07 | Canda hantu

163 154 24
                                    

🍁🍁🍁

Seperti yang dikatakan siang tadi, sekarang Sabil dan juga Gea sudah ada di rumah Almi untuk menginap. Mereka bertiga sedang asyik mengobrol dan menonton televisi di ruang keluarga Almi.

"Oh iya, mamah lo mana mi?" Tanya Gea

"Maksud lo mamah Sandra?" Ucap Almi

"Iyah mamah lo, emangnya bokap lo kawin dua kali apa, sampai lo punya dua mamah" celetuk Gea yang langsung mendapatkan sikutan Sabil

"Apaan sih, Bil"
"Sakit tau" umpat Gea pada Sabil

Almi yang melihat itu hanya tersenyum renyah "Santai aja kali, Bil"

Almi memaklumi ucapan Gea tadi, karena ini pertama kalinya Gea ke rumahnya, berbeda dengan Sabil yang sudah tau tentang masalah keluarga Almi, mengingat Sabil sudah bersahabat dengannya sejak SMP.

"Bokap gue emang nikah dua kali, kali Ge" jawab Almi pada Gea

"Eh sorry mi, gue gak tau"

"Iya gapapa kok, mamah Sandra paling dia lagi di kamarnya." Ucap Almi.

"Btw, sekarang itu musim kemarau ya."

"Kering banget nih tenggorokan gue, seret." celetuk Sabil

"Oh iya lupa, gue belum kasih kalian minum ya." jawab Almi yang mengerti maksud ucapan Sabil

"Hahaha, peka banget lo mi, gue aja baru ngeh" timpal Gea

"Yaudah bentar gue ambilin dulu"  ucap Almi dan segera berjalan menuju dapur.

"Eh Bil, emangnya mamah kandung Almi kemana?" Tanya Gea penasaran

"Entahlah, gue juga ngga tau, lagian Almi ngga pernah cerita masalah keluarganya ke gue."

"Ishh lo mah gimana si katanya bestie dari SMP."

Ketika Almi masih berada di dapur, Sandra keluar dari kamarnya karena mendengar suara berisik, dan dilihatnya ada Sabil dan satu teman Almi lainnya yang ia belum kenal.

"Wah ada Sabil dan juga siapa nih?" Ucap Sandra ketika melihat Gea

"Eh hayy tante, aku Gea." jawab Gea ramah

"Oh gitu, saya Sandra mamah Almi, atau lebih tepatnya mamah tirinya Almi" ucap Sandra dengan senyuman yang dibuat-buat.

Sedangkan Sabil yang sudah cukup mengetahui sikap Sandra itu memilih untuk tidak menyapanya.

"Sabil, Gea jangan terlalu berisik ya, gak enak sama tetangga nanti dikiranya ada apa lagi." tutur Sandra dan kembali masuk ke dalam kamarnya.

Tak lama kemudian Almi datang dengan membawa nampan berisi minuman dan beberapa makanan ringan.

"Eh Mi, mendingan nontonnya di kamar lo aja yuk" ucap Gea

"Loh kenapa?" Tanya Almi

"Mamah Sandra" jawab Sabil

"Kenapa? Dia marahin kalian, yaudah bentar biar gue marahin dia balik aja" ucap Almi sedikit emosi

"Eh apaan sih Mi, nggak kok, maksudnya biar lebih nyaman aja gitu" ucap Sabil tidak mau memperpanjang masalah.

"Oh yaudah kalau gitu, ayo" ajak Almi yang kemudian diikuti oleh Sabil dan Gea.

🍁🍁🍁

Jam sudah menunjukkan pukul sebelas malam namun Alka masih saja duduk di meja belajarnya bukan sedang belajar melainkan hanya membuka-buka buku pelajarannya saja tanpa ada niat untuk membaca atau mempelajarinya.

ALMIKA [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang