❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 2O ❞

32.7K 4.6K 81
                                    

"Bun, Daffa berangkat kuliah dulu."

Daffa mencium tangan Hanny. Hanny tersenyum keibuan. "Iya, hati hati ya."

Daffa ngangguk. "Iya bun."

Daffa jalan keluar rumah tapi pas jalan ke garasi, Daffa ngehela nafas. "Gimana bisa ban motor gue kempes anjir?"

"Kalo harus pesen ojol kelamaan. Gue harus gimana coba?"Gumam Daffa bingung.

Gak lama satpam rumahnya nyamperin Daffa. "Ban motornya kempes, Den?"

Daffa ngangguk. "Iya pak. Nanti tolong benerin ke bengkel ya."

Satpam ngangguk paham. "Kalo gitu Aden kenapa gak berangkat bareng Den Sagara aja? Setahu Bapak, Den Sagara itu temennya Den Daffa kan?"

Daffa nepuk kepalanya. Kenapa dia gak kepikiran coba. "Bener juga pak. Oh iya pak, motornya nanti tolong servis-in ke bengkel ya. Sekalian ganti oli atau ada bagian yg lecet, benerin juga."

Satpam ngangguk paham. "Siap Den. Nanti bapak serviskan."

Daffa nyodorin beberapa lembar uang warna merah. "Ini buat bayar servisnya. Nanti kalo udah diservis, Daffa kasih bapak uang tambahan ya pak."

Daffa sebenernya baik kok, peduli sekitar, peduli sama orang lain. Cuma terkadang dia banyak gengsinya. Tsundere gitu.

.

.

.

Daffa ngutak ngatik hpnya. Mencet ikon telpon terus nge klik kontak Sagara.

nama kontaknya gak ada romantis romantisnya ya.

"Udah berangkat kuliah?"Tanya Daffa.

Seseorang diseberang sana berdecak kesal. "Salam dulu kek. Nyapa dulu kek. Tudep amat."

"Selamat pagi Sagara. Udah berangkat kuliah?"Tanya Daffa dengan nada lembut yang dibuat - buat.

"Belom. Kenapa? Mau nebeng?"Tanya Sagara tepat sasaran.

Daffa ngangguk. Padahal mah Sagara gak bisa liat. "Iya. Mau nebeng dong. Ban motor gue kempes."

"Yaudah tunggu ya tuan putri. Pangeran dengan mobil merah otw jemput tuan putri."

"Iya. Ditunggu ya pangeran kodok."

Daffa mau aja disebut tuan putri sama Sagara. . .

.

.

.

Sekarang Daffa ada didalem mobilnya Sagara. Tentu sama yang punya mobilnya.

"Padahal gue lebih suka naik motor daripada naik mobil."Celetuk Daffa.

Sagara natap Daffa sekilas. "Kenapa emangnya?"

"Kan kalo macet bisa selap selip. Gak bakal kejebak macet kayak gini."Jawab Daffa sambil bersidekap.

Sagara berdecih. "Bilang aja supaya bisa meluk gue pas ngebut."

Daffa nabok tangan Sagara. "Apasih. Engga ya. Gak usah ngadi ngadi lo."

Sagara megang tangannya dramatis. Terus natap Daffa penuh pilu. "Wah, lo udah ngelakuin kdrt ke gue. Tega lo sama gue."

Daffa memutar bola matanya malas. "Alay ah. Gak suka."

Sagara ngegenggam tangan Daffa, terus mulai fokus sama acara mengemudinya karena jalan mulai gak macet lagi.

"Terus sukanya apa?"Tanya Sagara lembut.

Daffa nelen ludahnya gugup. Sagara kalo lagi nyetir gini kok nambah ganteng ya? Nyetir pake satu tangan. Terus tangan yang satunya lagi ngegenggam tangan Daffa.

Mana ini genggaman tangannya erat banget.

"Sukanya lo yang kalem, gak banyak tingkah. Coba besok lo jadi orang yang kalem, gak alay, gak bulol. Gimana?"

Mobil yang dikemudiin sama Sagara berhenti dipersimpangan lampu merah. Nunggu lampu berubah jadi hijau.

Sagara natap Daffa kalem. "Emangnya lo kuat. Liat gue yang kayak gitu?"

Daffa diem. Iya juga, dia juga kan belum tentu sanggup ngehadapin Sagara yang kalem, gak aneh, gak bulol, gak alay.

Soalnya pasti Sagara makin ganteng. Nanti Daffa jadi bucin.

Sagara nepuk nepuk kepala Daffa. "Nanti jangan kaget ya kalo gue gantengnya nambah pas kalem."

yuk doain Daffa supaya kuat ngehadapin Sagara.

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang