27. tolong kembalikan otak gue

5.1K 768 137
                                    

Si ibu duh gusti muncul lagi, itu tandanya ada sesuatu yg wow musti di tutupin 😆😆

Nina POV

"Mbak Ninnn..."

"Apan sih?" Tanyaku dengan suara sewot menyambut panggilan telepon dari Dewi.

"Elu beneran berenti kerja mbak?" Tanyanya, entah sudah berapa kali mantan rekan kerjaku ini menelponku dari kemarin dan pertanyaannya masih memastikan keputusanku yang sudah bulat.

"Jawaban gue masih sama Dew, gue.berhenti.kerja titik" Ucapku dengan penekanan kata.

"Jangan berenti kek mbak, elu berenti jadi asistennya om Adam aja gak usah berenti jadi penata rias..."

"Kayanya gue salah ngomong deh, harusnya gue bukan berhenti kerja di sana, tapi berhenti biar gak ngeliat muka sama Adam"
Pria itu memang harus aku hindari seumur hidup.

Keputusanku sudah benar berhenti kerja di sana, bang Toni memang belum mengetahui keputusanku ini, mungkin tidak lama lagi abangku itu akan mengetahuinya.

"Elu gak kasian sama gue mbak? Seharian ini gue kelabakan ngerias model-model sendirian" Suara Dewi terdengar menyedihkan, aku bisa membayangkan dirinya kewalahan.
Berdua denganku saja kalau pas giliran model-model mendapat jadwal pemotretan pada hari yang sama ruang rias sudah seperti kapal pecah, tidak sulit membayangkan Dewi bekerja sendirian tanpa ada diriku di sana.

"Mbak Ninnn..." Rengek Dewi.

"Capek gue mbak, mata gue emang seger liat model hilir mudik gak pake baju tapi raga ini gak boong kecapean banget" Lanjutnya lagi.

Aku menarik nafas panjang.

"Teleponnya gue tutup ya Dew, gue mau makan siang dulu" Kataku tidak bersimpati dengan kelelahan Dewi.

"Elu mah jahat deh mbak, kejadian kemarin bukannya elu syukuri malah jadi berenti kerja, elu mah aneh mbak Nin"

"Kalo di pikir-pikir, elu gak bisa nerima sentuhan laki-laki, jangan-jangan malah elu yang les biola"

"Gustii.. nyebut lu Dew, enak aja bilang gue les biola, amit-amit deh, gue suka kontos daripada memes, kalau ngomong jangan suka asal nyeblak" Semburku cepat, tidak menyadari sudah berkata kotor mengikuti Dewi.

"Ya kalo cewek normal pasti seneng di gituin om Adam, enak kan ngerasain yang nonjol-nonjol posisi begitu? Gue aja pengen ngerasa..."

"Cewek normal gak akan mau mendapat perlakuan kaya begitu, itu namanya udah pelecehan seksual, gue cewek normal, kalau gak normal itu ya kaya elu Dew, yang pikirannya mesum dan anggap apa yang Adam lakuin adalah hal yang biasa aja" Aku memotong perkataan Dewi dengan emosi yang meluap.

Jadi cewek juga musti ada harga dirinya, siapa yang musti ngejaga diri sendiri kalau bukan kita sendiri, kalau menerima perlakuan seperti itu kita anggap biasa saja yang ada nanti-nanti bisa menerima hal lain.

"Gue juga cewek normal kali mbak, makanya gue mau ngerasain rasanya di sodok begitu"

"Ya emang normal kalau mau ngerasain, gak normalnya itu menerima perlakuan kaya kemarin, gue sama dia gak ada hubungan apa-apa, dan dia bisa berbuat begitu, itu namanya pelecehan seksual" Ucapku berapi-api.

"Terlepas dari pelecehan seksual, kayanya om Adam nggak bermaksud ngelecehin elu deh mbak"

"Nggak bermaksud ngelecehin gimana?" Tanyaku kesal.

"Dia kan udah nolongin elu mbak Nin, coba kalo dia gak nahan badan elu, bisa tau kan kelanjutan yang terjadi? Udah pasti elu berakhir di IGD, mata elu bakalan luka kena ujung meja"

PelupaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang