai bawah lagi nelfon dia.

Hari itu selesai Shalat Ayen doa lamaaa banget, semoga Yuna dapat hasil yang terbaik untuk SNMPTN. Cuman dalam hati Ayen ga muluk, dia takut kalau pacarnya dapat universitas yang jauh dari Jakarta. Yuna di Depok aja Ayen gatau bakalan ngapel tiap hari apa engga.

"Harus banget ambil malang beb?" Tanya Ayen pas nemenin Yuna ngisi jurusan.

"Iya, lagian aku cuma iseng aja sih taro di pilihan ketiga. Brawijaya kedokteran hahaha gamungkin masuk lah"

Ayen manut dan ngeklik apa yang disuruh pacarnya. Jadi urutannya ada Ilmu Hukum Universitas Indonesia (Nah ini wishlist utama bahkan satu-satunya yang Yuna pengen, dua kebelakang ngasal aja doi) Urutan kedua masih di Universitas Indonesia jurusan Psikologi dan yang terakhir tadi ngide Universitas Brawijaya jurusan Kedokteran.

Di bawah ternyata rame juga rakyat yang kepo nunggu hasil Yuna, Ya orang buka websitenya dari TV biar greget.

"Optimis Biru!" Yeji menyemangati Yuna yang keliatan gugup.

Tinggal 3 menit lagi. "Kalo aku ga dapet SNM kamu mau nemenin aku belajar buat SBM kan?" Tanya Yuna. Punggung tangannya lagi Ayen elus biar tenang.

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang