3. Dapat tujuh (tahun)

1.4K 131 18
                                    

Nah kalo geng anak liar ibarat 'baru nakal' ada juga geng yang udah pada tobat.

Tobat dari main cewek, tobat ngisengin orang, tobat mabok (yang ini belum sih).

Yang kurang cuma satu, belom tobat bolos kuliah. Alesannya banyak, sakit lah, ketiduran lah, kirain dosennya gak masuk lah.

Pokoknya anggota geng ini belum ada yang lulus kuliah (kecuali Jaebum yang lagi S2)

"Males ah lulus, nanti gue disuruh cepet cari calon lagi sama nyokap" Kata Yugi.

Youngjae nyomot kentang mekdinya, "Emang kenapa kalo disuruh nyari? Kan bagus"

"Belom ada duit nikah, gue ngasih makan apaan nanti anak orang"

"Makan cinta" Jawab Jackson, lagi sibuk sama laporan koasnya sambil dibantuin Bambam. "Ini lu beneran paham kan bikin laporan?" Tanya si abang.

"Engga, kan gue biasa pake joki" Jawab Bambam singkat terus kabur duduk di samping Jaebum.

"GAK GUNA" Omel Jackson. "Gue ke kamar cewek aja lah yang rajin" Katanya lalu berdiri bawa laptop.

Itu mah emang Jacksonnya aja yang genit, padahal cewek di kosan ini lebih muda semua dari pada dia.

"Gue malu ah nanya cewek di sini, kesannya gua goblok bener" Mark buka suara.

"Kita ga goblok, cuman males" Jawab Jinyoung.

Semuanya setuju sama statement Jinyoung.

Jaebeom berdeham. "Bukannya gue mau menggurui kalian guys. Tapi ini saatnya buat berubah"

Power renjer kali ah berubah -isi hati Yugi yang ga doi utarain. Abang-abangnya lagi pada serius.

"Serius, bukan gara-gara cuma gue di sini yang udah lulus ya. Lo semua bakalan paham kalau udah nyari duit sendiri. Kuliah, ngekos disini ga semurah itu. Walaupun orang tua lo kaya, but still you must make them proud"

Semuanya diem denger ceramahan bapak yang satu itu.

Pikiran mereka melayang-layang.


Mark mikirin Kelanjutan kuliahnya.

Jinyoung mikirin laporan magangnya.

Youngjae mikirin seminar proposalnya.

Bambam mikirin rencana tugas akhir.


Yugi mikirin mau makan apa abis ini.

"Gi, ayok lah lulus semester depan" Ajak Bambam ke temen seangkatannya itu. Emang cuma mereka yang masih ada di semester 7, sisanya ya udah semester tua banget deh.

"Gua nunggu bang Mark lulus dulu deh, bam" Katanya.

Sebenernya sekarang Mark sih udah bayar kuliah pake duit sendiri hasil dari foto endorse. Kuliahnya juga sebenernya lancar kalo dia ga cuti beberapa semester kemarin gara-gara harus shooting banyak film. "Gue juga tahun ini harus ambil magang bisa ngambil skripsi."

"Lulus bareng gimana kita?" Tanya Youngjae.

"KUY!" Seru lelaki di kamar itu, sampe Jackson lari masuk lagi ke kamar,

"Ada apaan??" Tanyanya panik.

"Mau ikut lulus bareng ga lu?" Kata Jinyoung ke cowok itu.

Kesambet apaan ni manusia manusia, batin Jackson tapi tetep ngangguk tanda mau ikut lulus bareng. "Kalo gue lancar ngerjain laporan KOAS sih bisa yudisium"

"Abis itu nikah deh" Katanya Jackson.

"Eh, tapi Mark dulu deh yang udah punya calon" Lanjutnya abis itu kabur lagi ke kamar Nayeon.

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang