❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 15 ❞

37.2K 5.7K 1K
                                    

Setelah perjalanan ospek yang cukup bikin capek. Akhirnya hari ini, hari pertama Daffa jadi mahasiswa.

"Lo gapapa kan?"Tanya Devan. Daffa terus terusan ngelamun dikelas. Untung kelasnya udah selesai, coba kalo belum?

Hari pertama kuliah yang harusnya ngasih pengalaman bagus, malah jadi buruk karena Daffa ngelamun dikelas dan berakhir dimarahin dosen.

"Gapapa. Karena kelas udah beres. Lo balik duluan aja. Gue ada urusan dulu bentar."Jawab Daffa sambil siap siap buat keluar kelas.

"Urusan apaan? Heh anjir! Woi!"Panggil Devan. Tapi gak diacuhin karena Daffa udah lari duluan keluar kelas.

.

.

.

Daffa natap sekeliling. Dari tadi Daffa sama sekali gak nemuin Sagara disekitar fakultas.

"Kak Leona!"Panggil Daffa pas liat salah satu temennya Sagara lagi ngobrol sama mahasiswa lain.

Perempuan itu noleh kearah Daffa. "Loh? Daffa? Ada apa nih?"

"Liat Sagara gak?"Tanya Daffa to the point.

Leona menganggukan kepalanya. "Dia lagi dikantin. Oh iya, kenapa lo gak tanya lewat chat aja langsung ke orangnya?"

Daffa cengengesan. "Gue gak punya kontaknya. Gue duluan ya kak!"

Udah kenal, udah sering jalan bareng. Akrab banget, tapi gak punya kontak masing masing?

.

.

.

Sekarang Daffa ada dikantin fakultas. Dia udah 2 kali kesini, kalo sampe Sagara gak ada dikantin, Daffa kesel banget sih.

Daffa natap sekeliling, nyari dimana keberadaan Sagara. Dan ketemu!

Daffa lari nyamperin meja dimana Sagara sama temen temennya makan.

"Sagara."

Sagara yang lagi makan langsung diem. Terus ngedongak natap Daffa. "Apa?"Tanya nya.

Dalem hati Daffa berdecih. 'Sok kalem banget. Biasanya juga pencicilan.'

"We need to talk."Jawab Daffa.

Sagara ngangguk. "Nanti. Setelah gue beresin kelas terakhir."

Daffa menggeleng. "Gak bisa. Harus sekarang. Buruan elah, gak lama juga."Kesel Daffa.

Sagara menghela nafas. "Gue duluan."Pamitnya ke temen temennya.

.

.

.

"Minta maaf."Celetuk Daffa tanpa natap Sagara.

Sagara natap Daffa sambil naikin satu alisnya. "Buat apa?"

Daffa diem, dia gak tau harus bilang apa.

Sagara menghela nafas. "Kalo gak ngerasa punya salah. Gak perlu minta maaf."Sagara jalan keluar ruang kelas yang udah sepi.

"Mas gara."Panggil Daffa. Sagara diem, dia gak lanjutin acara jalan keluar kelas. Dia balikin badan terus natap Daffa bingung.

"Apa lagi?"Tanya Sagara yang mulai lelah.

Daffa jalan ngedeket kearah Sagara. Terus dia dongak, natap Sagara tepat dimata nya.

Sagara tuh sebenernya gemes banget liat Daffa kayak gini. Tapi disisi lain, Sagara tau kalo Daffa gak suka sama dia, dia itu cuma nganggap Sagara temen.

Dan mungkin, Daffa juga gak suka hubungan yang kayak gini.

Daffa menghela nafas. "Gue minta maaf karena omongan gue kemarin pasti bikin lo sakit hati. Gue cuma kaget denger lo confess. Gak nyangka juga, gue kira lo deketin gue cuma karena supaya gue restuin lo sama Alyssa."

Itu emang rencana awal gue batin Sagara.

"Kenapa lo tiba tiba jadi pindah haluan gini? Mencengangkan tau gak?"Daffa bingung, kok hawa di ruang kelas jadi agak panas ya?

Sagara nepuk nepuk kepala Daffa. "Gue maafin. Ya gimana ya Daff, manusia itu makhluk dinamis, mudah berubah rubah apalagi perasaannya. Gue yang awalnya suka sama Alyssa sekarang jadi sayang sama lo."

"Sayang?"Tanya Daffa bingung, matanya kedip kedip lucu.

Sagara mengangguk. "Kalo lo ngeharapin gue bilang, kalo gue cinta sama lo, itu kedengeran gak mungkin."

Daffa ngerutin keningnya bingung. "Maksudnya?"

"Gue gak akan pernah bilang, kalo gue cinta sama lo. Karena cinta itu bisa berubah jadi benci, cinta itu bisa hilang sewaktu waktu. Kalo rasa sayang itu gak bakal hilang Daff, sampai kapanpun."Jelas Sagara, dia senyum tulus.

Ngerasa lega karena udah ngungkapin apa yang dia rasain, dengan suasana yang agak berbeda dari kemarin.

Daffa nundukin kepalanya. Niatnya kesini itu buat minta maaf, bukan buat dengerin kalimat kalimat Sagara yang, ᵇⁱᵏⁱⁿ ʲᵃⁿᵗᵘⁿᵍⁿʸᵃ ᵈᵉᵍ ᵈᵉᵍᵃⁿ.

Jangan bilang bilang ke Sagara (。ì _ í。) - Aldaffa Pradipta M.

"Apaan sih, gak jelas."Ketus Daffa, dia ngalihin pandangannya kearah lain, gak mau natap Sagara.

takut mleyot.

Sagara terkekeh. "Gue emang gak jelas. Tapi perasaan gue ke lo jelas kok. Kalo menurut lo masih belum jelas, gimana kalo kita pacaran?"

Daffa rolling eyes, terus dia nabok perut Sagara dengan muka yang datar. "Tadi aja keliatan kalem, sekarang balik lagi ke semula."

Hening beberapa detik. Sampe Daffa nyodorin kelingking mungilnya kearah Sagara. Sagara natap Daffa bingung.

"Kita kan udah baikan. Nanti jangan marahan lagi ya? Pinky Promise (⌒o⌒)."

Sagara ketawa gemes, terus ngait-in kelingkingnya sama kelingking punya Daffa.

"I promise."

Senyum Daffa ngembang gitu aja. Ngerasa seneng udah baikan sama Sagara.

"Sagara, coba lo tutup mata lo sebentar aja."Pinta Daffa. Sagara ngerutin dahinya. "Ngapain?"Tanya nya.

"Nurut aja si."Ketus Daffa. Mau gak mau Sagara nurutin apa yang Daffa minta.

Sagara nutup matanya. "Buruan."

Daffa menghela nafas. Netralin rasa gugupnya, dia juga berusaha buat ngeyakinin diri dia sendiri.

cup.

Sebuah kecupan singkat mendarat di pipi Sagara. Sagara langsung buka mata, terus natap Daffa kaget.

Sedangkan Daffa udah nunduk malu. Pipi sama telinga nya merah.

"Lo cium pipi gue? Seriusan?"Tanya Sagara yang masih kaget.

Daffa ngedongakin lagi kepalanya. Natap Sagara tanpa ngehirauin kalo Sagara bisa liat pipi nya yang bersemu merah.

"Mas Gara, ayo pacaran!"

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang