"Kakak! Sini sayang kita mandi! Bentar lagi ayah pulang lho. Nanti mau ikut kerumah grandma, gak?" Seru Jaemin manggil Lio supaya mau mandi karena ini udah sore dan waktunya Lio mandi.
Tapi, yang dipanggil malah nolak dan lari. Dan akhirnya dengan perut yang udah membesar Jaemin ngejar anaknya dengan susah payah yang makin ke sini gak tahu kenapa makin susah di ajak mandi. Tapi kalo sama ayahnya pasti langsung manut gak ada drama kejar-kejaran.
"Mau sama ayah mandinya, buna!"
Sahut Lio yang sekarang udah jelas cara pengucapannya. Lio juga udah mulai masuk sekolah PAUD. Jadi, dirumah Jaemin cuma sendiri.
Jaemin ngehela nafas kasar dapet jawaban Lio yang katanya mau mandi sama ayah aja.
Makin ke sini, Lio juga makin manja apalagi kalo sama Jeno.
Jaemin ngedudukkin dirinya di sofa dengan nafas tersengal sambil ngelus perutnya yang makin membesar. Sekarang usia kandungan Jaemin udah 9 bulan dan gak lama lagi Jaemin bakalan ngelahirin.
Rasanya seneng bercampur deg-degan karena ini pertama kalinya Jaemin ngelahirin. Jaemin berdo'a semoga persalinannya nanti lancar walaupun proses operasi caesar.
"Ayah pulang!"
Suara Jeno membuat Jaemin menoleh kearah pintu utama begitu juga Lio yang langsung sumringah lari nyamperin Jeno yang baru aja masuk rumah.
"Ayaaahhhh!"
Jeno ngerentangin kedua tangannya bersiap nangkep jagoannya.
"Hei jagoan ayah," Jeno bawa Lio ke gendongannya dan langsung hujamin ciuman ke pipi chubby Lio bikin Lio kegelian.
"Kok anak ayah belom mandi, sih? Ini udah sore lho,"
"Aku udah ajak mandi tapi katanya mau mandi sama ayah. Ampe lari-larian aku ngejar kakak, " Adu Jaemin ngejawab sambil jalan ke arah Jeno dan Lio.
Jaemin ngambil tas kerja Jeno lalu ngambil tangan Jeno buat dia cium dan Jeno balas dengan ngecup keningnya.
"Kebiasaan, ya," Jeno nyentil hidung anaknya, "Kakak kalo diajak mandi sama buna nurut, ya. Gak kasian emangnya liat buna lari-lari ngejar kakak sambil bawa adek yang ada di perut buna?" Lanjut Jeno nasehatin Lio.
"Kamu juga sayang, gak usah ngejar kakak. Kalo gak mau mandi bisa nunggu aku. Kamu istirahat aja," Kata Jeno lagi perhatian.
Lio yang dinasehatin nampilin wajah cemberutnya. Kebiasaan kalo ditegur sama Jeno pasti kayak gitu. Selain nurut banget sama Jeno, Lio juga takut sama ayahnya dan kalo udah gitu larinya pasti ke bundanya.
Pernah suatu hari waktu Lio belom lama masuk sekolah. Waktu itu Jaemin berpesan ke Jeno minta Jeno jemput Lio dari sekolah itu pun kalo bisa karena waktu itu Jeno lagi mau meeting sama kliennya.
Waktu itu, Jeno ngeliat muka Lio kayak lagi kesel. Jeno Tanya pun gak jawab malah diem aja. Bahkan selama perjalanan kerumah pun Lio diem aja gak banyak ngoceh kayak biasanya. Biasanya kalo pulang sekolah, dengan cerewetnya Lio nyeritain ini itu atau ngajak Jeno nyanyi tapi ini nggak dan terkesan kalem.
Karena liat anaknya diem aja, Jeno mutusin gak nanya ini itu. Lagi kesel sama temennya kali, ya? Makanya kebawa sampe pulang. Pikirnya.
Pas sampe rumah, Jaemin nunggu kedatangan mereka diruang tamu sambil baca majalah dan menselonjorkan kakinya disofa. Diusia 9 bulan, ibu hamil gak boleh sering menjuntaikan kakinya karena itu bisa menyebabkan pembekakkan pada kaki.
Dokter Anggi nyaranin Jaemin, tiap pagi jalan pagi di sekitar Komplek rumahnya minimal 150 menit dalam seminggu. Guna untuk menghilangkan ketidaknyamanan selama masa kehamilan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Found a Baby 🐣 ✔
Fanfictiongimana repotnya kalo dua orang remaja SMA yang tiba-tiba aja harus jadi orang tua seorang bayi yang mereka temuin?sementara mereka itu cowok! apakah mereka bisa merawat dan jadi orang tua buat bayi tersebut? Temukan jawabannya disini! 🐰 Found a Bab...