❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 41❞

21.5K 3.4K 192
                                    

Pagi ini, Daffa udah sibuk banget didapur. Daffa lagi masak sekarang. Buat siapa?

Buat Sagara.

Entah ada bisikan dari mana, Daffa berinisiatif buat belajar masak. Dan seseorang yang memotivasi Daffa buat belajar masak itu ya, Sagara.

Waktu pertama kali Daffa masakin Sagara makanan, Daffa tau kalo masakannya itu gak seenak apa yang Sagara bilang.

Makanya dia mau belajar buat masak, makanan yang bener bener enak.

"Serius, cuma ada ginian doang?"Tanya Daffa ke dirinya sendiri pas liat keadaan kulkasnya yang lumayan miris.

Cuma ada beberapa jenis sayuran kayak selada sama tomat, terus ada telur, ada beberapa daging asap.

Setau Daffa, ini lebih mendekati ke bahan buat bikin sandwich gak sih?

Dan ternyata, didapurnya juga ada roti. Daffa langsung ambil hpnya dan searching gimana caranya buat bikin sandwich.

"Oke, semoga aja hasilnya memuaskan."

.

.

.

"Lagi bikin apa Daff?"

Daffa terperanjat kaget. "Bikin sandwich, bunda."

"Buat siapa?"Tanya Hanny. Daffa garuk lehernya gugup. "Buat Sagara."

Hanny ngangguk ngangguk. "Oh gitu, masak yang enak ya. Supaya Sagara suka."

Gak lama Alyssa juga ikut nimbrung. Bukannya bantuin dia malah mau ngerusuh.

"Kak Daffa mah gitu! Pacarnya aja dimasakin makanan, adeknya engga! Pilih kasih!"Adu Alyssa.

Daffa natap Alyssa gak terima. "Dih apaan."

Daffa ngambil piring terus naro 2 potong sandwich yang dia bikin di piring itu. "Nih."Daffa nyodorin piring itu ke Alyssa.

Mata Alyssa langsung berbinar. "Nah! Gitu dong, sayang adek."

Daffa menghela nafas malas. "Bacot, udah sana makan."

Daffa natap Hanny sambil senyum. "Oh iya, sandwich buat bunda nyusul ya."

Hanny ngangguk sambil bales senyum. Kayaknya keputusan Hanny buat restuin Daffa sama Sagara itu sama sekali gak salah.

Buktinya perlahan tapi pasti, Sagara bawa efek positif ke kehidupannya Daffa.

Ya ini contohnya.

.

.

.

Suasana kampus sekarang itu gak beda jauh kayak biasanya. Tetep rame. Apalagi kantin.

Kantin tuh kayak gak pernah sepi dari sekumpulan mahasiswa yang pengen nongki sama santai santai.

Ya sama lah, kayak Sagara sama Daffa.

Mereka juga lagi asik nongki sama temen masing masing. Dan kebetulan, meja yang mereka tempatin itu bersebrangan.

Jadinya Sagara atau pun Daffa bisa curi curi pandang satu sama lain.

Daffa berdehem. "Ada yang bawa post it gak?"Tanya Daffa ke temen temennya.

Oh iya, sekarang Daffa lagi duduk bareng 3 temen cowok termasuk Devan sama 2 temen ceweknya.

"Gue ada, Daff. Bentar."Adira mulai ngubek ngubek tasnya.

"Nih."Adira nyodorin satu paket post it ke Daffa.

Daffa nyabut satu post it warna pink, terus dia tempelin di tupperwere warna ungu yang dia bawa.

"Makasih."Daffa balikin sisa post it yang tadi dia minta.

Daffa nulis sesuatu di post it itu, selesai nulis, dia natap Sagara. Dia agak ragu buat ngasih makanan ini ke Sagara.

Soalnya ada banyak temen Sagara yang gak Daffa kenal, duduk disana.

Devan nepuk bahu Daffa. "Udah gak usah ragu, kasih aja."

Daffa senyum terus nganggukin kepalanya.

.

.

.

Sagara yang lagi asik ngobrol bareng temen temennya sekarang natap Daffa bingung.

Daffa tiba tiba nyamperin dia sambil bawa tupperwere.

"Kenapa sayang?"Tanya Sagara, dia ngerasa gak peduli sama semua reaksi temen temennya.

Daffa garuk kepalanya gugup. Terus dia nyodorin kotak tupperwere itu ke Sagara. "Dimakan ya."

Sagara nerima kotak itu dengan senang hati. "Makasih."

Daffa langsung buru buru balik lagi ke bangkunya sambil nunduk malu.

.

.

.

Sagara mulai baca tulisan di post it pink itu.

Sandwich nya jangan lupa dimakan ya

ⁱ ˡᵒᵛᵉ ʸᵒᵘ

-Dap

Sagara terkekeh geli, tulisan i love you nya kenapa kecil banget?

Sagara buka tupperwerenya terus dia makan sandwich yang Daffa bikin.

.

.

.

Daffa yang lagi ngobrol soal materi kuliah sama temen temennya, sekarang atensinya beralih ke Sagara.

Sagara nyodorin eskrim minion rasa pisang ke Daffa, gak lupa juga dia nempelin post it juga.

Daffa nerima eskrim itu, dan Sagara langsung pergi dari sana, balik ke tempat duduknya.

Sandwich nya enak
Thank you for making me food

ⁱ ˡᵒᵛᵉ ʸᵒᵘ ᵗᵒᵒ

- Gara

Selesai baca post it dari Sagara, Daffa langsung natap Sagara. Dan ternyata, Sagara juga lagi liatin dia dari tadi.

Daffa senyum manis kearah Sagara, dibales sama senyum gantengnya Sagara.

Semua temen Sagara yang sadar kalo Sagara lagi asik mantengin muka pacarnya, langsung teriak heboh.

Gak beda jauh sama temen temennya Daffa.

Mereka teriak heboh ngatain Sagara sama Daffa bucin.

Ya emang bucin sih.

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang