❝ ᶜʰᵃᵖᵗᵉʳ 36 ❞

21.4K 3.4K 421
                                    

"Gue mau kita, break."

Sagara natap Daffa kaget. Daffa beneran minta buat break?

Sagara minta ketemuan sama Daffa, emang mau bahas soal ini. Tapi dia sama sekali gak expect kalo Daffa juga punya keinginan yang sama kayak dia.

Keinginan yang sama buat istirahat dulu sebentar. Berpikir tentang diri sendiri, perasaan masing - masing terus juga pilihan yang harus dia ambil nanti.

Antara putus atau terus.

"Kenapa?"Tanya Sagara, mau gimana pun Sagara butuh alasan.

Daffa senyum terpaksa. "Gue rasa, kita emang harus istirahat dulu sebentar. Gue tau lo capek, gue juga sama. Kita butuh waktu buat mikirin hubungan ini."

"Hubungan ini mau dibawa kemana nantinya, itu pasti hal yang cukup susah buat lo."Lanjut Daffa.

Daffa nunduk, terus terkekeh miris. "Gue juga ngerasa, kalo selama ini, gue sama sekali gak pernah berjuang buat mertahanin hubungan ini."

Daffa natap Sagara terus senyum kecil. "Maaf, karena udah biarin lo berjuang sendirian."

Sagara narik Daffa kepelukannya. "Kita udah berjuang bareng bareng. Bedanya, gue ada digarda depan, berhadapan langsung sama nyokap lo. Sedangkan lo, lo jadi penyemangat gue, lo jadi pihak yang selalu bikin gue ngerasa semangat dan punya keinginan yang besar buat merjuangin lo."

Sagara ngecup pucuk kepala Daffa. "Gue gak masalah, lo minta break. Tapi inget, gue selalu ada kalo lo butuhin gue."

Daffa ngangguk, mungkin ini emang pilihan yang harus dia pilih untuk saat ini.

Oh ralat, itu bukan cuma pilihan Daffa. Tapi pilihan Sagara juga.

Sayang banget ya kalo mereka sampe putus, pasti banyak yang gak rela.

.

.

.

Udah sekitar 6 hari semenjak Sagara sama Daffa break. Mereka sama sekali gak pernah ketemu, ngobrol, apalagi komunikasi.

Sekali nya ketemu, mereka cuma tatapan - tatapan doang, tanpa ada yang berusaha buat memulai obrolan.

Kalo ditanya, Sagara kangen gak sama Daffa? Sagara pasti bakal jawab. 'Ya kangen lah bangsat, pake nanya segala.'

Meskipun gitu, Sagara gak bisa berbuat banyak. Dia cuma bisa diem, dan nerima.

Kayak sekarang contohnya.

Ada segerombolan perempuan yang lari lari gak jelas disekitar koridor. Dan salah satu dari mereka gak sengaja nabrak Daffa.

Ya bisa dibilang, cewek itu juga ambil kesempatan buat deket deket sama Daffa.

Daffa nya juga keliatan biasa aja dan gak terganggu.

"Sial."Maki Sagara yang cemburu liat interaksi Daffa sama orang lain.

.

.

.

Belakangan ini, sikap Daffa dirumah bener bener berubah banget.

Jadi lebih pendiem, cuek banget, dan dia gak pernah dengerin apa yang dibilang sama bundanya.

Alyssa sadar banget sama perubahan sikap Daffa. Itu kadang bikin Alyssa khawatir.

Perubahan sikap Daffa itu tentu jadi perhatian buat Hanny. Hanny sadar soal itu. Daffa jadi berubah.

Kalo Hanny pikirin, semenjak kapan ya Daffa berubah kayak gini?

Hanny ngerti, belakangan ini, Sagara udah gak pernah dateng lagi kerumah. Udah gak pernah lagi mohon mohon supaya dia ngerestuin hubungannya sama Daffa.

Apa itu jadi penyebab kenapa Daffa jadi kayak gini?

"Daffa, ayo makan nak. Kamu belum makan dari tadi siang."Hanny ngajak Daffa buat makan bareng.

Daffa diem, dia natap Hanny datar. "Gak. Masakan restoran lebih enak dari pada masakan bunda."

Daffa ngambil kunci motornya terus pergi keluar rumah. Ninggalin Hanny yang natap Daffa sedih.

.

.

.

"Woi anjir. Gak bosen apa, lo ngegalau mulu tiap hari?"Tanya Leon sangsi.

"Bacot lo."Jawab Sagara yang masih asik mantengin fotonya sama Daffa yang diambil di photoboth di salah satu mall.

"Gue yang liatnya aja bosen ajg."Maki Leon.

Leon tuh bosen banget liatin Sagara yang tiap hari ngegalauin Daffa. Sambil berharap kalo Hanny tiba tiba restuin mereka.

Leon ngeluarin satu bungkus rokok dari saku jaketnya, terus dia nyalain rokoknya. "Ngerokok lah, biar gak suntuk."Celetuk Leon.

Sagara hampir aja ngelempar guling kesayangannya kearah Leon. "Kalo lo mau ngerokok, di balkon sono njing. Jangan dikamar gue."

"Ntar kamar gue baru rokok. Ogah gue."Tambah Sagara.

Leon natap Sagara julid. Sagara kalo lagi galau ngeselinnya nambah.

Sagara berdiri, terus dia jalan kearah gitar yang digantung di dinding.

Sagara duduk disofa yang ada dikamarnya, dia mulai ngegenjreng gitarnya.

Kebiasaan Sagara tuh, emang unik. Dia ngelampiasin apa yang dia rasain, lewat lagu, lewat nyanyian, ya bagus gak sih? Vibe nya positif.

Dari pada dilampiasin pake rokok, ke bar, minum alkohol, atau hal hal buruk lainnya.

Kira kira, kalian mau gak sih punya pasangan kayak Sagara? Atau lebih milih punya pasangan yang kayak Daffa?

.

.

.

Sagara mulai ngegenjreng gitarnya pelan, dia berdehem siap siap buat nyanyi.

"Kupejamkan mata ini. Mencoba 'tuk melupakan. Segala kenangan indah. Tentang dirimu."

Leon diem, dia biarin Sagara ngelampiasin apa yang dia rasain. Kalo dipikir pikir. Kalo dia jadi Sagara, dia juga bakal se-frustasi ini.

"Tentang mimpiku. Semakin aku mencoba. Bayangmu semakin nyata."

"Merasuk hingga ke jiwa. Tuhan, tolonglah. Diriku."

Sagara menghela nafas. Entah kenapa, lagu ini tuh mewakili perasaannya.

"Entah di mana dirimu berada. Hampa terasa hidupku tanpa dirimu."

"Apakah di sana kau rindukan aku?Seperti diriku yang selalu merindukanmu."

"Selalu merindukanmu."

Sagara lagi lagi cuma mengehela nafas. Dia nyibak rambutnya kebelakang. Mulai berpikir serius. Apa yang harus dia lakuin sekarang.

Sagara nunduk, dia mulai memfokuskan otaknya ke masalah itu. Otak pinternya mulai bekerja nyari solusi buat masalah ini.

1 menit berlalu, Sagara ngedongakin kepalanya. Dia lari kearah nakas, dan ambil kunci motornya dan lari kearah pintu.

"Lo mau kemana anjir!"Teriak Leon yang kaget liat Sagara yang tiba tiba lari.

Sagara natap Leon dengan muka bahagianya. "Gue mau kerumahnya Daffa. Gue bakal berusaha mati matian sekarang."

"Gue cuma mau nyuarain apa yang gue rasa. Mau nyokap Daffa nerima atau engga. Gue udah gak pikirin itu."

"Yang penting, gue udah berusaha semampu gue, buat merjuangin Daffa."

TBC
ya anggap aja suaranya Sagara itu kayak suaranya Langitjiwa, hehe.

Hello Future [DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang