❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 5O❞

19.3K 2.7K 299
                                    

"Good luck ya Gar."

Sagara nganggukin kepalanya.  "Thx bro."Jawab Sagara sambil nepuk bahu Leon.

Reivan berdehem. "Disana, lo gak cuma harus jaga diri. Tapi jaga mata, jaga hati, sama jaga perasaan. Inget, lo punya seseorang yang selalu nunggu lo disini."

Sagara lagi lagi nganggukin kepalanya. "Pasti. Doain aja."

"Gara!"

Sagara nolehin pandangannya dan nemuin Sahara yang jalan kearahnya. "Apaan?"Tanya Sagara.

Sahara nunjuk jam tangan yang ada ditangan kanannya. "Bentar lagi take off. Gue gak mau ya, sampe lo ketinggalan pesawat."

Sagara menghela nafas. "Masih ada waktu. Gue mau nunggu Daffa."

Leon natap Sagara. "Tadi gue udah coba nelpon Daffa. Dan gak ada balesan. Gue gak yakin, kalo dia bakal dateng ke bandara."

3 hari sebelumnya, Daffa emang jadi agak susah buat dihubungin. Dan susah juga buat ditemuin sama Sagara.

Gak tau kenapa alasannya. Mungkin pemanasan sebelum Sagara bener bener pergi selama bertahun-tahun.

"Dia pasti dateng kok."Jawab Sagara yakin.

Sahara natap Sagara datar. "Gue kasih waktu 10 menit. Abis itu lo harus cepetan masuk ke pesawat."

Sagara nganggukin kepalanya.

.

.

.

"Udah 5 menit, Daffa gak dateng juga. Kayaknya dia emang gak bakal dateng."

Sagara menghela nafas. Dia liat jam yang ada dipergelangan tangannya. "Gue harus pergi sekarang."

"Sagara." Anna manggil Sagara, terus nunjuk jam tangannya sendiri, ngasih kode kalo Sagara harus pergi sekarang.

Sagara nganggukin kepalanya. "Guys. Gue berangkat sekarang."

Reivan sama Leon nganggukin kepalanya, terus gantian meluk Sagara.

"Inget pesen gue tadi."Intrupsi Reivan.

Leon nyodorin kepalan tangannya ke Sagara. "Semoga sukses."

Sagara senyum tipis terus nyatuin kepalan tangannya ke kepalan tangan Leon.

Sagara megang kopernya, terus mulai menjauh dari temen temen sama orang tuanya.

Cukup disayangkan, Daffa gak ikut nganterin Sagara di bandara.

bruk!

"Sorry, i'm late."

.

.

.

Daffa meluk Sagara dari belakang. Dia meluk Sagara erat banget.

Sagara berhentiin langkah kakinya, dia ngebalikin badannya ngehadap kearah Daffa.

Sagara senyum tipis. "Makasih udah nyempetin waktu buat dateng."Sagara ngelus kepala Daffa lembut.

Daffa nganggukin kepalanya. "Sama sama. Good luck ya, Mas Gara."Daffa nyunggingin senyumnya sampe matanya sedikit menyipit.

Sagara nepuk kepala Daffa. "Gue disana mungkin bakal lama. Tunggu gue ya? Gue bakal berusaha buat pulang lebih awal."

Daffa nganggukin kepalanya.

Sagara nyunggingin senyumnya. "Jarak itu ngasih kita alasan buat mencintai lebih keras lagi. Dan ini, awal dari semua ."

Sagara nepuk kepala Daffa. "Sekarang, gue punya banyak hal buat diperjuangin. Gak cuma kuliah gue, atau pekerjaan gue nantinya, tapi gue juga harus merjuangin lo sekali lagi."

"Supaya gue bisa milikin lo sepenuhnya."

.

.

.

Sagara narik Daffa kepelukannya. "Jangan nangis dong? Kalo kayak gini gue jadi gak mau ninggalin lo."

Daffa bales pelukan Sagara. "Diem!"Ketus Daffa.

Daffa lepasin pelukannya. Terus dia ngambil sesuatu di saku jaketnya. Itu polaroid.

Daffa nyodorin polaroid itu ke Sagara. "Dari Alyssa. Katanya disana lo jangan berani nyelingkuhin gue."

Sagara terkekeh, terus ngambil polaroid itu. Itu foto Sagara sama Daffa dipantai yang diambil diem diem sama Alyssa waktu mereka liburan ke labuan bajo.

"Makasih. Gue pergi sekarang ya?"Tanya Sagara. Daffa nganggukin kepalanya. "Iya. Take care."

Sagara baru jalan selangkah, tapi langkahnya langsung berhenti. Dia balik lagi ke Daffa.

"Ada yang kelupaan."

Daffa ngedipin matanya beberapa kali. "Apa?"Tanya Daffa.

"Ini."

Sagara nyatuin bibirnya ke bibir Daffa. Cuma kecupan, tapi sukses bikin Daffa diem membatu ditambah mukanya yang memerah.

"Gara!"Kesal Daffa. Mereka sekarang ada ditempat umum, suasananya lagi rame ramenya, tapi dia dengan santainya nyium bibir Daffa?

Sagara terkekeh. "Sama satu lagi."

Sagara megang tengkuk Daffa, terus nempelin bibirnya di dahi Daffa. Kecupan di dahi emang in another level, ya?

"Doain gue ya. Semoga calon suami lo ini bisa sukses terus bisa cepet cepet nikahin lo."

.

.

.

Hari demi hari, semua berjalan gitu aja tanpa ada sesuatu yang spesial. Daffa sama Devan tetep jalanin kuliah kayak biasa. Alyssa yang masih fokus sekolah. Reivan yang milih buat belajar bikin bisnis, dan Leon yang juga milih buat lanjutin kuliahnya di luar kota.

Sagara selalu nyempetin waktu buat nge chat atau pun nelpon Daffa. Karena selain percaya satu sama lain, komunikasi itu penting buat pasangan yang lagi ldr.

Hari hari Sagara sama Daffa, diabisin dengan cerita soal daily life masing - masing.

"Belakangan ini, gue gak pernah liat lo sama Sagara. Dia kemana? Biasanya tiap hari ada terus sama lo."Tanya Adit.

Daffa ngegigit croissant yang tadi dia beli. "Sagara lanjutin kuliah s2 nya di luar negeri."

Adit nganggukin kepalanya paham. "Tapi kalian masih pacaran kan?"

Daffa ngerutin dahinya, terus natap Adit bingung. "Kenapa emangnya?"

Adit garuk lehernya canggung. "Kalo kalian udah gak bareng bareng lagi."





"Itu artinya, gue punya kesempatan dong?"

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang