78. Cerita Lino - Lia

420 48 3
                                    

Hari ini Lia seneeengg banget! Bisa ketemu sama temen lama di kosan, apalagi ketemu sama Yuri yang biasanya cuma dia liat di story mama-papanya.

"Ini apart lu?" Tanya Chaeryeong.

"Iya, makasihh mau masuk ga?" Tawar Lia. Hari ini seharian dia jalan sama Chaeryeong. Mulai dari nyari baju, muterin lantai basement sampe lantai atas mall. Rasanya mau copotin kaki aja...

"Gausah gue langsung aja besok ada meeting pagi" Pamit Chaeryeong. Saat Lia keluar dari mobil gadis itu, Chaeryeong langsung menghubungi seseorang.

"Udah naik?"

"Iya udah naik. Capek gue ngikutin dia seharian. Pokoknya ditunggu persenannya" Ucap Chaeryeong lesu, pantesan jarang ada yang mau kalo Lia ajakin belanja dari dulu.

Lino meminta bantuan Chaeryeong untuk gak memulangkan dulu anak itu ke Apartnya. Sekarang Lia ulang tahun. Iya sekarang karena pukul sudah menunjukan jam 00.13 dan untungnya semua ruang tamu apart sudah selesai doi hias.

"LIAAA SELAMAT ULANG TAHUN" Chaeryeong memeluk sahabatnya itu. Chaeryeong naik ke apartnya Lia karena Lino bilang banyak makanan di sini #anakrantaucheck.

"SUMPAH YAAA LO JANJIAN KAN" Omel Lia. Dia beneran kaget tadi pas buka pintu kamar ada Lino pegang kue dan ada Han yang kaget sendiri sama confetti yang dia buka. Mata gadis itu masih berair gara-gara nangis.

Gimana Lia gak nangis. Lino ngilang udah seminggu dan hari ini datang sengan senyuman yang dia kangenin.

Setelah acara selesai, Han dan Chaeryong pergi. Lino masih beberes. "Ih udah ini kan tempat Lia, Lia aja yang beresin" Hooh panggilan nama itu belum berubah juga.

"Tapi yang berantakin kan Lino tadi. Udah princess lagi ulang tahun harus spesialll" Ucap Lino sambil nyubit pipi tembam Lia.

Gila... padahal jalan 3 tahun dia sama Lino tapi kenapa masih panas aja pipi Lia digituin mas pacar. "No, mau nginep apa nunggu bang Jae pulang?"

"Lino nginep aja, lagian bang Jae juga gak pulang kan hari ini?"

"Lah kok Lino yang tau? Dia belum ngechat"

"Iyalah tau, orang Lino usir hahaha"

"HAH SERIUS???" Tanya Lia beneran kaget. "Sebenernya bang Jae nanya mulu tau Lia udah putus sama Lino apa belum hahaha. Abisan Lino ilang-ilangan terus" Curhat Lia. Emang beneran setelah lulus, Lino magang di kantor Advokat, belum lagi ngurusin ujiannya. Kayak kemarin dia izin ngilang seminggu buat fokus belajar ujian Advokatnya.

Lino cuma bisa senyum, gatau aja kalo kemarin seminggu ngilang selain beneran belajar, sedikit Lino mau ngerjain Lia. Bales dendam waktu ulang tahun kemarin Lia ngeprank putus ke doi. Jiperrrr langsung. "Bang Jae udah Lino temuin lusa kemarin sayangg, kemarin Lino sengaja ngilang mau ngerjain Lia juga HEHEHE"

"Udah tiga taun berani yaa ngeprank Lia ish gatau apa kangen"

"EH KOK NANGIS SIH" Lino panik beneran si Lia nangis. Tontonan netflix mereka jadi saksi bisu kemesaraan ini... iya Lino langsung meluk Lia berusaha menenangkan.

"Lia.. kangen banget sama Lino. Lia kangen kita dulu selalu bareng huhuhu"

"Plis li jangan nangis duluu" Pinta Lino. Ceweknya beneran ga berhenti nangis dan gak berniat melepaskan pelukannya. "Gamau denger alesan Lino ketemu sama Bang Jae mau ngepain?"

"Ngepain emang?"

"Mau minta izin"

"HAH KATA LINO KITA NIKAHNYA NANTI PAS LINO LULUS???"

Lino menghela nafas.... Iya sih izin tapi bukan izin nikah duh jadi bingung kan kepalang Lia semangat.

Tanpa mengeluarkan suara, Lino memberikan amplop ke Lia, "Ini, izin beli kado buat Lia"

Rumah JYPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang