••
"Mama." Lirih Nita di ambang pintu saat melihat mamanya tengah berbincang dengan Raffa.Nita berjalan ke arah mereka, Acha yang menyadari suara langkah kaki seseorang pun menoleh ke samping, di ikuti dengan Raffa.
"Kamu baru pulang sayang?" tanya Acha.
Nita menganguk, dirinya mengalihkan pandangannya sekilah ke Raffa lalu kembali lagi menoleh ke mamanya.
"Mama pulang kapan?" tanya Nita.
"Baru aja nak, kenapa? Owh iya oleh-oleh kamu sama Raffa masih di mobil ya."
"Kamu mau pindah ya," ucap Acha dengan nada parau.
Nita cepat menoleh ke Acha dan mengangguk kecil. "Raffa udah ngasih tau mama?"
"Udah sayang, barusan aja," jawab Acha.
Nita menganguk kecil tatapannya beralih menatap Raffa.
Raffa yang di tatap Nita pun menatapnya balik lalu bangkit dari duduknya.
"Raffa ke belakang dulu ya mah,"
Acha pun menganguk sambil tersenyum.
"Mata kamu kenapa? kok sembab kaya abis nangis?" tanya Acha membuat Nita menggeleng cepat.
"Nita gapapa mah-ah iya. Mama nggak istirahat? pastinya mama cape kan? Mama istirahat ya."
"Tau aja, Mama lagi cape," balas Acha yang membuat Nita menggaruk leher belakangnya yang tidak gatal.
"Yaudah Mama ke kamar dulu ya, kamu juga istirahat,"
Nita langsung mengganguk dengan senyum hangatnya.
Setelah Acha pergi dari hadapan Nita, ia langsung berlari ke belakang mencari keberadaan Raffa.
Engak ada di dapur. Batin Nita.
Nita kembali menyelusuri rumahnya, tepat di belakang taman rumahnya, Nita melihat Raffa yang sedang duduk di bangku seraya mengisap rokoknya.
Nita terkejut bukan main saat melihat Raffa yang merokok, padahal Raffa anak yang kalem, kenapa dia sekarang malah ngerokok, dari tingkahnya aja kaya orang udah biasa ngerokok. Pikir Nita.
"Raffa," panggil Nita.
Raffa yang di panggil pun langsung menoleh ke arah Nita, dirinya hanya menoleh, kembali melanjutkannya.
Nita duduk di samping Raffa, dirinya terus menatap Raffa dari samping.
"Kenapa?" tanya Raffa mengibaskan asap rokonya agar tidak terkena wajah Nita.
Nita ikut mengibas asap rokok tersebut. Dirinya mengengam tangan Raffa yang memegang satu puntung rokok.
"Bahaya tau ngerokok, nggak takut sakit Ganteng?" Perkataan Nita membuat Raffa terdiam salah tingkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nerd Husband
Cerita PendekGenre: General Fiction ••• Menikah dengan Pria yang Introvert berpakaiannya saja sudah seperti orang yang selalu ingin di Bully. Bagaimana keselanjutan pernikahan ini? Apa berjalan dengan baik atau sebaliknya. Rank. #01 Nita 29.04.2021 #07 Berub...