61. Selamat!

572 76 1
                                    

Beda dari Jeongyeon yang meraung nangis karena takut H-1 sidang, Mark dan Jinyoung santuy aja tuh.

Bercanda santuy.

Mereka ga santai amat kok. Biarkan mereka hari ini jadi orang ambis.

Secara tidak sengaja mereka dapet jadwal sidang di hari yang sama walaupun beda jam. Jinyoung di FEB dan Mark di FIKOM.

"Dah lu yang lancar sidang tar gue bawain bouquet bunga isi kondom rasa anggur" Kata Bambam menyemangati sobatnya.

"Mau dipake buat apaan bangsad, cewek gapunya dah lah pokoknya gue tunggu semua anak sini wajib insta story gue, biar gue banyak yang follow" Jawab Jinyoung.

"Duh gabisa mikir, pusing" Eluh Mark.

Youngjae berdecih dalam hati, pusing apanya, bab 4 aja joki yang ngerjain.

Tapi emang Mark beneran kepepet. Kalo doi gak lulus sekarang bakalan lanjut semester 15 alias ga lulus, drop out. Dia sih gapapa kalo di DO, orang tuanya Mark yang gak kenapa-kenapa liat anaknya ga lulus kuliah.

"Eh Shalat yuk gaes" Ajak Jinyoung abis denger alarm Adzan dari hp Seungmin. Hooh lagi ada Seungmin, Yuna, Ayen, Jae, Dahyun juga di pojok belajar.

Kenapa sih pojok belajar baru ada sekarang-sekarang? Kalo dari dulu kan Jinyoung betah ngerjain tugas bareng temen. Abisan kalo di balkon jatohnya maksiat, beda vibesmya sama di sini.

"Subhanallah, emang bener dah tobat sehari doang apa gimana ini bang?" Tanya Jeongyeon.

"Konsepnya lebih ke tobat sebelum sidang sih" Jawab Jinyoung, membully diri sendiri lebih baik.

Dini hari Jinyoung masih di pojok belajar presentasi, Mark duluan cabut tidur ke kamar. Rada horor si sendirian tapi bodo amat lah, sereman pertanyaan dari dosen penguji daripada setan.

"Bang, masih ngerjain?" Tanya Momo yang baru keluar dari pintu depan. Untung Momo rambutnya pendek, coba kalo panjang auto di suudzonin hantu sama Jinyoung pake baju tidur putih gitu mon maap.

Cewek itu duduk di depan Jinyoung, entah apa tujuannya. Tapi kalo ditanya Jinyoung masih baper apa engga ya jawabannya masih.

Apa lagi coba alesan Jinyoung ngerjain skripsi cepet kalo bukan gara-gara cewek cantik di depannya? Jinyoung pengen cepet lulus dan jadi orang sukses, biar bisa ngalahin mewahnya lamaran Momo kemaren. Siapa takut?

"Masuk gih mo, dingin di sini" Usir halus Jinyoung. Otaknya lagi gak ke cinta-cintaan, mikirin presentasi.

"Gapapa ini baru pertama kali loh Momo duduk di sini"

Hooh iya kan lu udah tinggal nunggu wisuda abis itu nikah terus cabut deh dari sini.

"Jinyoung, mau ga rawat Hami?" Tanya Momo. Hami tuh Hamster yang Jinyoung kasih ke Momo waktu hadiah lamaran. Ada dua btw, Hami dan Hamo.

"Hami doang? Si Hamo?" Tanya Jinyoung walaupun gak tertarik sama sekali buat ngerawat si Hami, cuman penasaran aja kenapa si Hamo engga diajak.

"Hamo biar Momo yang jaga"

"Mo..." Panggil Jinyoung. Semua harus dilurusin nih mumpung timingnya pas, "Momo sadar ga sih Jinyoung masih baper sama Momo?"

"Jangan ngasih harapan gini lah ke Jinyoung. Mungkin ini lebay bagi Momo, tapi engga mo. Sumpah demi Tuhan kalo bukan karena iman kita beda, dari dulu Jinyoung gaakan ngelepasin Momo."

Sebutan Momo-Jinyoung gak asing di hubungan mereka. Dulu pas lagi mesra-mesranya emang gitu panggilan sayangnya.

Momo minta maaf ke Jinyoung. "Iya Momo tau. Makanya Momo mau kasih Hami ke Jinyoung. Seengaknya ada sesuatu dari Momo yang selalu ada nemenin Jinyoung."


Hening.

"Cepet Move on ya? Biar Momo di sini juga ikhlas ngelepas Jinyoung."

Momo nangis. Jinyoung ikut nangis. Apa-apaan ini, kurang dari 7 jam sidang masih bisa-bisanya nangisin nasip cinta belum selesai yang tragis.

"Mo udah ih nangisnya nanti Mas Haechul nampol Jinyoung lagi bikin tunangannya nangis"

Momo masih sesegukan, "Momo peluk Jinyoung boleh ya plis?? Maaf ya ngingkarin janji dulu kan mau nemenin Jinyoung pas sidang"






Jangankan beda agama, yang seagama aja berat.

"Fitting dress jadi aku anter ya besok" Malem ini pasangan Wonpil-Sana lagi Dinner di cafe temennya si cowok.

"Kamu ga sibuk?" Tanya Sana. Antara bersyukur atau heran akhir-akhir ini Wonpil beneran nyempetin waktu untuk nemenin dia.

Wonpil ngangguk, "Iya sayang, jangan sendirian ya balik kerja aku jemput"

Pengen rasanya Sana bilang 'kenapa ga dari dulu gini?' Biar gaada rasa yang tumbuh diantara dia dan calon adik iparnya.

"Seungmin jadi jauh ya sama Tzuyu" Ucap Wonpil membuka pembicaraan di mobil menuju kosan.

Iya, sampe sekarang Kim Wonpil gatau apa yang terjadi dengan Kim Seungmin, Cho Tzuyu, Minatozaki Sana. "Aku kurang tau deh hehe"

"Seungmin ga cerita apa gitu ke kamu? Dia sedikit tertutup sama aku kalo soal cinta-cintaan"

"Enggak" Jawab Sana cepat.

Wonpil mampir sebentar ke PHD beli 10 box buat anak-anak di kosan. Yoi lagi pada ngumpul nih perayaan kelulusan Jinyoung Mark.

"Selamat yee lu temen seangkatan gue akhirnya lulus" Wonpil ngasih ucapan selamat ke dua cowok di depannya diikuti sama Sana. "Selamat ya bang! Welcome to the jungle!!"

Di ujung sana, ada orang yang fokus ngeliatin mereka berempat. Sangking fokusnya sampe gak nengok pas dipanggil.

"Seungmin anjing budek"

"Eh kak, naon?" Tanya Seungmin ke Jimin.

Jimin ngasih gelasnya ke Seungmin, isinya bening kok cuman ya bukan air putih.

Demi menghargai Seungmin minum, eh gataunya doyan juga, "Enak dah kak, bagi lagi dong"

"Sini ngumpul sama gua di balkon" Jimin narik Seungmin ke balkon meninggalkan kesendiriannya yang bengong sendiri diantara temen-temennya asik ngobrol.

Ternyata di balkon ada Bambam juga. "Sini apa min maen sama anak komplek" Ajaknya.

"Hehehehe iya bang"

"Baby, ambilin aku minum dong" Pinta Jimin yang langsung di turutin sama Bam-bucin-Bam.


Selepas Bambam cabut, Jimin iseng mancing, "Min, muka lu kusut tau dari gue balik ke sini. Ada masalah kah?"

"Ada, banyak" Jawabnya to the point.

Waduh banyak ya, pikir Jimin dalam hati. Doi sadar ditinggal sebulan ke pulau seribu, ini kosan berubah banyaaaaakk gabisa Jimin sebutin satu-satu tapi yang jelas doi bakalan nyari tau semuanya.

"Lo... kalo butuh temen ngobrol tau kan harus ke siapa? Whatsapp gue terbuka 24jam buat lo min" Kata Jimin.

"Thanks kak, btw lo orang pertama yang tau masalah gue dan enggak menghakimi gue. Makasih ya" Seungmin senyum tulus. Inget kan waktu itu kejadian Seungmin curhat, Jimin curhat?

Emang Han juga tau masalahnya. Cuman, cowok itu terlalu bacot menurut Seungmin. Ngerti niat dia baik, tapi cowok itu kadang kalo ngomel suka gak nyadar kalo dirinya juga gitu makanya Seungmin males diomelin sama Han.

Apa kabar ya tu orang? Lagi di Bali anaknya ga pulang-pulang hmmm.


Anget nih yang lagi ke bali sama pacar mah🙂 canda Chaer🙏🏻

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang