Baby#33

30.7K 2.8K 697
                                    

"Good pagi epribadeh!"

Pagi-pagi Renjun sama Haechan udah bikin kehebohan dirumah Jeno dengan suara berisik mereka. Mana asal nyelonong masuk, gak ngucap salam pula. Padahal dirumah itu ada mommy Taeyong, Siap-siap aja mereka kena semprot mommy.

"Nih rumah tumbenan sepi, ya, Chan? Pada kemana apa, ya? Si Bolang juga tumben jam segini kagak kedengeran suaranya?" Tanya Renjun sambil celingak celinguk nyari keberadaan orang rumah.

Dengan santai Keduanya duduk di sofa yang ada diruang tamu. Renjun naro plastik yang dia bawa dari rumah.

"Jam segini ya pada sibuk didapur lah! Emangnya kita? Jam segini udah ngelancong kerumah orang. Kalo Lio palingan masih tidur,"

Sadar diri juga ternyata Echan 😄

"Wa'alaikumsalam!" Suara mommy ngagetin mereka yang lagi duduk duduk santuy.

"Eh, mommy, hehehe. Assalamu'alaikum, mommy,"

"Wa'alaikumsalam. Kalian ngapain pagi-pagi udah ngejogrok disini? Terus kalian bawa apa itu?" Tanya mommy terus nunjuk kearah plastik yang ada diatas meja.

"Oh! Ini odading abang saleh titipan dari mami, mom." Renjun ngasih plastik yang katanya isinya odading abang Saleh bukan mang Oleh yang lagi viral itu.

Ini yang jual emang kebetulan namanya abang Saleh tapi bukan abang Salehnya Upin Ipin ya guys. Kalo abang Saleh upin Ipin kan jual barang online sama nyiapin buat acara lamaran atau nikahan bukan jual odading.

Oke, stop bahas abang Saleh upin Ipin!

"Wiihh, dapet cemilan nih. Niatnya tadi mommy mau nyuruh Jeno nyari tapi emang udah rezeki sebelum mommy nyuruh Jeno kamu dateng bawa ini makanan," Cerocos mommy kesenengan.

Tadinya mommy emang mau nyuruh Jeno kedepan komplek buat nyari makanan yang lagi viral itu. Katanya mommy pengen juga nyobain makanan viral itu. Ya, walaupun mommy tahu katanya belinya harus ketempat aslinya biar tahu rasa aslinya. Tapi masa cuma pengen nyobain makanan viral itu mommy kudu ke Bandung. Ya kallleeenggg!!

Mommy kan bukan youtuber kuliner yang suka dateng ke tempat ini dan itu. Lagian mommy juga kan lagi sibuk nyiapin buat acara nikahannya Jeno sama Jaemin.

Jadi, Mana sempat, keburu sibuk.

Mommy ngalihin pandangannya dari odading ke duo curut, "kalian mau disuruh pagi-pagi kesini pasti ada maunya kan?"

Mommy micingin matanya, natap curiga sama dua anak sahabatnya itu. Yang di tanya cuma cengengesan doang. Karna emang, mereka mau disuruh kerumah Jeno yang pada dasarnya jaraknya lumayan jauh dari rumah mereka. Apalagi kalo bukan mau numpang makan.

Haechan sama Renjun numpang makan mulu perasaan. Apa dirumah gak dikasih makan sama emaknya?

"Tahu aja mommy," Balas Renjun cengengesan.

"Dirumah enyak gak masak, mom. Katanya sih mau siap-siap buat nanti ikut mommy ke hotel. Padahal itu mah cuma alibi doang! Emang dasarnya aja enyak tuh males masak. Kebetulan Renjun ngajakin kesini yaudah, rejeki pan." Dengan sekali tarikan nafas Haechan nyelesein ucapannya.

"Dirumah juga sama mom. Setiap pagi sarapannya sama nasi uduk mulu, gak nasi uduk bubur ayam pengkolan," Timpal Renjun.

"Jadi intinya kalian kesini mau numpang makan?" Tanya mommy yang dianggukin keduanya.

"Yaudah sana kedapur, kalian bantuin Nana sama bukde masak!" Tambah mommy nyuruh keduanya kedapur.

'Kirain disuruh kedapur mau disuruh makan." Gumam keduanya yang masih kedengeran sama mommy.

Found a Baby 🐣 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang