❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 42❞

21.1K 3.3K 359
                                    

"Daffa!"

Daffa yang awalnya fokus liatin buku sekarang matanya fokus natap cowok yang lari nemuin dia.

Daffa berdiri dari duduknya, ngomong ngomong sekarang dia ada di taman kampus.

"Akhirnya lo dateng juga. Gue jamuran nungguin lo, tau gak?"Kesel Daffa.

Cowok itu terkekeh gak berdosa, tangannya buat garuk garuk kepalanya, padahal gak gatel.

"Maap deh. Oh iya, langsung ke perpus aja gimana?"

Daffa ngangguk, terus jalan duluan.

Raditya Nataperwira. Partner nya Daffa buat ngerjain tugas kali ini.

.

.

.

Ini masih pagi, dan suasana perpustakaan kampus bener bener sepi. Bisa dibilang, siapa sih yang mau baca buku pagi pagi gini?

Ya masih mending kalo buku komik atau novel, kalo ini?

Kayaknya gak dulu deh.

Daffa sama Raditya, atau kita panggil aja Adit, mereka udah duduk disalah satu bangku yang ada disana.

"Jadi, kita mulai dari mana dulu?"Tanya Adit, Daffa diem bentar.

"Kita brain storm. Pikirin setiap tahap yang harus kita kerjain dari awal sampe akhir."Usul Daffa.

Adit ngangguk. "Oke kalo gitu."

.

.

.

Setelah brain storm yang cukup lama, akhirnya Daffa keliling perpustakaan buat nyari buku yang berhubungan sama materi tugasnya.

Akhirnya Daffa udah nemu buku yang dia cari, cuma sayangnya, buku itu ada di rak yang lebih tinggi dari dia.

Itu cukup menyulitkan sih.

Daffa berusaha buat ngambil buku itu, Daffa udah bisa megang buku itu, tapi pas mau di ambil, ada buku lain disebelahnya yang kayaknya bakal jatoh.

Pas Daffa udah pasrah kalo buku itu bakal jatoh tepat dikepalanya, tapi ternyata ada seseorang yang nolong dia.

Sagara, namanya.

Sagara nahan buku itu supaya gak jatoh, dan benerin ke tempat semula, dia juga ngambilin buku yang Daffa cari.

Sagara nyodorin buku itu ke Daffa. "Lain kali hati hati. Kalo buku itu jatoh, dan kena kepala lo, itu bisa bikin lo pingsan."

Daffa nerima buku itu. "Makasih."

Tiba tiba hp Daffa bunyi, Daffa buru buru ambil hpnya di saku celananya, terus jawab telpon itu.

"Halo?"

"Udah kan nyari bukunya? Ketemu gak?"

"Ketemu kok. Gue kesana sekarang."

Daffa lari gitu aja ninggalin Sagara yang ekspresi wajahnya udah gak karuan.

.

.

.

Selesai nyelesaiin sekitar 2 kelas dan ngerjain beberapa tugas diperpustakaan, akhirnya kegiatan Daffa hari ini udah selesai.

Tapi kayaknya dia masih gak mau pulang, dia dapet temen baru soalnya. Jadi gapapa dong, nongki bentar di taman kampus sambil ngobrol ngobrol santai?

"Kapan kapan, sabi lah nongki bareng."Celetuk Adit.

Daffa ngangguk. "Gue ngikut aja, jarang jarang juga gue nongki sama temen temen gue."

Adit terkekeh. "Jadi cowok tuh harus liar sesekali."

Daffa ikut terkekeh denger omongan Adit.

Adit tiba tiba diem, terus dia nunjuk kearah bawah mata nya Daffa. "Itu, ada bulu mata yang rontok, gue takut mata lo kecolok."

Daffa natap Adit bingung.

Adit megang area bawah mata Daffa terus ngambil satu helai bulu mata yang rontok disana. "Nih."Adit liatin bulu mata itu ke Daffa.

Daffa ngangguk. "Makasih."

"Aldaffa."

Daffa sama Adit auto nengok kearah orang yang baru aja manggil Daffa.

Daffa natap Sagara bingung, tumbenan banget Sagara manggil dia pake nama lengkapnya.

Aneh banget tau gak?

"Kenapa?"Tanya Daffa bingung.

"Sudah selesai kuliahnya?"Tanya Sagara pake bahasa formalnya yang biasa dia gunain waktu masih menjabat sebagai presiden bem.

Daffa nganggukin kepalanya. "Udah kok. Tadi gue ngobrol bentar sama Adit, sambil nunggu lo."

"Oh iya, kenalin, ini Radit, temen gue. Nah radit, ini Sagara."Daffa ngenalin mereka satu sama lain.

Radit nyodorin telapak tangannya. "Raditya Nataperwira."

Sagara nerima uluran tangan itu dengan senang hati. "Sagara."

Adit ngangguk. "Gue tau kok. Ya siapa coba dikampus ini yang gak tau sama Sagara Raviendra, si mantan presiden bem yang famous banget."

Bukannya jawab omongan Adit, Sagara malah keliatan cuek dan biasa aja.

"Kalo kalian masih mau ngobrol, silahkan. Aldaffa, saya tunggu kamu di parkiran."

Sagara aneh banget gak sih?

.

.

.

"Lo kenapa sih?"Tanya Daffa aneh.

Sagara pake helm full facenya cuek. "Saya gapapa."

Daffa mencebik kesal. "Katanya gapapa, tapi dari tadi kelakuannya aneh banget."

Daffa megang tangan Sagara. "Garaaa, lo kenapa sih? Cerita dong, biar jelas."

Sagara naik ke motornya. Dia nyodorin helm ke Daffa. "Saya cemburu."

Daffa ngerutin dahinya, cemburu? Apa karena tadi dia ngobrol sama Adit?

Dan satu hal yang Daffa baru tau, kalo Sagara bakal pake bahasa formal kalo lagi marah.

"Cemburu karena apa? Jelasin dong."Titah Daffa.

Sagara menghela nafas, terus matiin mesin motornya dan turun dari motornya. "Saya cemburu liat kamu sama Radit. Saya tau kalian cuma temen atau pun cuma sebatas partner buat ngerjain tugas. Tapi saya tetep gak suka liat Radit yang tadi megang wajah kamu. Sudah jelas?"

Daffa nunduk. "Tadi itu Radit cuma bantu buat ngambil bulu mata yang rontok."

Sekarang Daffa ngedongakin kepalanya, terus dia natap Sagara pake tatapan anak kucing. "Masih marah ya (๑•́ ₃ •̀๑)?"

Sagara ngegeleng. Dia ngelus kepala Daffa lembut. "Udah gak marah kok."

"Kalo gitu, ayo buka helm lo."Pinta Daffa.

Sagara natap bingung. "Buat apa? Kita kan mau pulang."

"Kalo lo masih pake helm, gue gak bisa cium lo."

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang