Jeno markirin mobilnya di halaman sebuah rumah yang terlihat asri. Banyak tanaman seperti tanaman bunga dan pohon yang rindang membuat rumah itu terasa nyaman dan sejuk.
Rumah itu adalah, kediaman orang tua Jaemin. Yakni, papa Yuta dan mama Winwin juga kedua adik Jaemin. Seperti yang di janjiin Jeno seminggu yang lalu kalo dia mau ngajak Jaemin dan Lio ke Bandung. Kerumah orangtuanya Jaemin.
"Akhirnya kalian sampe juga," Ujar mama Winwin yang nyambut kedatangan mereka.
"Gimana kabar mama?" Jaemin mencium tangan mama Winwin dan memeluknya yang di susul Jeno setelahnya.
"Alhamdulillah, baik. Kalian bagaimana kabarnya?" Sahut mama Winwin balas bertanya.
"Alhamdulillah, kita juga baik, ma,"
Kemudian Jaemin beralih ke papa Yuta yang berdiri disamping mama Winwin. Dan melakukan hal yang sama ke mama Winwin tadi Dan gak lupa sama kedua adeknya juga yang berdiri disamping Papa Yuta dan mama Winwin.
"Hallo, adek-adeknya kakak. Iihhh, kakak kangen banget tahu sama kalian," Ujar Jaemin sambil meluk kedua adiknya.
"Aku juga," Sahut adik pertama Jaemin.
"Aku juga, kak!" Adik bontot Jaemin juga gak mau kalah.
"Lio kok diem aja, nak? Kenapa?" Tanya mama Winwin liat cucunya diem aja padahal biasanya nyeloteh mulu.
"Baru kesini jadinya merasa asing. Dan emang sekarang Lio jadi agak manja mah," Sahut Jeno.
"Apalagi sama mas Jeno, mah. Nempel mulu! Apa apa ayah, kalo mas Jeno mau berangkat ke kantor atau ke kampus pasti selalu ditangisin,"
"Mungkin karena mau punya adek, takut gak disayang sama bunda ayahnya jadinya manja dan rewel. Tapi, gapapa emang gitu kalo masih kecil mau punya adek, nanti juga gak kayak gitu yang penting kalian harus tetep perhatian sama Lio biar gak merasa di nomer duakan," Pesan mama Winwin ngasih wejangan ke anak dan mantunya.
Jaemin sama Jeno anggukkin kepalanya pertanda mereka ngerti.
"Ini kok malah ngobrol depan pintu sih! Ayo mah, ajak Jeno sama Nana masuk," Sela papa Yuta dan nyuruh mama Winwin buat ngajak masuk anak, menantu dan cucu gantengnya.
"Oh iya, mama sampe lupa. Yaudah, ayok kita masuk biar kalian bisa istirahat sekalian kita ngobrol-ngobrol," Mama Winwin menggiring Jeno, Jaemin juga Lio masuk kerumahnya.
Sementara barang bawaan mereka udah di urus sama pekerja di rumah itu.
🐣🐣🐣🐣
"Gimana keadaan cucu mama ini?" Mama Winwin bertanya sambil nyentuh perut buncit Jaemin.
Mereka udah pada duduk di sofa ruang tamu.
"Alhamdulillah, baik, mah." Sahut Jaemin.
"Mama kaget banget lho pas denger kamu masuk rumah sakit. Sementara Mama gak ada disamping kamu," Kata mama Winwin lagi menerawang ke kejadian satu bulan lalu waktu Jaemin masuk rumah sakit.
"Gapapa, mah. Lagian sekarang aku juga udah gak kenapa-kenapa. Waktu itu aku cuman shock aja,"
"Oh iya, Na. Kamu kapan mau cutinya? Papa khawatir kandungan kamu kan udah semakin membesar tapi kamu belom ambil cuti kuliah juga," Papa Yuta ikut nimpalin percakapan antara anak sama istrinya.
"Aku padahal udah saranin supaya segera ambil cuti, pah. Tapi Nana tetep ngeyel pengen nanti aja kalo usia kandungannya udah delapan bulan," Sela Jeno ngejawab pertanyaan papa mertuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Found a Baby 🐣 ✔
Fanfictiongimana repotnya kalo dua orang remaja SMA yang tiba-tiba aja harus jadi orang tua seorang bayi yang mereka temuin?sementara mereka itu cowok! apakah mereka bisa merawat dan jadi orang tua buat bayi tersebut? Temukan jawabannya disini! 🐰 Found a Bab...