Bonus Chapter 5 (spesial lebaran)

10.4K 529 57
                                    


"Habis sahur jangan tidur lagi, ya. Siap-siap ke masjid, sholat subuh." Kata Jaemin ngingetin anak-anaknya biar nggak tidur lagi kalo abis sahur.

Apalagi kalo Jisung, tuh anak satu paling bebal. Udah di ingetin kalo habis sahur jangan tidur lagi, malah molor. Umur aja udah 23tahun, kelakuan mah masih kayak bocah. Selain kelakuannya kayak bocah, Jisung ini punya kebiasaan unik atau mungkin terbilang aneh. Dia suka ngajak ngobrol pohon atau boneka punya Riri di tendang tanpa sebab.

Jaemin jadi agak was-was sama anak bujangnya yang satu itu. Padahal anaknya itu gak lama lagi mau menjabat jadi CEO di perusahaan ayahnya. Jaemin jadi ragu nanti perusahaannya bakal jadi apa di pegang sama anaknya yang polos walaupun udah dewasa itu.

Pernah juga tuh pas Jisung umur 10tahun. Jadi, ceritanya waktu itu Jaemin, Jeno sama anak-anaknya maen ke rumah orang tua Jaemin. Cuaca hari itu lagi panas banget, Jaemin ngelarang anak-anaknya buat main keluar dan di suruh tidur siang aja. Tapi, yang namanya Jisung itu susah di bilangin diem-diem keluar rumah dan main di kali sama temen-temennya padahal dia udah di larang sama bundanya tapi masih gak mau denger.

Jaemin yang baru sadar salah satu anaknya gak ada di dalem kamar pun langsung nyari keluar. Sementara Jeno di pesenin jagain anak-anak. Masalah Jisung biar jadi urusan dia aja katanya.

Jisung nyari masalah ae nih sama maung 😂

Jaemin nyari anak bandelnya itu ke kali, dan bener aja, anaknya lagi ngojay (berenang) sama anak-anak tetangga.

Jisung bener-bener gak ada takutnya sama emaknya 😂

"Kan tadi udah bunda bilangin, tidur siang bukan malah main ke kali. Udah tahu lagi panas kayak gini malah main aer. Sekarang kamu ikut bunda pulang! Kalian juga pada pulang! Panas-panas malah pada mandi." Omel Jaemin setelah Jisung berdiri di depan dia dengan badan gemeter takut di marahin sama bundanya dan nyuruh temen-temen Jisung pulang.

"Aa, 'kan bisa main nanti sore kalo udah adem. Ini hari lagi panas banget, lho, A. Ngeyel banget kalo di bilangin tuh."

Jisung nurut aja daripada ngejawab malah nambah panjang anunya__ eh, ceramahannya maksudnya.

Tolong, ya, kalian jangan berpikir qotor, baru beres puasa, baru mau lebaran juga 🙏

Dan lagi, waktu Jisung umur lima tahun. Di suruh tidur siang malah naik kuda delman. Padahal waktu itu keadaan Jisung udah ngantuk tapi di paksain melek cuma karena pengen naik kuda delman.

Gak tahu karena kena tulah atau gimana, pas baru setengah perjalanan, Jisung nyungsep dari kuda delman karena ngantuk. Alhasil Jisung oleng dan nyungsep yang nyebapin dahinya bocor. Jaemin yang liat anaknya nyungsep buru-buru di samperin. Kentara banget kekhawatiran tergambar di mukanya yang cantik. Lagian di bilangin sama emak gak mau nurut. Kualat kan jadinya😂

🐣🐣🐣🐣🐣

"Aji tuh, Mi, yang suka tidur abis sahur. Males banget kalo di suruh ke mesjid. Padahal mesjidnya juga deket." Ini si Rara yang nyaut sekaligus ngomporin. Rara ini emang paling demen banget nyari masalah sama Abangnya. Padahal sering kena omel sama bundanya kalo dia ribut sama Jisung.

"Jangan kompor lu, dek. Lo juga sama aja juga."

"Udah, udah! Di depan makanan gak boleh berantem, pamali!" Lerai Jeno yang langsung bikin kedua anaknya itu bungkam.

"Lo sih, a!"

"Apaan? Lo juga yang mulai!"

"Masih berantem juga? Yah, Jisung sama Rara gak usah di ajak beli baju lebaran aja kalo gitu deh. Biar mereka berdua jaga rumah aja." Ini Jaemin yang nyeletuk pas liat anaknya saling nyalahin sambil senggol-senggolan.

Found a Baby 🐣 ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang