❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 35 ❞

22.5K 3.3K 137
                                    

"Mau apa kamu datang lagi kesini? Saya muak liat kamu terus."

Sagara tetep mertahanin senyum sopannya. "Saya mau bahas tentang hubungan saya sama Daffa tante."

Hanny berdecak. "Saya gak minat. Sekarang kamu pergi dari sini."

"Tapi tante, saya rasa ini hal penting yang memang harus dibicarakan. Saya minta tante untuk ngasih saya kesempatan, untuk ngutarain pendapat saya, kesempatan untuk meyakinkan tante, supaya saya bisa jadi pasangannya Daffa sekarang dan juga seterusnya."Jelas Sagara.

Hanny natap Sagara marah. "Omong kosong macam apa yang kamu bicarain? Saya gak peduli sama perasaan kamu atau perasaan Daffa sekalipun. Karena apa yang Daffa pilih sekarang itu diluar dari apa yang saya mau. Makanya, sekarang kamu jauhin dia, bahkan untuk berteman aja, saya gak setuju."

Daffa natap Sagara, lagi lagi mereka gagal buat coba ngeluluhin Hanny.

Sagara nganggukin kepalanya. "Kalo gitu, saya pamit dulu tante. Permisi."

Alyssa yang liat adegan yang cukup bikin kesel itu gak bisa tinggal diam. Dia harus cari cara supaya bisa bikin bundanya itu luluh.

Alyssa tiba tiba terdiam gitu, terus senyumnya ngembang seketika. Kayaknya dia tau apa yang harus dilakuin.

.

.

.

Daffa natap Alyssa bertanya - tanya. "Lo beneran labrak mereka?"

Alyssa ngangguk. "Iyalah. Gue yakin Kak Gara udah jelasin semuanya ke lo."

"Mereka sempet gak percaya pas gue bilang, kalo lo itu pacarnya Kak Gara. Dan mereka malah nyolot, bikin emosi aja."Jelas Alyssa.

Daffa naikin sebelah alisnya. "Lo gak ngapa - ngapain mereka kan?"

Alyssa garuk garuk kepalanya. "Sedikit sih. Ya palingan cuma masuk rumah sakit."

Daffa gelengin kepalanya gak habis pikir. "Ada ada aja."

Suasana dikamarnya Daffa jadi aneh banget.

"Kak, gue tau kalo lo bingung banget sekarang. Bingung nyari cara supaya bisa ngeluluhin bunda."

"Lo tenang aja kak. Gue tau siapa yang bisa ngebantu lo sama Kak Gara."

.

.

.

"Gue harus gimana, yon?"

Leon berpose kayak orang yang lagi mikir. "Itu semua sih, balik lagi ke lo. Lo mau gimana sekarang? Putus atau terus? Lo masih mau merjuangin Daffa? Atau lebih milih buat pergi dan mulai dari awal sama yang baru?"

Sagara natap Leon serius. "Gue mau merjuangin Daffa. Tapi setiap apapun yang gue lakuin, belum ada hasil sampe sekarang."

"Itu bikin gue pusing. Gue mulai hopeless. Kayaknya usaha yang gue lakuin itu, gabakal ada yang berhasil."Sagara ngacak rambutnya frustasi.

Leon natap Sagara aneh. "Dih anjir. Mana nih Sagara yang gue kenal, yang bakal nerjang apapun supaya keinginannya tercapai?"

"Tapi bentar, lo beneran sayang sama Daffa?"

Sagara hampir aja nampol Leon karena nanyain pertanyaan yang gak bermutu.

"Sayang lah bangsat. Gue sayang banget sama Daffa. Kalo gue gak sayang sama dia, buat apa gue susah susah kayak gini buat ngeluluhin nyokapnya? Buang buang waktu aja."Jelas Sagara, Sagara ngambil air mineral yang baru aja dia beli, terus dia minum.

Leon nyibak rambutnya kebelakang. "Kalo dipikir, lo tuh aneh tau gak? Niat deketin adeknya, pdkt sama adeknya, eh jadiannya malah sama abangnya."

Sagara ngendikin bahunya. "Gue juga gak ngerti. Awalnya gue cuma mau bikin dia restuin gue sama Alyssa. Tapi gue juga jadi penasaran sama Daffa. Gue pengen tau semua tentang dia, pengen deket, karena menurut gue, dia itu orangnya menarik."

Sagara senyum kecil, dia ngebayangin gimana sosok Daffa. "Dia itu awalnya cuek, tegas, tapi ternyata dia itu gemesin, perhatian meskipun tsundere nya minta ampun. Dia itu galak, tapi justru itu yang bikin gue tertarik sama dia."

"Gue gak tau, dia bakal ngasih kejutan apa lagi ke gue, dengan kepribadian yang gak bisa gue tebak."

ctak.

"Asu."Maki Sagara pas jidatnya disentil sama Leon.

"Si anying malah ngebucin."Maki Leon, dia tuh jomblo, gak punya gandengan, eh manusia satu ini malah nyombongin pacarnya.

"Gini deh, gue kasih saran. Tapi kalo lo gak mau ngikutin saran gue ya gapapa."

Sagara natap Leon serius.

"Jadi gini. Lo harus berusaha lebih keras lagi buat luluhin nyokapnya Daffa. Sekarang kan lo udah ngerasa hopeless banget, ngerasa pengen nyerah, tapi lo sayang sama Daffa."

"Maksud gue, coba lo jauhin Daffa dulu. Sekitar satu sampe dua minggu."

Ekspresi wajah Sagara berubah jadi ekspresi gak terima. "Apa apaan!"

Leon nendang kursi yang didudukin sama Sagara. "Dengerin gue dulu, bangsat."

"Selama lo jauhin Daffa, lo pikir baik baik, pake logika maupun perasaan lo. Lo sanggup, buat jauh dari Daffa? Lo sanggup liat Daffa sama yang lain? Lo sanggup bisa liat Daffa tapi gak bisa deket sama dia?"

"Kalo lo ngerasa gak sanggup, itu berarti lo punya keinginan yang besar, buat milikin Daffa seutuhnya, lo juga punya keinginan yang besar buat luluhin nyokapnya."

"Kalo lo udah ngerasa kayak gitu, bakal ada banyak cara yang bisa lo pake. Lo bakal punya banyak cara buat bikin Daffa jadi milik lo, dan nyokapnya ngerestuin kalian. Semua bakal kerasa lebih mudah dari sebelumnya."

"Kalo kalian bener bener sayang satu sama lain. Kalian bener bener pengen ngebahagiain satu sama lain, percaya sama gue, bakal ada yang ngebantu kalian atau pun ngemudahin kalian buat ngecapai apa yang kalian mau."

"Bayangin aja kalo cara ini, itu semacam break buat lo. Supaya lo bisa jernihin pikiran lo. Gue yakin, ini cara yang cukup bagus buat lo."

"Percaya sama gue."

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang