EPILOG

1.2K 37 5
                                    

•Akhir yang Berawal•

Hidup memang sebuah pilihan. Tidak mudah untuk memilihmya, apa lagi mencapai tujuan yang diinginkan.

Setelah menentukan pilihan, ujian demi ujian datang menghampiri. Mengorbankan banyak hal yang bahkan melelahkan hati. Tapi tidak boleh lemah, karena ujian berasal dari Allah. Allah ingin tau seberapa sabar dan kuat kita dalam menghadapi ujiannya.

Selalu ada kemudahan dalam kesulitan. Allah selalu memberi kemudahan kepada hamba-Nya yang selalu berdoa. Allah malu jika tidak mengabulkan doa hamba-Nya. Seperti yang diterangkan dalam surah al-baqarah ayat 186, "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."

Sungguh Allah maha pengasih lagi maha penyayang.

Pepohonan yang tumbuh di sekitaran danau menyejukkan mata. Air danau yang tenang menenangkan hati. Dan beberapa angsa yang berenang menyenangkan hati.

Burung-burung beterbangan di atas danau, seolah-olah memamerkan sayap mereka. Kupu-kupu yang tadinya hinggap di bunga juga ikut terbang.

Sepasang suami istri yang sedang merasakan kebahagiaan duduk di tepi danau. Memberi makan untuk para angsa. Sesekali mereka tertawa ketika menceritakan berbagai hal.

Allyza menyandarkan kepalanya pada Fahmi. Menghirup udara pagi yang menyejukkan, juga sehat untuk dihirup. Tangannya mengusap perut yang mulai membesar. Benih-benih yang diharapkan itu telah terwujud.

Fahmi membersihkan tangannya usai memberikan makan angsa. Merangkul istrinya lalu ikut mengusap perut Allyza.

Kebahagiaannya kini kembali. Tidak ada lagi kesedihan yang menghampiri. Mereka sama-sama kuat dan tangguh untuk menjalani hidup ke depannya.

●●●

-SELESAI-

Re-publish, 31 Maret 2021.

Helo pren!
Cerita ini mungkin bakal berbeda dari sebelumnya kalo pembaca lama baca cerita ini lagi hihihi. Waktu itu aku udah jelasin di ig aku @zulfasafina
Dengan versi baru seperti ini, aku harap bisa dapat feel dan nyambung secara keseluruhan.

Terima kasih banyak untuk kalian yang udah baca cerita ini ❤

Mau kasih kesan, pesan, kritik, saran?
Boleh banget! Bisa dm aku @zulfasafina dan kita bisa saling kenalan 🤗

Sehat selalu untuk semua ❤

Until the dustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang