❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 12 ❞

37.8K 5.6K 545
                                    

Setelah berbagai macam hal Daffa laluin, dan akhirnya dia berhasil keterima di univ yang dia mau.

Tapi ada yang bikin Daffa kaget. "Loh? Gara?!"

Sekarang didepannya ada Sagara yang udah kece banget pake almamater univnya.

"Kok kaget? Gue kan kuliah disini."Jawab Sagara santai.

Daffa berdecak kesel. Bisa bisanya dia harus ketemu sama Sagara setiap hari. Daffa tuh udah kayak ditempelin sama lintah tau gak?

"Males banget harus ketemu terus sama serigala jelek kayak lo."Celetuk Daffa sambil jalan ngejauh dari Sagara.

Sagara malah ketawa. "Dasar kucing oren."Terus dia lari ngejar Daffa.

.

.

.

"Cowok aneh, alay kayak dia itu ngejabat sebagai presiden BEM?! Yang milih punya masalah idup apa sih?"Gumam Daffa pas tau kalo Sagara itu presiden BEM.

Kepala Daffa kena tempeleng sama Devan. "Gue denger dari kating, kalo Kak Gara itu pinter banget, tegas juga, dia juga punya banyak sifat yang emang harus dimiliki sama pemimpin."Jelas Devan.

Daffa natap Sagara yang lagi ngobrol sama temennya.

Devan nepuk bahu Daffa. "Sebentar lagi lo bakal tau."

.

.

.

Dan bener aja. Pas Sagara lagi menjalankan tugasnya sebagai presiden BEM, Sagara berubah jadi pribadi yang yang berbeda dari biasanya.

Daffa natap kating disana datar. Kating marah marah pas ospek itu bukan hal aneh.

Kuping Daffa merah, bukan karena panas denger omongan kating, melainkan panas karena cahaya matahari.

Mata Daffa menyipit. Makin siang, matahari juga makin panas. "Buset, neraka bocor apa gimana?"Gumamnya.

"Ngabacot mulu anjir, mulut udah berbusa gitu mana muncrat muncrat lagi air liurnya, jijik."Gumam Daffa dengan julidnya.

Daffa juga denger gerutuan orang yang berdiri disampingnya, kalau orang itu udah ngerasa pusing karena berdiri ditengah lapangan yang lagi panas panasnya.

"Kating sialan. Hampir 2 jam MABA dijemur kayak gini. Mau nge ospek apa bikin anak orang kesiksa si?"Gerutu Daffa.

"Woi! Lo dari tadi ngatain kating terus! Lo gak takut sama kita?!"

Daffa memutar bola matanya malas. Kali ini dia yang jadi mangsa kating sok galak itu.

"Takut mah sama Tuhan. Yakali takut sama manusia yang sama sama makan pake nasi?"Jawab Daffa gak peduli.

Kating cowok itu mendekat kearah Daffa, dia liat name tag Daffa yang tertulis nama lengkapnya sekaligus fakultas yang dia pilih.

"Aldaffa Pradipta Maheswara. Baru ospek aja, lo udah kurang ajar sama kating. Gimana nanti kalo lo udah resmi jadi mahasiswa disini?"Tanya kating itu. Kating itu udah keliatan emosi banget. Entah itu beneran emosi, atau cuma dibuat buat.

Daffa natap kating itu datar. "Urusannya sama lo apasih? Kalian tuh dari cuma marah marah gak jelas. Marah marah kayak gitu gak bakal bikin MABA takut. Justru malah ngolok ngolok kalian yang sok galak kayak gini."

"Apa hah? Gak suka gue ngomong kayak gini?"Tanya Daffa galak. Kalo gini caranya, kating bakal kalah galak sama Daffa.

Sedangkan Devan udah mulai capek. Daffa tuh kalo bersikap ke orang yang dia gak suka, atau dia gak nyaman, pasti dia bersikap seolah olah ngajak ribut orang itu.

"Kenapa ribut ribut?"Satu persatu kating mulai ngedatangin Daffa.

Kating cewek yang keliatan sok kecantikan itu mulai ngambil alih situasi. "Lo jangan kurang ajar sama kating. Lo disini cuma MABA!"

Daffa tertawa sarkas. "Lo disini cuma mahasiswa. Bukan dosen. Gak usah sok deh."Balas Daffa sambil natap kating itu ngejek.

Pas salah satu kating itu mau nampar Daffa. Ada suara yang berhasil ngeberhentiin itu.

"Saya tidak menyuruh kalian untuk melakukan kekerasan. Apa senior seperti kalian, pantas melakukan hal seperti itu?"

"Apa kalian pantas, disebut sebagai panutan bagi adik tingkat kalian?"

Sagara natap anak buahnya datar. "Tunggu saya diruang biasa. Dan jangan kembali ke lapang sebelum saya kembali memberikan intruksi."

Sagara menghela nafas. "Ikut saya."

Daffa menggeleng. "Gue harus tetep diem disini. Sama kayak yang lain."

Sagara manggil salah satu temennya. Dan beberapa detik kemudian, para MABA dikasih waktu buat istirahat, diem ditempat teduh, makan atau minum.

"Ayo ke ruang kesehatan. Kamu mimisan."

.

.

.

Sagara sekarang lagi fokus ngebersihin darah yang keluar dari hidung Daffa. "Kenapa berantem?"Tanya Sagara.

"Mereka yang emosian. Dia terus neken MABA. Padahal cuma mahasiswa biasa. Kasian temen temen gue yang lain. Mereka nyaris aja pingsan, tapi sebagian dari kating gak ada yang peduli."Jelas Daffa.

Sagara mengusak rambut Daffa. "Maaf karena udah bikin kalian tersiksa."

Daffa ngangguk. "Gapapa kok Mas Gara."

Sagara jadi nge bug. "Hah?"

Daffa ngedeketin muka nya ke muka Sagara. "Bukannya lo sendiri yang bilang, gue harus lebih sopan ke lo? Jadi, gue mau manggil lo Mas Gara."

Sagara ngangguk kaku.

"Hehe, Mas Gara (⌒o⌒)."

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang