1. Enam hari

3.2K 200 17
                                    

Vote and commentnya kakaaaa









Mari kita kenalan dulu sama anak enam hari. Enam hari itu nama band yang beranggotakan 5 penghuni dari Rumah JYP.

Mereka aktif latihan di studio, walaupun gapernah manggung yang penting hobi tersalurkan. Kapan lagi punya temen sekosan yang doyan ngeband juga?

Setelah lulus kuliah (kecuali Dowoon, doain aja biar tu anak cepet lulus) masing-masing punya kerjaan sendiri. Wonpil kerja jadi teller bank, Brian ngelanjutin bisnis di perusahaan keluarganya, Sungjin jadi Arsitek di company punya kakak tingkatnya, dan Jae jadi.....

"Bang, Martabak telurnya satu ya"

"Yang telurnya berapa mas?"

"Yang 5 telur ya"

"Baik mas"

Bukan, bukan Jae yang dagang martabak. Tapi adeknya yang cantik bukan main kepingin martabak. Jae duduk di salah satu bangku yang disediain abangnya sambil nunggu doi main hp.

"Lu tau ga sih kosan yang ada di komplek warna cet rumahnya biru putih?" Tanya cewek yang abis mesen martabak manis kemudian duduk di depan Jae.

Temannya terlihat berfikir. "Tauuu, Satu-satunya rumah 4 lantai trus cet biru putih di komplek ini kan?"

"Isinya cakep-cakep semua loh gila gue mau ngekos di sana rasanya" kata cewek yang ngebuka obrolan. "Dan katanya di situ tempat kosannya Jaesix juga"

"DEMI APA JAESIX?" Temennya langsung heboh.

Jae yang lagi nguping juga ikutan kaget dengernya. Untung doi lagi pake masker jadi nyaru.

"Iya Yutuber idaman lo tuh"

"ANJIR ANJIR AYOK KITA MAEN KE KOSAN ITU"

Cewek yang satunya barbar ngebuat Jae jadi takut ngambil martabak yang udah jadi. Akhirnya mau gak mau Jae jalan lurus bayar gapake nunggu kembalian langsung jalan tanpa nengok belakang.

Jaman sekarang Youtuber tuh udah berasa artis. Ketemu dikit di jalan langsung diajak foto dan lain-lain. Kadang Jae juga pengen jalan kaki keliling komplek kayak yang lagi doi lakukan sekarang(+masker).

"Liaaaa" Jae ngetok kamar adeknya.

"Masuk aja bang, Lia lagi nugas" Teriak gadis itu dari dalam kamar.

Jae masuk ke kamar serba pink punya Lia. Di Rumah JYP kita boleh mendekor kamar sesuka hati, jadilah seperti ini kamar Lia berserta perabotannya.

"Lah ada si bambang?" Tanya Jae heran.

"Iyelah lagi ngerjain tugas UTS" Jelas Han.

Jae ngeliat Han sangsi. Doi tuh adeknya Brian (iya Brian yang terkenal playboy di kalangan teman-temannya) Jadi dia takut Han mau aneh-aneh ke adiknya itu.

"Nih Lia martabaknya, abang lu kemana Han?"

"Mana gua tau, ga gua kantongin"



Plak.

Satu jitakan mendarat di kepala Han.



Kayaknya sifat ngeselin+kurang ajarnya Brian juga nyangkut di adiknya itu.

"Li, lanjut besok ajalah ngantuk gue" Han beres-beres bukunya kemudian mengambil martabak satu potong dan keluar kamar gadis itu menuju kamar kakaknya.

Ternyata kakaknya lagi di balkon duduk sambil di depan laptop. "Bang, Lucy yuk"

"Tugas lu udah kelar?" Tanya Brian tanpa mengalihkan pandangannya. Lagi sibuk ngerjain kerjaan dari CEO langsung (baca: bokapnya sendiri)

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang