Baby#29

39K 3.7K 600
                                    

"Jadi, kalian berdua udah nyeritain semuanya sama daddy dan mommy, Na?" Tanya Renjun sementara yang ditanya sibuk masukkin baju kedalem koper.

Jaemin ngangguk, "Iya. Dan ternyata mommy sama daddy udah tahu duluan sebelum kita kasih tahu. Selama ini ternyata daddy nyuruh orang buat ngikutin Jeno," Sahut Jaemin ditengah kegiatannya ngerapihin baju-bajunya, baju Jeno dan baju Lio.

"Berarti mereka tahu dong waktu pertama kali kalian nemuin Lio?"

"Heem. Gue pikir mereka yang bakal terkejut sama apa yang bakal gue sama Jeno sampein tapi ternyata malah kebalikannya. Gokil banget emang mereka tuh," Balas Jaemin takjub sama kedua orangtua Jeno sekaligus calon mertuanya itu.

Calon mertua katanya 🤭

"Dan lebih parahnya lagi gue sama Jeno disuruh cepet-cepet nikah,"

"Ya itu malah bagus dong! Kalo kalian berdua udah sah mau ngapain juga orangtua gak akan khawatir termasuk bikin cucu lagi buat mereka," Cetus Renjun enteng diakhiri dengan cengirannya.

"Mereka yang gak khawatir, tapi gue! Lagian gue juga masih pengen lanjutin kuliah dulu baru mikirin nikah."

"Ya apa salahnya nikah sambil kuliah? Sekarang udah banyak kali, kuliah dengan status nikah. Gak ada yang salah kok sama itu. Malah itu bagus! Bisa menjauhkan kita dari hal-hal negatif." Jelas Renjun masih berusaha kasih pengertian ke sahabatnya.

Renjun makin bijak aja ya. Lama-lama Renjun ganti nama jadi Renjun Teguh 😄

"Lo sih gampang ngomong gitu, Njun. Bagi gue nikah cepet gak masalah. Tapi gimana sama orang-orang yang suka nyinyir?"

"Kenapa harus mikirin orang-orang yang sibuk nyinyirin kita? Yang harusnya lo pikirin itu keluarga kecil lo. Yang lain mah biarin aja, kalo misalkan mereka nyinyir tentang hubungan lo gak usah lo perduliin. Kalo lo bales mereka dengan nyinyiran juga , lo gak ada bedanya sama mereka." Sahut Renjun ngasih wejangan ke sahabatnya itu.

Renjun salah makan apa gimana? Kenapa omongannya bijak banget 😀

"Jadi gimana, habis nikah mau langsung program hamil apa gimana?"

Nih Renjun kayaknya ngebet banget pengen nambah ponakan ya 😃

"Kalo masalah nambah anak gue gak mau buru-buru. Gue mau nunggu Lio umur sekitar empat tahunan, lagian belom tentu juga gue bisa hamil 'kan?"

"Ya mana tahu kan? Kalo Tuhan udah berkendak gak ada yang gak mungkin. Buktinya emak-emak kita bisa hamil dan brojolin kita. " Dengan bijak Renjun balas ucapan sahabatnya itu.

"Kalo kata orang tua nih ya, lebih baik nambah anak waktu mereka masih Kecil-kecil biar repotnya sekalian," Sambung Renjun.

Jaemin terkekeh geli denger penuturan sahabatnya yang biasanya suka ngegas sekarang jadi tambah bijak.

"Kok malah ketawa sih? Gue seriusan ngomong kayak gini,"

"Lucu aja gitu, lo yang biasanya suka ngegas sekarang malah bijak kayak gitu."

"Bodo amatlah! Bijak salah ngegas salah, gue emang selalu salah dimata lo, Na." Sahut Renjun mendramatisir pura-pura nyusut air matanya padahal mah gak ada yang keluar dari mata.

🐣🐣🐣🐣

Waktu mereka lagi asik ngobrol, pintu kamar terbuka bikin Jaemin dan Renjun ngalihin pandangannya kearah pintu. Mereka liat baby Lio masuk diikutin Jeno dibelakangnya. Baby Lio langsung nubruk dan meluk kaki Jaemin pas udah sampe dideket bundanya itu.

"Nda... Nda... (Bunda bunda)" Seru baby Lio dengan ngomongnya yang belom jelas dan gemesin.

"Apa sayang?" Jaemin ngangkat baby Lio ke dalam gendongannya terus cium pipi embul si baby.

Found a Baby 🐣 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang