Baby#32

32.5K 3K 736
                                    

Liburan semester pun udah berakhir dan hari ini adalah hari pertama dimana murid-murid SMA ESEM kembali masuk sekolah dan melakukan kegiatan seperti biasa. Belajar.

"Selamat pagi anak-anak!" Sapa bu Vina waktu baru masuk kelas.

"Selamat pagi ibu-ibu!" Satu kelas berseru balas ucapan selamat pagi bu Vina.

"Gimana nih sama liburannya kemarin selama libur sekolah?" Tanya bu Vina lagi.

Dan lagi lagi satu kelas menyaut dengan hebohnya. "Seru banget bu!"

"Tapi kurang lama bu liburnya. Jadi gak sempet menjelajahi tempat yang mau saya datengin,"

Salah satu murid yang bernama lengkap Woojin Wahyudin tapi biasa dipanggil buluq itu berseru dengan nada protesnya yang bikin seisi kelas nyorakin dia.

"Banyak nawar lu item! Udah bersyukur dikasih libur," Jeno menyaut.

Udah syukur dikasih libur, masih aja nawar. Dikira dipasar apa, bisa nawar-nawar?

"Sudah, sudah, jangan ribut!" Bu Vina melerai biar mereka gak makin berisik. Gak enak juga sama kelas sebelah Keganggu sama suara bising anak muridnya walaupun udah biasa sih.

"Karna ini hari pertama dan belajar mengajar mulai aktif besok. Jadi, kita cerita-cerita aja tentang keseruan kalian selama liburan," Saran bu Vina.

"Saya mah gak usah cerita bu, saya udah rekam dan foto semua kegiatan saya dari mulai perjalanan dari rumah ke kampung karna kebetulan kemaren waktu saya liburan sodara saya lagi hajatan jadi sekeluarga pulang kampung. Terus waktu saya mabok dijalan, waktu berhenti di POM bensin saya foto juga disitu bu,"

Dengan lancar dan tanpa hambatan kayak jalan tol, Woojin ngejelasin kegiatan dia selama liburan. Bahkan Woojin ampe bangun dari duduknya dan nyamperin bu Vina yang berdiri didepan kelas buat nunjukkin foto-foto dia yang tadi dia ceritain. Bikin satu kelas gemes. Gemes pengen nyubit ubun-ubunnya.

Niat banget ya, si buluq 😄

"Bentar bu, saya ada oleh-oleh juga buat ibu," Dengan secepat kilat Woojin balik ke kursinya buat ngambil sesuatu, "Nih bu! Kemaren sebelum pulang, emak saya mampir ke toko kue khas Bogor. Karna saya inget ibu akhirnya saya beli juga buat ibu," Woojin nyerahin kantong plastik yang berisi yang katanya kue khas Bogor.

Berarti kalo gak inget gak beliin oleh-oleh buat bu Vina, ya? 😏

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Berarti kalo gak inget gak beliin oleh-oleh buat bu Vina, ya? 😏

Absurd banget nih anak satu eh bukan cuma Woojin aja sih tapi Jeno juga termasuk.

"Oh iya bu, saya sama Nana ada oleh-oleh buat ibu." Seolah gak mau kalah. Jeno ngambil sesuatu di samping mejanya terus dia kasih ke bu Vina.

Tapi Jeno beneran emang mau ngasih oleh-oleh buat bu Vina, kok. Bukan cuma mau pamer atau gak mau kalah dari woojin. Tapi kebetulan barengan aja sama Woojin ngasihnya.

Found a Baby 🐣 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang