Baby#18

41K 4.8K 303
                                    

"anak?"

Sebuah suara ngagetin mereka berdua, Sontak aja Jaemin dan Jeno noleh ke asal suara tersebut. Mata keduanya terbelalak liat siapa yang berdiri gak jauh dari mereka. Siapa lagi kalo bukan Haechan dan Renjun, seperti niatnya tadi siang sepulang sekolah duo curut itu mau main sekalian nginep dirumah Jeno.

Tadinya mereka berdua mau surprise-in Jeno dan Jaemin, tapi pas udah nyampe malah mereka yang di bikin surprise.

"Maksud kalian apa? Anak? Jadi Lio anak kalian bukan cucu bukde?" Tanya Renjun waktu dia udah berdiri disamping keduanya.

"Bu-bukan gitu! Sebener___"

"Dari awal gue sama Haechan udah curiga sih. Dan bener! Ternyata Lio anak kalian, gue gak nyangka ya," potong Renjun. "Sebenernya kalian berdua anggap kita ini apa sih? Sampe masalah kayak gini aja lo rahasiain dari kita?" Cerocos Renjun sedikit dramatis.

Jaemin dan Jeno cuma ngehela nafas denger Renjun nyerocos gak jelas. Pengen rasanya dia nampol mulut Renjun yang dari tadi nyerocos mulu.

"Kenapa kalian diem?"

"Kinipi kiliin diim? Gimana kita mau ngomong kalo dari tadi lonya nyerocos mulu kayak petasan. Mendingan sekarang kalian berdua masuk! Biar gue jelasin yang sebenernya," sahut Jeno kesel.

Renjun dan Haechan gak protes waktu Jeno narik tangannya. Lagian dia juga penasaran sama apa yang mau Jeno jelasin.

🐣🐣🐣🐣

"Sebenernya Lio bukan cucu bude Inah, tapi anak gue sama Nana. Delapan bulan lalu, gue sama Nana nemuin dia. Awalnya kita gak mau bawa dia pulang tapi kita gak tega, kalo gue gak bawa Lio pulang belom tentu ada orang lain yang mau ambil Lio waktu itu karna jalan yang waktu itu kita lewatin sepi. Dan kalo pun ada, gue takutnya malah orang jahat yang bawa Lio pulang," jelas Jeno waktu mereka bertiga udah duduk di ruang tamu.

Jeno gak tega kalo harus bilang sebenernya dia nemuin baby Lio di dalam dus yang ada ditempat sampah ☹️

Sementara itu Jaemin boboin baby Lio kekamar sekalian ngewashlap si baby biar tidurnya nyenyak.

"Emangnya selama delapan bulan ini, gak ada yang nyariin keberadaan Lio?" Tanya Renjun penasaran.

"Nggak. Dan mungkin gak akan pernah ada yang nyari, soalnya waktu gue sama Nana nemuin Lio, ibunya cuma sebatang kara dan beliau ngelarang kita buat titipin Lio ke panti asuhan. Itu sih yang beliau tulis dalam surat yang dia tinggalin," ucap Jeno jawab tanyanya Renjun.

Renjun dan Haechan dengernya jadi sedih. Kenapa ya didunia ini ada seorang ibu yang tega buang anaknya? Pikir keduanya.

Kalo gak mau atau belom siap punya anak ngapain bikin? Kalo akhirnya di sia-siain kayak gini. Pikir keduanya lagi.

"Dan dengan begonya lo berdua nutupin ini semua dari kita maksudnya apa? Kalo kalian jujur sama gue dan Echan, mungkin aja gue bisa bantuin kalian rawat Lio," ujar Renjun lagi dengan keselnya pada Jeno dan Jaemin yang baru aja gabung.

"Pantesan kalian tiba-tiba pindah rumah dan ngajakin Nana tinggal bareng sama lo ternyata karna buat bantuin lo rawat Lio?" Timpal Haechan.

"Iya. Bahkan Nana nyus...AAAWWWW!" belom Jeno nyelesein ucapannya tapi ucapannya kepotong karna pinggangnya dicubit sama Jaemin yang duduk disebelahnya.

Bikin kedua sahabatnya terheran-heran karna Jeno yang tiba-tiba teriak.

"Lo kenapa No?" Tanya Haechan bingung.

"Ga papa kok, barusan ada semut gigit gue," jawabnya asal.

"Nyus? Nyus apaan?"

"Bukan apa-apa kok," elak Jaemin.

Found a Baby 🐣 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang