26

278 67 95
                                    

Chanyeol gelisah, dia baru bangun dari tidurnya ternyata dia cuma tidur setengah jam.

Chanyeol ngeliat ke sekelilingnya, rumah yang sepi dan normal.

"Ko sepi, semuanya pada kemana ya?" Bingung Chanyeol.

Chanyeol nyari semua orang keseluruh rumah tapi nihil.

"Bukannya mimih sama pipih kesini ya kok kamat tamu rapih dan kosong" Chanyeol makin bingung.

"Spadaaaa~~ Gyu datang~~" Teriakan Beomgyu bikin Chanyeol buru-buru keruang tengah.

"Gyu dari mana aja?" Tanya Chanyeol.

"Kan dari rumah Njun bang, anaknya aja ikut nih bareng babu" Tunjuk Beomgyu.

"Heh babi gosah ngatain gw babu" Sinis Soobin.

"Canda babi~"

"Gyu kok lo cepet banget sih berdukanya?" Pertanyaan Chanyeol dibales delikan Beomgyu.

"Maksud lo? Sapa yang meninggal oy? Jangan-jangan lo bunuh calon anak lo ya?" Tuduh Beomgyu.

"Gyu gw serius! Masa mamah papah baru 2 hari lalu di makamin gw tetiba koli sih, maksiat dong gw" Dengus Chanyeol, pengen tuker tambah Beomgyu sama hp IPhone 11 yang hdc.

Beomgyu melotot ngedenger perkataan Chanyeol.

"Sinting lu bang, lo nyumpahin mamah papah meninggal? Durhaka dasar" Beomgyu geleng-geleng gak ngerti lagi sama pikiran Chanyeol.

"Gyu gw tau emang berat di tinggalin mamah papah, tapi itu udah takdir. Lo jangan terpuruk gitu, ayo kita bangkit" Chanyeol sedih ngeliat keadaan Beomgyu yang menurut dia mengenaskan.

"Bang lo bener-bener sinting" Beomgyu ngernyitin dahinya.

"Bin, Jun kalian bantu hibur Beomgyu dong" Pinta Chanyeol lemas.

"Hibur kenapa bang? Kita gak tau apa-apa" Kata Soobin sama Yeonjun barengan.

Beomgyu yang risih sama kelakuan Chanyeol inisiatif buat nelfon orangtuanya.

Sambungan telpon terhubung Beomgyu langsung ganti jadi video call, biar lebih meyakinkan.

"Nih! Mamah sama papah masih hidup! Mereka kan lagi di luar kota!" Beomgyu nodongin hpnya dengan gemas.

Chanyeol melotot gak percaya, bener. Orang di layar hp Beomgyu itu Anhar sama Lyliana yang lagi senyum.

"Kamu kenapa sayang?" Lilyana.

Chanyeol gak jawab pertanyaan itu malahan pikirannya langsung tertuju sama vidio itu.

"Yoongi! Dimana Yoongi?!" Tanyanya panik.

"Gak tau bang, gw baru dateng" dengus Beomgyu dan atensinya malah fokus sama mamah papahnya.

Chanyeol langsung keinget kalo Yoongi bilang mau beli somay kang Umas, dia langsung pergi nyari Yoongi.

×××

"Adem juga euy udara kota metropolitan" Monolognya.

"Pengen ngeprank bang Ceye euy, prank apa ya" Yoongi ngeliat-ngeliat ke sekitar.

Jalan raya yang lumayan sepi karena bukan jalan besar.

Pemandangan juga lumayan indah karena ada taman yang terawat dengan asri.

"Kenapa gw gak prank itu aja. Sekarang cari orang buat ngevidioin moment indah ini" Girangnya masuk ke area taman.

Pas nyebrang Yoongi gak tengok kanan-kiri dan terjadilah insiden.

TIIIINNN

Brakk

Dugh

Srett

Krakk

"Arrgghhhhh!"

"YOONGI!"

Chanyeol lemes seketika, truk yang nabrak Yoongi langsung pergi.

Kejadian di depan mata Chanyeol persis seperti mimpinya.

Yoongi bersimbah darah dengan kaki yang hancur, 2 kaki.

"BANG YOONGI!" Histeris Beomgyu, Beomgyu tadi ikut ngejar Chanyeol.

"Gak mungkin kan jadi kenyataan" Lirih Chanyeol hampir aja pingsan.

"Panggil ambulan!" Panik Beomgyu.

Soobin dan Yeonjun yang gemper hampir ngompol, tangan kedunya tremor parah.

Beomgyu nyamperin Yoongi yang udah terbaring lemas, Beomgyu ngeri ngeliat kaki Yoongi yang berserakan.

Daging, darah dan tulang. Hancur.

Beomgyu masih ngeliat dada Yoongi yang naik turun gak karuan, Yoongi masih sadar walau lemah.

Beomgyu nangis sejadi-jadinya, dia gak berani nyentuh Yoongi karena ngeri dan gak sanggup.

Hal yang Yoongi rasain gak ada. Saking sakitnya.

Yoongi tau dia bakal habis masa sa'at ini.

Perlahan gelap dan pendengaran berdengung hebat.

×××

Yoongi Rasean Oidan
Bin
Anhar Maulana
Lahir : 16-06-20xx
Wafat : 11-06-20xx

"Gak ada lagi orang yang bakal jailin gw, gw nyesel pernah marah sama lo" Chanyeol berdiam diri, memandang rumah terakhir adik manisnya.

Semua orang yang udah nganter Yoongi ke peristirahatan terakhirnya mulai pulang.

"Abang harap kamu bahagia disana bareng Taehyung dan papah kandung kamu Yoon, abang dan yang lain bakal doain kamu. Abang sayang kamu" Chanyeol senyum manis dan tulus sambil ngusap batu nisan itu.

"By ayo kita pulang" Ajak Joy sambil tersenyum manis.

"Dadah adek ipar, nanti kakak ipar ngunjungin kamu lagi deh. Nanti kalo jadi hantu jangan prank kita yaa" Senyum Joy.

"Sok berani" Celetuk Chanyeol sambkl senyum simpul.

"Biar kamu gak sedih, ayo kita pulang" Senyum Joy.

Keduanya meninggalkan tempat sepi dan damau itu.

Yoongi yang jadi arwah kaki buntung cuma senyum sambil liatin abang dan kakak iparnya(calon) pergi.

Senyum gini -› ಥ‿ಥ

"Yah gak bisa bikin hantu cewek iri lagi ya Yoon"

Yoongi kaget ada suara muncul dari belakang nya.

Dan ternyata itu TAEHYUNG?!

"abang! Gw kangen huwaa"

"Kok gak elit banget sih cara mati lo Yoon? Kelindes mobil gitu sampe ancur tu kaki"

"Emangnya kemauan gw heh!"

"Kaya gw dong ketusuk, sakitnya dikit tapi berkorban"

"Heh harus ikhlas"

"Eh iya maaf"

"..."

"Yoon, main kejar-kejaran yuk"

"mau gw tampol ha?!"

"Ampunn! Om genderewo ada hantu buntung manis mau nampol gw, tolooong"

Arwah Taehyung kabur ninggalin Yoongi yang mau ngejar dengan susah payah.

TAMAT.

Special to RionerKim

LIAR [S2 GK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang