❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 52❞

16.2K 2.7K 261
                                    

🪐͓ꦿ݉ᐧ๑᩿᩿ᨗ A Few Years Later

──────────────────────

Gak kerasa waktu berjalan sebegitu cepetnya.

Saking cepetnya, tau tau Daffa udah mau wisuda aja.

Btw, Hubungan mereka berdua masih baik baik aja kok. Komunikasi, kepercayaan sama komitmen masih mereka jaga.

Mungkin awalnya, mereka masih sering komunikasi, masih sering saling kirim pesan, masih sering telponan dan cerita soal daily life masing masing.

Tapi engga ditahun kedua. Komunikasi mulai agak terhambat karena Sagara udah ada ditahun terakhirnya. Udah sibuk nyiapin segala hal supaya dia cepet lulus dan pulang ke indonesia.

Dan beberapa bulan kemudian, Sagara sama sekali gak bisa dihubungin.

Iya. Nomor hpnya gak aktif. Daffa coba buat ngehubungin lewat semua sosial media yang Sagara punya, tapi sama sekali gak ada respon.

Ya Daffa coba buat posthink aja sih. Siapa tau Sagara emang bener bener pengen serius belajar, atau dia ganti handphone karena suatu hal?

Dan yang pasti, Daffa masih berharap Sagara pulang diwaktu yang dia janjiin. Apalagi cuma tinggal beberapa bulan lagi.

Tapi ya, manusia cuma bisa merencanakan. Dan Tuhan yang bakal nentuin, bakal gimana kedepannya.

.

.

.

Hari ini, Daffa wisuda. Iya, secepet itu kan? Semuanya gak berasa, kayak ngalir gitu aja.

Tapi wisudanya ini, berasa gak se-spesial itu karena Sagara gak ada bareng dia sekarang.

Dan udah banyak waktu yang mereka lewatin secara ldr, tapi Sagara masih belum ngasih kabar kapan dia bakal pulang.

"Congrats kak! Cieee udah lulus aja nih, abis lulus mau ngapain?"Goda Alyssa.

Daffa muter bola matanya males. "Cari kerja lah anjir, kalo engga ya lanjut S2."Jawab Daffa ketus.

Alyssa nganggukin kepalanya. "Kirain mau kawin sama Kak Gara. Bukannya harusnya dia udah pulang?"

Daffa ngendikin bahunya. "Gak tau."

Gak lama, hpnya Daffa tiba tiba bunyi. Daffa langsung ngambil hpnya. Dia natap hpnya datar, nomor gak dikenal?

Daffa jawab telpon itu. "Halo?"

Gak ada jawaban, yang bisa Daffa denger cuma helaan napas yang kedengeran capek.








"Daffa."

Daffa menghela napas. Itu Sagara.

"Ya? Kenapa?"Tanya Daffa.

"Congrats. Gue bangga sama lo."

Daffa senyum kecil. "Makasih."Singkat Daffa.

Hening. Mereka berdua sama sama diem. Antara pengen ngungkapin sesuatu tapi agak sulit buat diungkapin, atau mereka emang sama sama gak tau mau ngomong apa karena suasananya jadi agak canggung.




"Dap, maaf."

Daffa lagi lagi menghela napas. "Kenapa minta maaf?"






"Gue bakal tinggal lebih lama disini. Sampe satu atau dua tahun kedepan. Lo, gapapa kan?"

.

.

.

Daffa markirin motornya di parkiran café. Jam baru nunjukin jam 7 pagi, suasana udah mulai rame, ya karena hari ini itu weekend, dan banyak orang yang bangun pagi buat olahraga.

Daffa jalan kearah pintu café terus ngeluarin kunci dari saku celananya. Itu kunci pintu café.

Ngomong - ngomong, café itu punya Daffa. Daffa mutusin buat bikin café bareng Devan sama Adit.

Niatnya sih, sebagai selingan sebelum mutusin mau lanjut s2 atau engga.

Pas Daffa udah ada di dalem café, dia langsung beres - beres, dan nyiapin berbagai macem hal sebelum cafénya buka.

Mungkin anggota tubuhnya sibuk, beresin ini itu, tapi pikiran Daffa terus melayang ke Sagara.

Sagara bilang, kalo dia bakal lebih lama disana. Kalo ditotal, mungkin dia bakal ada disana sampe 4 atau 5 tahun.

Daffa gak tau, yang jelas dia udah agak hopeless sih. Ya kalo Sagara mau balik, dia seneng, kalo Sagara milih buat netap disana dan pengen memulai hidup baru, ya yaudah.

Lagian kalo Sagara pergi selama itu, Daffa belum tentu mau nunggu Sagara. Kayak, waktunya kebuang gitu aja buat nungguin Sagara.

.

.

.

"GAK USAH GANGGU GUE ADIT SOPO JARWO!"

Daffa mendesis kesel. Dia dari tadi udah gumoh banget dengerin keributan antara Devan sama Adit.

"Kalo masih mau gelut, mending lo pada pergi aja dah. Pusing gue."Kesel Daffa.

"Padahal gue diem. Lo aja yang drama banget Van."Jawab Adit yang keliatan fokus bikin kopi.

"Dap, tolongin gueeee!"Rengek Devan. Dia udah kesel banget digangguin sama Adit dari setahun kebelakang.

Gak tau kerasukan apa si Adit sampe dia sering banget gangguin Devan.

Pandangan Daffa sekarang terfokus ke 2  orang yang mau masuk kedalem café. Dia ngerasa familiar sama 2 orang itu.

"Hai Dap. Long time no see."

.

.

.

"Udah lama kita gak ketemu. Tau tau gue dikasih kabar sama Alyssa kalo lo bikin café."Leon nyeruput latté pesenannya.

Daffa ngendikin bahunya. "Spontanitas doang sebenernya. Tapi gak nyangka juga bakal sukses gini café nya."

Reivan berdehem. "Lo pasti udah tau kan kalo Sagara gak bakal balik taun ini?"

Daffa nganggukin kepalanya. "Tau kok. Ya mau gimana lagi. Gue kan gak mungkin maksa dia buat balik, dengan embel embel janji dia buat resmiin gue."

Leon nganggukin kepalamya. "Bener juga. Bentar, Devan pacaran sama temen lo itu?"Tanya Leon.

Devan yang gak sengaja denger langsung teriak heboh. "HAH? GUE GAK PACARAN SAMA DIA!"

Adit natap Devan datar. "Kita kan emang pacaran."Datar Adit.

Devan ngebolain matanya kaget. "Ngaco lo anjing. Gue aja gak suka sama lo."

Adit natap Devan nantang. "Terus lo sukanya sama siapa?"

"Sama Alyssa!"







"APA? LO SUKA SAMA GUE?!"

TBC

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang