❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 14 ❞

35.8K 4.9K 41
                                    

"Lo kenapa?"Tanya Devan pas liat Daffa jalan cepat kearah dia.

"Gapapa."Jawab Daffa singkat. Daffa jadi banyak ngelamun, Devan gak tega ngeliatnya.

Devan nepuk tangan Daffa. "Kating bilang, ospek hari ini bentar lagi selesai, gak ada kegiatan lagi setelah istirahat ini. Jadi ke kantin buat ngobrol sebentar kayaknya gak masalah."

.

.

.

"Kenapa?"Tanya Devan. Daffa natap Devan serius. Devan udah nunggu banget, sebenernya apa yang bikin Daffa tiba tiba jadi pendiem. Padahal sebelumnya Daffa bacot banget.

"Gapapa."Jawabnya terus balik lagi asik ngunyah makanan yang dia beli.

Tolong tahan Devan supaya dia gak nyiram Daffa pake bumbu kacang batagornya.

"Bercanda Van. Gak enak kalo ngomong disini. Mending nanti aja dirumah gue."

Devan ngangguk. "Tapi lo harus janji cerita sama gue."

.

.

.

Ospek udah selesai. Sekarang Daffa lagi nungguin taksi online yang dia pesen. Dia ngalihin pandangannya kearah lain, tapi sayangnya dia malah tatap tatapan sama Sagara yang udah mejeng dengan ganteng dimotornya.

Daffa langsung masuk kedalem taksi pas taksi pesenannya dateng.

"Gue harus gimana?"Gumam Daffa sambil natap kearah luar jendela.

.

.

.

"Sagara suka sama gue."

4 kata yang baru aja keluar dari mulut Daffa bikin Devan keselek ludah sendiri.

"Jangan ngadi ngadi lo."Jawab Devan gak habis pikir. "Dia kan dari awal mau deketin Alyssa, napa bisa pindah haluan ke lo anjir."Tanya Devan aneh.

Devan menghela nafas. "Tapi Daff. Semua bisa terjadi. Hal kayak gini mungkin bikin beberapa orang gak suka, tapi banyak juga kok yang ngerti."

"Gue gak tau gimana perasaan lo ke Sagara. Kalo lo emang gak suka, gue mohon, tolak dengan lembut, kalo lo masih ragu sama perasaan lo. Coba lo inget inget lagi hal hal antara lo sama Sagara yang bikin lo seneng."

"Gue pulang dulu."

.

.

.

Sekarang Daffa natap bundanya bingung. Jarang jarang bundanya minta ngobrol berdua.

"Kenapa Bun?"Tanya Daffa.

"Kamu udah punya pacar?"Tanya Hanny.

Daffa menggelengkan kepalanya. "Belum, emang kenapa? Gak biasanya Bunda nanya hal kayak gini."

Hanny menghela nafas. "Belakangan ini, kamu lebih sering keluar rumah. Ngehabisin waktu sama orang lain. Padahal biasanya, kamu lebih milih hangout sama Alyssa."

"Bunda pikir, kamu udah nemuin seseorang yang kamu sayang diluar sana. Yang bisa bikin anak sulung bunda ini, jadi remaja pada umumnya."

Daffa menghela nafas. "Bunda. Daffa sama sekali gak punya pacar. Daffa rasa, Daffa baru aja masuk kuliah, gak ada waktu buat mikirin hal itu."

Hanny ngangguk. "Kalo ada apa apa. Cerita sama bunda. Jangan nutupin hal yang bunda harus tau. Kamu anak sulung bunda, harapan bunda, dan segalanya buat bunda. Jangan sampai ngecewain bunda."

Seseorang yang bikin Daffa agak berubah kayak gini. Ya itu karena Sagara.

Sagara Raviendra. Cowok aneh nan alay yang bikin Daffa kayak gini. Apa Daffa harus bersyukur soal ini?

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang